Tips Merawat Baterai Smartphone

0
Tips Merawat Baterai Handphone

Kadang kita merasa kesal jika baterai sangat cepat habis dan tidak lagi efektif ketika dipakai. Makin lama biasanya performa baterai Smartphone makin menurun jika kita tidak tahu cara merawatnya dengan baik. Kali ini Saung net akan memberikan beberapa tips cara merawat baterai dengan baik dan benar.

So, Check this out sob :

1. Jangan Charge Sampai penuh

Menurut Baterry University baterai Li-ion tidak memerlukan pengisian penuh. Jadi disarankan sobat tidak perlu mengisi hingga 100%. Karena tegangan tinggi akan menekan baterai.

2. Lepaskan Chargeran Ketika Penuh

Berdasarkan Baterry University, meninggalkan ponsel yang tercolok dikondisi baterai penuh memberi efek buruk bagi baterai dalam jangka panjang.       Saat baterai sudah terisi penuh, lepaskan dari chargeran.

3. Charge sering daripada pas kosong lalu di charge

Untuk membuat baterai bahagia lebih baik lebih sering mengecasnya. Hal ini dinilai lebih baik ketimbang mengisinya dalam kondisi kosong.               Battery University menyarankan mengecas ponsel sebelum mencapai 10%. Tapi tentu ini tidak praktis. Jadi charge-lah sesering mungkin. Tak perlu takut, karena hal tersebut tidak merusak baterai.

4. Pastikan baterai Tetap Dingin

Baterai ponsel cukup sensitif terhadap panas. Ada beberapa saran yang patut dilakukan. Jika Anda mendapati ponsel mengalami panas saat diisi ulang, coba lepaskan casing. Bila berada di bawah terik matahari, jaga ponsel tetap tertutup. Semua itu akan melindungi kesehatan baterai Anda.

Bagaimana ? dengan mengikuti tips diatas mungkin bisa memperpanjang umur baterai Smartphone anda.

Baca Juga :  Pengaturan Kamera Xiaomi Untuk Hasil Photo dan Video yang Maksimal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here