Cara Berhenti Langganan VIP Smule Supaya Tidak Perlu Biaya Bulanan

0
Cara Berhenti Langganan VIP Smule Bulanan

Untuk bisa mengakses layanan khusus, pengguna Smule akan diwajibkan berlangganan layanan VIP. Dalam menggunakan layanan ini, pengguna akan dikenakan tarif sebesar Rp11.000,-/bulannya.

Penawaran akses VIP ini bahkan muncul sejak pertama kali pengguna menggunakan aplikasi Smule. Ketika pengguna berhasil membuat akun untuk pertama kalinya, pengguna akan mendapatkan masa trial untuk mencoba akses VIP Smule selama 7 hari.

Dan ketika pengguna mencoba berlangganan akses VIP di Smule, maka setiap bulannya pengguna akan dikenakan biaya langganan dengan jumlah yang berbeda-beda, tergantung jenis langganan yang dipilih sebelumnya.

Tentu saja tidak semua orang merasa puas dan tertarik menggunakan layanan VIP ini. Pengguna yang merasa puas layanan ini tentu akan melajutkan masa berlangganannya, namun untuk pengguna yang tidak tertarik pasti akan mencari cara berhenti langganan VIP Smule tersebut.

Namun yang jadi kendala adalah cara untuk berhenti dari layanan VIP Smule ini cukup agak ribet dibandingkan dengan layanan sejenisnya. Untuk berhenti berlangganan pengguna harus menyesuaikannya dengan jenis langganan yang dipilih, untuk bisa berhenti dari langgannya.

Pengguna tidak bisa menghentikan layanan VIP yang dilakukan pada Google Play atau App Store melalui website Smule.com, pun sebaliknya.

Intinya ketika pengguna melakukan pendaftaran layanan VIP melalui Google Play, maka untuk berhenti berlangganan harus melalui Google Play juga, berlaku juga untuk pendaftaran melalui App Store dan website Smule.com.

Cara Berhenti Langganan VIP Smule

Berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan pengguna yang ingin menghentikan langganan VIP Smule.

Berhenti Langganan VIP Smule Melalui Smule.com

Meskipun langganan VIP dengan cara ini bisa dilakukan melalui prangkat Android atau iOS, namun pengguna tidak bisa melakukan pembatalan layanan melalui Google Play atau App Store. Langganan yang dilakukan melalui Smule.com hanya bisa dibatalkan melalui website Smule.com.

Pengguna tinggal mengakses halaman Accounts Setting dari website Smule. Langkah selanjutnya tinggal memilih opsi pembatalan langganan dan mengikuti intruksi yang ada pada website.

Berhenti Langganan VIP Smule Melalui Google Play

Untuk berhenti dari langganan Smule melalui Google Play, pengguna tinggal menjalankan aplikasi Google Play Store. Dari halaman beranda aplikasi, tinggal klik menu yang berada di pojok kiri atas aplikasi. Tinggal masuk ke menu Subscriptions.

Pada halaman Subscribtions tersebut, pilih langganan yang akan dihentikan. Langkah selanjutnya, klik tombol subscription dan ikuti intruksi yang muncul selanjutnya.

Berhenti Langganan VIP Smule Melalui App Store

Caranya sama dengan langkah yang dilakukan pada saat berhenti berlangganan dari layanan lain, ketika akan berhenti langganan, pengguna hanya perlu masuk ke menu Setting dari perangkat iOS yang digunakan. Pada halaman tersebut tinggal masuk ke bagian akun.

Langkah selanjutnya buka halaman iTunes & App Store, lalu klik pada bagian Apple ID yang lokasi berada di paling atas dari semua opsi, dari beberapa menu yang muncul, selanjutnya pilih View Apple ID.

Kemudian geser ke bagian bawah dan pilih menu Subscriptions, pilih langganan Smule. Pada halaman ini, kemudian klik tombol Cancle Subscription dan konfirmasi dengan mengklik tombol yang tersedia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here