Cara Membuat Status Video Whatsapp dengan Durasi Panjang Lebih dari 30 detik

Baca trik untuk membuat status video Whatsapp agar bisa lebih dari 30 detik, baca deh...

0
Cara Membuat Status Video Whatsapp dengan Durasi Panjang
Cara Membuat Status Video Whatsapp dengan Durasi Panjang

Cara Membuat Status Video Whatsapp Panjang – Aplikasi instant messaging Whatsapp dari waktu ke waktu selalu melakukan pengembangan terhadap fitur didalam aplikasinya. Namun tetap memperhatikan kinerja aplikasi saat digunakan penggunannya, Whatsapp terkenal sangat ringan digunakan, dibandingan dengan beberapa aplikasi sejenis.

Jumlah pengguna Whatsapp dari hari ke hari pun semakin banyak, mungkin bisa yang terbesar didunia. Perkembangan pesat terjadi pada aplikasi instant messaging ini terjadi setelah di akuisisi oleh Facebook.

Sehingga bisa kita jumpai, beberapa fitur yang dimiliki aplikasi Whatsapp ada kemiripan dengan aplikasi Instagram dan Facebook. Salah satu fitur yang kini sedang jadi tren adalah stories, namun fitur pada Whatsapp dinamai dengan status, namun memiliki fungsi yang sama.

Stories pada Whatsapp hanya bisa dilihat 24 jam saja, sama dengan yang ada pada Facebook dan Instagram. Ketika membuat stories lebih dari satu dalam satu hari, maka akan otomatis menghilangkan stories sebelumnya. Juga, mengenai durasi video yang bisa ditampil maksimal 30 detik.

Nah, pada artikel ini, kita akan membahas menganai cara membuat video stories Whatsapp lebih dari 30 detik. Cara ini bisa diterapkan pada Instagram, Facebook, Path, Snapchat, dll.

Berikut cara membuat Video Stories Whatsapp Panjang

Ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat video stories Whatsapp panjang, namun 2 aplikasi dibawah ini merupakan aplikasi yang mudah digunakan untuk membuat video panjang di Whatsapp.

Membuat Status Panjang Whatsapp dengan SplitVideo for WhatsApp Status

Dengan cara ini, video dengan durasi panjang akan dijadikan beberapa bagian dengan ukuran 30 detik, yang selanjutnya bisa diupload secara bersamaan semua part video dalam satu stories Whatsapp.

Berikut langkah-langkahnya :

  • Pertama, instal aplikasi SplitVideo for WhatsApp, bisa diunduh pada link tersedia dibawah ini, akan langsung mengarahkan pada Google Play Store.
Baca Juga :  5 Cara ini Ampuh menghilangkan bekas jerawat

Unduh Aplikasi SplitVideo for WhatsApp Status

SplitVideo for WhatsApp Status
SplitVideo for WhatsApp Status
  • Setelah proses instalasi aplikasi selesai, buka aplikasi, pilih menu Galley, kemudian cari video yang akan dijadi status.
  • Kemudian pilih menu Split, kemudian video akan otomatis menjadi beberapa bagian, semakin panjang akan semakin banyak part videonya.
  • Pada samping part video terdapat tombol share, klik share dan mulai buat status Whatsapp dari part 0. Lakukan sampai semua bagian terupload menjadi status.
  • Selesai, sekarang status video Whatsapp anda sudah lebih dari 30 detik.

Dengan cara ini pun bisa menjadi sebuah video klip musik dengan durasi panjang menjadi status Whatsapp.

Membuat Status Panjang Whatsapp dengan Video2me: Pembuat Gif & Editor Video

Dengan menggunakan aplikasi ini bisa membuat status video Whatsapp, yang membedakan dengan cara diatas adalah video tidak dipotong menjadi beberapa bagian, melainkan video dikonversikan kedalam formar gif. Yang menjadi kekurangan menggunakan cara ini adalah status Whatsapp tidak akan ada suaranya.

Berikut langkah-langkahnya :

  • Pertama, instal aplikasi Video2me: Pembuat Gif & Editor Video, melalui link dibawah ini, yang akan mengarahkan langsung ke Google Play Store.

Unduh aplikasi Video2me: Pembuat Gif & Editor Video

  • Setelah selesai proses instalasi, dilanjutkan dengan membuka aplikasi.
Video2me Pembuat Gif & Editor Video
Video2me Pembuat Gif & Editor Video
  • Selanjutnya akan muncul beberapa menu, klik menu GIF.
  • Akan muncul beberapa menu kemudian cari dan klik Video2GIF.
  • Kemudian cari video yang akan dijadikan status, pilih dan klik ok.
  • Selanjutnya tinggal mengatur lama durasi yang diinginkan, atau bisa dengan durasi full. Selanjutnya klik tombol centang.
  • Tunggu beberapa saat, sampai proses selesai. Kemudian tutup aplikasi.
  • Dilanjutkan dengan membuka aplikasi Whatsapp dan membuat status Whatsapp seperti biasa, dan pilih video yang sudah dikonversi ke gif tadi.
  • Selesai.
Baca Juga :  Cara Mengatasi Tidak Bisa Membuat Status WhatsApp

Cukup sekian artikel tentang cara membuat status video whatsapp lebih dari 30 detik. Jika memiliki cara lain atau masih ada hal yang ingin ditanyakan bisa disampai melalui komentar dibawah ini. Komentar kritik yang membangun tentu sangat dibutuhkan untuk membuat Saung Net lebih baik.

Semoga bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman artikel ini ya.

 

Belajar untuk berbagi
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here