Cara Menggunakan Clipboard di HP Xiaomi

0
Cara Menggunakan Clipboard di HP Xiaomi

Clipboard(papan klip) merupakan buffer data yang memiliki fungsi untuk menyimpan dan transfer data antar dokumen atau aplikasi. Fitur ini umum digunakan untuk menyalin, memotong, dan tempel teks. Hampir semua jenis operasi sistem memiliki fitur ini.

Kali ini kita akan membahas mengenai cara menggunakan papan klip (clipboard) di perangkat Xiaomi. Dengan begitu kamu bisa menyalin teks dalam waktu lama dan bisa digunakan berkali-kali. Cocok digunakan untuk kamu yang sering membalas pesan atau chat dengan isi yang sama.

Caranya yaitu dengan menggunakan aplikasi keyboard pihak ketiga yang dibuat khusus untuk Xiaomi.  Memiliki tampilan antar mukan yang cukup simple dan pengguna memiliki akses untuk mengganti tema tampilan keyboard sesuai keinginan. Aplikasi Keyboard ini juga memiliki berbagai fitur, salah satunya fitur Clipboard.

Cara Menggunakan Clipboard di HP Xiaomi

Untuk menggunakan Clipboard di HP Xiaomi bisa dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Pastikan keyboard yang digunakan pada Xioami adalah Facemoji Keyboard. Jika keyboard bawaannya Gboard(keyboard Google) kamu bisa merubahnya menjadi Facemoji Keyboard, jika tidak tersedia, kamu bisa download dan instal melalui Google Play Store.

Pasang Facemoji Keyboard

2. Untuk menggunakan Facemoji Keyboard, buka menu SetelanSetelan TambahanBahasa & masukan klik Keyboar saat ini dan Pilih keyboard, sentuh tombol penggeser kekanan pada Facemoji Keyboard untuk mengaktifkannya. Jika muncul notifikasi peringan klik tombol Oke.

Cara Menggunakan Clipboard Xiaomi

3. Jika sudah berhasil mengganti keyboard. Kamu bisa memulai menyimpan teks dalam Clipboard dengan cara menyalin teks seperti biasa. Misalkan kamu ingin membuat template formulir pada pesan. Maka ketik terlebih dahulu teks tersebut dan salin seperti biasa. Maka teks tersebut akan tersimpan pada Clipboard dan bisa digunakan setiap saat.

Cara Membuat Template Teks Clipboard

4. Untuk menggunakannya kamu bisa klik menu Extensions (ikon Gear) yang berada di pojok kanan keyboard. Pilih ikon Clipboard dan klik tombol CLIPBOARD pada bagian bawah sesuai gambar. Nantinya akan muncul template teks yang disimpan sebelumnya.

Cara Menggunakan Template Teks Clipboard

Facemoji Keyboard untuk Xiaomi

Informasi tambahan menganai Facemoji Keyboard yang dibuat khusus untuk HP Xiaomi, merupakan keyboard emoji yang paling cocok digunakan oleh ponsel Xiaomi. Memiliki kinerja yang cepat dan memiliki desain simpel. Facemoji Keyboard sangat kompatibel dengan sistem MIUI. Juga keyboard ini memiliki ukuran yang kecil.

Keyboard Emoji Facemoji juga di lengkapi dengan + GIF akan membuat lebih seru aktivitas mengetik ada sekitar 3500 lebih emoji,emotikon, sti ker, wajah lenny, GIF yang bisa digunakan secara gratis. Keyboard ini mendukung digunakan pada aplikasi Facebook, Twitter, Instagram, Messenger, Gmail, WhatsApp dan aplikasi sosial media lainnya.

Johnny Saketeng
Manusia normal seperti pada umumnya, suka makan dan minum, juga suka tidur. Saat ini sedang belajar menulis seputar teknologi.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here