Cara Mengatasi Xiaomi Tidak Terdeteksi Komputer

0
Cara Mengatasi Xiaomi Tidak Terdeteksi Komputer

Pernahkah mengalami hal ini ? ‘Ponsel Xiaomi tidak terdeteksi oleh PC atau laptop pada saat akan mengirim file atau akan melakukan proses flash’. Banyak hal yang menjadi penyebab hal ini terjadi, maka pada artikel ini kita akan mencoba mengatasinya.

Penyebab yang umum dari tidak terdetektinya Xiaomi pada PC karena driver android belum terpasang, atau jika sebelumnya sudah melakukan instalasi, bisa saja secara tidak sengaja, driver terhapus.

Oh iya, jika akan melakukan flash, namun Xiaomi belum terbaca oleh komputer, solusinya harus menginstal juga Mi PC Suite. Dengan bantuan aplikasi tersebut maka Xiaomi akan dengan mudah terdeteksi oleh perangkat.

Cara Mengatasi Xiaomi Tidak Terdeteksi Komputer

Jika setelah melakukan pemasangan Mi PC Suite, namun Xiaomi tetap belum mau terbaca, maka harus melakukan pemasangan driver android secara manual. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  1. Pertama, unduh driver androidnya.
    Driver Android
  2. Setelah berhasil diunduh, pindah file tersebut ke folder yang mudah dijangkau. Lalu ekstra file tersebut.
  3. Kemudian masuk ke Explorer dan klik kanan, dan buka Device Manager.
  4. Setelah masuk Device Manager, klik nama komputernya.
  5. Selanjutnya klik Action pilih Add Legacy Hardware.
  6. Lalu pilih Instal The Hardware that i manually select from the list.
  7. Pilih Have disk dan cari file driver yang tadi sudah di ekstrak.
  8. Untuk selanjutnya hanya perlu tekan tombol Next.

Bagaimana ? tidak sulit bukan ? Langkah-lagkah mungkin diatas akan sedikit berbeda, jika anda menggunakan Os Windows versi lain seperti Window XP, Windows 7, 8 atau 10. Namun tidak akan sulit, karena caranya hampir sama saja.

Jika ada hal yang ingin ditanyakan atau anda punya cara lain mengatasi Xiaomi yang tidak terbaca di PC. Bisa disampaikan melalui kolom komentar dibawah ini. Mari berdikusi mengenai masalah yang kamu hadapi, siapa tahu bisa teratasi oleh teman-teman yang berkunjung.

Baca Juga :  Cara Mudah Mengatasi Keyboard Android Error
Belajar untuk berbagi
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here