Begini Cara Aktifkan Tema Gelap di YouTube Android

0
Mengaktifkan Tema Gelap Youtube Android
Mengaktifkan Tema Gelap Youtube Android (Youtube : Random Droider)

Aplikasi Youtube untuk Android mengalami beberapa pembaruan, salah satunya Google menambahkan fitur Dark Mode atau Tema Gelap, fitur tersebut sebelumnya sudah hadir pada aplikasi Youtube untuk iOS.

Dikutif dari 9to5mac, Jumat (07/09/2018), Fitur Dark Mode hadir untuk pengguna smartphone Android. Tujuannya agar pengguna yang mengaktifkan mode tersebut, bisa merasa lebih nyaman ketika membuka aplikasi dan menonton video Youtube di malam hari.

Seperti yang kita tahu, ketika aplikasi menggunakan latar belakang warna putih di malam hari, akan membuat terang cahaya layar smartphone tidak seimbang dengan terang cahaya lampu ruangan, akibatnya tentu mengganggu pengeliahatan(red: serab).

Untuk mengaktifkan fitur Dark Mode/ Tema gelap, pastikan kamu sudah melakukan pembaruan pada aplikasi Youtube ke versi terbarunya, selanjutnya buka menu Setelan. Kemudian ketuk menu Umum dan bisa dijumpai opsi Tema Gelap. Selanjutnya tinggal ubah toggle-nya, maka fitur mode gelap akan aktif.

Cara Aktifkan Tema Gelap di YouTube Android
Cara Aktifkan Tema Gelap di YouTube Android

Namun khusus untuk pengguna smartphone yang sudah menggunakan operasi sistem Android Pie, seperti Google Pixel 2 XL, terlebih dahulu pengguna harus melakukan pembersihan cache sebelum mengaktifkan Dark Mode. Caranya, tinggal masuk SettingsStorageMovie & TV appsYouTubeClear Cache. Setelah selesai, baru aktifkan Dark Mode dengan cara diatas.

Tapi bagaimana kalau belum muncul fitur Tema Gelap tersebut ? Coba pastikan lagi aplikasi Youtube yang kamu gunakan adalah versi 13.35.51 atau diatasnya. Untuk melakukan pengecekan bisa dilakukan melalui Google Play Store.

Baca Juga :  5 Cara ini Ampuh menghilangkan bekas jerawat
Mas Jono
Manusia normal pada umumnya, suka makan dan minum, tidak lupa juga suka tidur.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here