Call Center IndiHome untuk Layanan dan Pengaduan

Melakukan pengaduan untuk lapor gangguan IndiHome bisa dilakukan dengan beberapa cara, bisa dengan melakukan panggilan ke nomor telepon IndiHome atau bisa menggunakan layanan customer service IndiHome seperti LiveChat, email dan akun media sosialnya.

0
customer service indihome

Mengalami gangguan pada layanan IndiHome? Maka segera hubungi call center IndiHome untuk mengkonsultasikan masalah tersebut. Tidak sedikit pengguna yang melaporkan IndiHome tidak bisa connect jaringan internetnya.

IndiHome adalah salah satu dari produk layanan dari PT. Telekomunikasi Indonesia (Telkom) yang menggabungkan layanan komunikasi, media dan internet.

Itu sebabnya IndiHome memiliki selogan Triple Play untuk ketiga layanannya, yaitu Telepon Rumah, Internet dengan fiber optik dan TV kabel (UseeTV). Selain itu, pelanggan juga bisa menggunakan layanan tamabahan seperti IndiHome CCTV, internet WiFi.id dan beberapa layanan lainnya.

Internet IndiHome terasa lelet? Bisa jadi karena terlalu banyak yang menggunakannya, khususnya jika kita menggunakan WiFi. Berikut Cara Mengetahui Siapa Saja yang Menggunakan Wifi Indihome Anda.

Untuk layanan internet, hampir semuanya sudah menggunakan jaringan fiber optik. Tujuannya untuk meningkatkan kecepatan dan stabilitas koneksi internet. Selain itu, fiber optiknya juga lebih tahan terhadap berbagai cuaca ekstrim.

Dengan jumlah pengguna yang cukup banyak dan jangkauan yang cukup luas, maka setiap harinya selalu ada saja pengguna yang mengeluhkan IndiHome gangguan. Solusinya adalah menghubungi call center IndiHome.

Call Center IndiHome

Untuk menyampaikan segala keluhan terkait gangguan pada jaringan IndiHome bisa menghubungi no telp IndiHome, nantinya akan tersambung dengan customer service IndiHome.

Berikut nomor telepon IndiHome untuk melakukan pengaduan terkait dengan layanan IndiHome.

PTSN: 147
Telepon Seluler: (kode area) + 147
Atau 201 – 147

Alamat Kantor:
PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. (TLKM)
Graha Merah Putih Lt. 9
Jl. Gatot Subroto Kav. 52
Jakarta 12710
Telp: 021 – 5215328

Jika melakukan panggilan dari handphone tambahkan kode area + 147, nantinya kita akan terhubung dengan call center IndiHome. Setelah terhubung, kita bisa menyampaikan masalah yang sedang dialami terkait dengan layanan IndiHome.

Perlu diketahui bahwa nomor telepon customer service IndiHome sama dengan call center virtual Telkom.

Ada kalanya nomor layanan IndiHome tidak bisa dihubungi, khususnya di jam sibuk seperti jam 12.00 siang. Untuk itu, saat akan menghuhungi CS IndiHome sebaiknya di waktu senggang seperti pagi, sore dan malam hari.

Lewat nomor telepon customer service IndiHome kita bisa menyampaikan berbagai keluhan terkait gangguan Indihome. Jelaskan secara rinci gangguan terjadi dan pastikan ketika menelpon CS IndiHome, kita berada dekat dengan modem.

Nomor call center IndiHome di atas bisa kita hubungi kapan pun karena aktif 24 jam. Jadi jangan ragu menelpon jika IndiHome tidak bisa connect meski tengah malam sekalipun.

Jika kita akan melakukan panggilan ke no telp IndiHome dari telepon rumah atau telepon kantor cukup menekan nomor 147. Namun, jika melakukan panggilan ke no telp IndiHome menggunakan telepon seluler, kita harus harus menambahkan kode area di depan nomor tersebut.

Contohnya, jika kita menggunakan layanan IndiHome di Jakarta, maka ketika akan melakukan panggilan ke CS IndiHome kita harus menambahkan kode area 021 sebelum menekan 147. Sehingga menjadi 021147.

Aplikasi myIndiHome

cs indihome

Selain itu, kita juga bisa menghubungi customer service IndiHome lewat aplikasi mobile yang bisa kita pasang di ponsel Android atau iOS. Lewat aplikasi ini kita bisa dengan mudah melapor saat ada gangguan.

Aplikasi myIndiHome juga diklaim memiliki fitur yang mirip dengan aplikasi ojek online, ketika ada laporan gangguan dari pelanggan, maka teknisi yang berada paling dekat dengan alamat pelapor akan menerima pemberitahuan untuk segera melakukan perbaikan.

Dengan menggunakan aplikasi myIndiHome selain lebih efektif juga bisa menghemat pulsa, bahkan gratis, hanya memerlukan koneksi internet. Pada aplikasi ini juga terdapat update status pengerjaan gangguan yang bisa kita monitoring.

