Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan

Saat ini banyak grup WhatsApp yang unfaedah, ada grup yang awalnya bagus dan kondusif membahas sesuatu yang menarik malah jadi tempat ngelawak tidak jelas, membahas sesuatu yang penting, bahkan jadi tempat debat politik. Mungkin keluar dari grup bisa jadi salah satu solusi untuk memperoleh kedamaian yang hqq.

0

Ketika di ajak bergabung dengan grup WhatsApp seperti alumni sekolah, teman arisan, teman kantor atau teman komunitas, dan ternyata isinya membahas segala hal yang tidak ada faedahnya, membuat kita merasa terganggu, apalagi jika ada anggota yang berbagi gambar/video tidak senonoh sampai debat kusir masalah politik. Hadeh..

Dengan kondisi grup WhatsApp semacam diatas, tentu akan muncul keinginan untuk keluar dari grup, namun kadang rasa tidak enak juga muncul, karena banyak anggota grup WhatsApp tersebut yang kenal kita. Takut disangka tidak menghargai pertemanan.

Karena pada saat kita keluar dari group WhatsApp akan muncul notifikasi atau keterangan jika kita keluar. Meskipun grup bisa dibisukan dengan fitur yang terdapat pada aplikasi, namun tetap notifikasi group bisa menenggalamkan notifikasi pesan masuk lainnya.

Beberapa orang ada yang memilih mengganti nomornya karena nomor WhatsAppnya sudah tergabung dengan banyak group unfaedah. Tindakannya memang sudah benar dengan mengganti nomor, namun bagaimana jika nomor tersebut sudah lama digunakan, sayang sekali jika diganti.

Terus yang jadi pertanyaan adalah ‘bisakah keluar dari group WhatsApp tanpa ketahuan anggota lainya?”, jawabannya ada. Pada artikel ini kita akan membahas mengenai cara keluar dari grup WA tanpa jejak dan tidak perlu mengganti nomor lama dengan nomor baru.

Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan

  1. Pertama siapkan nomor baru, namun nomor ini hanya akan digunakan sementara, jadi bisa membeli nomor biasa yang harganya terjangkau.
  2. Lakukan tindakan penggantian nomor WhatsApp dengan cara masuk menu Setelan ⇒ Akun ⇒ Ganti nomor. Klik tombol LANJUT. Tinggal masukan nomor lama dan nomor baru.
    Ganti Nomor WhatsApp
  3. Setelah proses penggantian selesai, maka secara otomatis pada Group WhatsApp akan digantikan dengan nomor sementara tadi. Jadi teman group akan menyangka kita mengganti nomor WhatsApp, bukan keluar dari Group WhatsApp.
  4. Tindakan selanjutnya adalah menghapus Penyimpanan aplikasi WhatsApp dengan cara membuka Setelan ponsel ⇒ Aplikasi & notifikasi ⇒ pilih aplikasi WhatsApp ⇒ pada bagian Info aplikasi pilih Penyimpanan, tinggal klik tombol HAPUS PENYIMPANAN dan HAPUS CACHE. Fungsinya agar aplikasi WhatsApp kembali seperti pertama kali di pasang.
    Cara Hapus Penyimpanan Aplikasi WhatsApp
  5. Langkah terakhir, lakukan pendaftaran WhatsApp lagi dengan nomor lama.

Dengan cara ini kita sudah keluar dari Group WA tanda diketahui oleh teman group.

Namun jika tidak mau ribet dengan mengikuti langkah-langkah diatas, kamu bisa merubah pola pikir kamu, jangan pikirkan penilaian orang lain terhadap tindakan kamu keluar dari group. Cuek saja dan keluar group dengan cara Buka Grup terkait ⇒ Info grup ⇒ skrol ke bagian bawah dan klik Keluar dari grup. Selesai.

Keluar dari grup WhatsApp

Tarik napas, dan berdamailah.

Jika ada pertanyaan atau kamu memiliki cara lain yang lebih efektif dan mudah mengenai cara keluar dari Group WhatsApp, bisa disampaikan melalui kolom komentar dibawah ini.

Mas Jono
Manusia normal seperti pada umumnya, suka makan dan minum, juga suka tidur. Saat ini sedang belajar menulis seputar teknologi.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here