Cara Mudah Mengatasi Jaringan 410 di YouTube

0
Cara Menyimpan Video Youtube ke Galeri Tanpa Aplikasi

Masalah yang kerap terjadi pada pengguna smartphone berhubungan erat dengan jaringan internet. Kendala yang umum terjadi adalah koneksi yang lambat, halaman website tidak terbuka secara sempurna, aplikasi tidak berlajan dengan baik dan lainnya.

Ada banyak faktor yang jadi penyebab kegiatan berselancar di dunia maya terganggu, seperti halaman website tertentu tidak muncul dan menampilkan nofikasi error yang tidak ketahui penyababnya kenapa. Why atuh why ?

Dalam dunia teknologi informasi, ada banyak jenis pesan error, dan setiap notifikasi error biasanya ada kode tertentu yang sengaja dibuat oleh pihak pengembang untuk mengetahui dengan mudah jenis error apa yang terjadi. Setiap kode error memiliki arti yang menunjukan kondisi yang berbeda-benda tentunya.

Pada web tertentu sering muncul pesan 410, ketika kita tidak bisa mengakses website secara sempurna. Pesan 410 menginformasikan bahwa isi website Gone atau hilang. Biasanya pesan ini muncul ketika halaman pada website tidak aktif atau sudah kadaluarsa. Atau konten tersebut sudah dihapus oleh pemiliknya.

Pesan 410 sering kali muncul pada smartphone Android yang sedang membuka aplikasi Youtube. Sehingga video yang ingin diakses oleh pengguna tidak bisa dibuka.

Namun pesan error 410 pada aplikasi Youtube bukan menandakan konten video telah dihapus atau kadaluarsa, tapi karena aplikasi Youtube yang digunakan sedang error .

Cara Mengatasi Jaringan 410 di YouTube

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, sebagian besar pesan error 410 disebabkan oleh aplikasi Youtube yang bermasalah, bukan karena video yang telah dihapus atau kadaluarsa, maka kita bisa memperbaikinya. Cara tidak sulit, dan tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga. Cukup ikuti langkah-langkah mengatasi jaringan 410 di YouTube :

Cara Mengatasi Jaringan 410 di YouTube

  1. Buka Setelan pada menu Android.
  2. Selanjutnya buka menu Aplikasi & notifikasi dan klik ⇒ Lihat … aplikasi semuanya.
  3. Cari aplikasi Youtube yang berada paling bawah, dan klik.
  4. Selanjutnya pada Info Aplikasi, pilih ⇒ Penyimpanan dan akan menjumpai dua tombol Hapus data dan Hapus Cache.
  5. Tinggal klik kedua tombol Hapus data dan Hapus Cache.
  6. Selanjutnya buka Google Play untuk mengupdate aplikasi Youtube, agar aplikasi terpasang merupakan versi terbaru.
  7. Setelah proses pembaharuan selesai, tinggal buka aplikasi Youtube seperti biasa dan nonton video yang diinginkan.
Baca Juga :  10 Aplikasi untuk Melacak HP Android yang Hilang Terbaik

Sebetulnya cukup singkat tutorial ini, cuma pembuka dan pembahasan artikel ini bertele-tele. Tapi semoga saja artikel ini bisa membantu pengguna aplikasi Youtube yang mengalami masalah jaringan 410 YouTube.

Namun jika cara diatas tidak berhasil, pengguna bisa melakukan instal ulang aplikasinya melalui Google Play.

Mas Jono
Manusia normal pada umumnya, suka makan dan minum, tidak lupa juga suka tidur.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here