Cara melaporkan gangguan IndiHome dengan aplikasi myIndiHome tidak sulit. Cukup pasang aplikasi dan login menggunakan akun IndiHome. Untuk jelasnya bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Download dan pasang aplikasi myIndiHome di Google Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS.
  2. Setelah berhasil terpasang, jalankan aplikasi dan login menggunakan nomor telepon, email atau jika menggunakan jaringan IndiHome akan otomatis login.
  3. Selanjutnya akan muncul produk yang sudah didaftarkan.
  4. Pilih layanan yang mengalami gangguan, misalkan Internet, Telepon Rumah atau UseeTV. Lalu isi beberapa data yang diperlukan untuk membantu petugas mendeteksi error yang ada.
  5. Jika semua sudah diisi, selanjutnya tekan enter untuk membuat laporan. Nantinya akan kita jumpai nomor tiket INXXX.

Lewat aplikasi myIndiHome akan memudahkan kita melakukan monitoring pada status pengerjaan. Aplikasi myIndiHome merupakan wujud dari usaha IndiHome untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggannya.

Maka dari itu, pengguna IndiHome disarankan menggunakan aplikasi ini supaya lebih mudah melaporkan gangguan dan bisa ditangani dengan cepat tanpa menunggu lama.

Customer Care IndiHome di Media Sosial

nomor telepon indihome

Selain bisa menghuhungi call center IndiHome, kita juga bisa menghubungi customer service IndiHome di media sosial untuk menyampaikan gangguan atau keluhan terkait masalah yang berhubungan dengan layanan IndiHome.

Dengan menghubungi CS IndiHome lewat media sosial juga bisa menghemat pengggunaan pulsa, karena hanya memerlukan koneksi internet. Selanjutnya kita hanya perlu mengunjungi laman pengaduan IndIhome di Facebook, Twitter atau Instgramnya.

Kekurangan dari layanan customer service IndiHome di media sosial adalah responnya yang bisa dikatan lambat, tidak secepat ketika melaporkan gangguan lewat call center IndiHome di 147.

Berikut adalah akun media sosial customer service IndiHome:

CS IndiHomePengaduan IndiHome
Laman pengaduan IndiHome di Facebook: IndiHomeMenanggapi keluhan pengguna
CS IndiHome di Twitter: IndiHomeMenanggapi keluhan pengguna
Customer service IndiHome di Instagram: IndiHomeMenanggapi keluhan pengguna

Email IndiHome

Kita juga bisa lapor gangguan IndiHome lewat email khusus untuk layanan bantuan dan menyampaikan keluhan. Dengan menghubungi CS IndiHome lewat email akan membuat kita lebih lelulasa menjelaskan semua gangguan yang muncul.

Selain itu, kirim laporan gangguan IndiHome lewat email bisa menghemat penggunaan pulsa dibandingkan dengan melakukan panggilan dan privasi lebih terjaga dibandingkan dengan kirim pengaduan lewat akun media sosial IndiHome.

Email layanan IndiHome dan juga untuk lapor gangguan Indihome: 147@telkom.co.id.

Lewat email di atas kita bisa lapor gangguan IndiHome. Kita bisa kirim email lewat handphone ataupun laptop. Buat email seperti kita kirim email biasa. Namun isinya berupa penjelasan mengenai gangguan yang dialami, dan jangan lupa untuk mencantumkan Nomor Layanan, sudah mudah diidentifikasi.

Indira dan LiveChat

Layanan IndiHome untuk lapor gangguan juga bisa kita jumpai pada website IndiHome, yaitu ada layanan Indira dan LiveChat. Untuk menggunakan kedua layanan tersebut sebelumnya kita harus login terlebih dahulu dengan akun IndiHome.

customer service indihome

Untuk menggunakan layanan Indira, kita cukup membuka laman Indira, lalu pilih topik layanan yang sedang mengalami gangguan, misalkan Internet, lalu klik Selanjutnya. Masukan Nomor Layanan, klik Selanjutnya. Langkah berikutnya tinggal ikuti pentujuk selanjutnya.

layanan indihome

Sedangkan untuk menggunakan layanan LiveChat, kita bisa klik ikon CS Wanita yang ada di sebelah kanan bawah. Klik ikon CS IndiHome tersebut, dan mulai ketikan masalah atau gangguan yang dialami.

Plasa Telkom

Jika layanan customer service IndiHome sebelumnya tidak bisa menyelesaikan masalah atau gangguan yang ada. Maka untuk tanggapan yang lebih cepat kita bisa mendatangi Plasa Telkom(kantor IndiHome) terdekat.

Pada CS IndiHome yang bertugas, kita bisa menyampaikan dengan rinci terkait gangguan yang terjadi pada layanan mereka.

call center telkom indihome

Untuk mencari Plasa Telkom terdekat kita menggunakan fitur pencarian di Website IndiHome. Kunjungi laman Plasa IndiHome, dan masukan alamat rumah pada kolom yang tersedia, nanti akan muncul Plasa IndiHome terdekat.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here