Cara Update PUBG Mobile

cara update pubg mobile

Untuk bisa mencoba berbagai fitur dari game PUBG Mobile season terbaru, kita harus menggunakan versi terbarunya. Nah, artikel ini akan membahas beberapa cara update PUBG Moble.

PUBG Mobile hadir dengan respon positif dari pengguna ponsel pintar setelah sebelumnya hanya tersedia untuk PC dan Xbox one saja. Kini PUBG Mobile menjadi salah satu game yang banyak dimainkan.

Game besutan Tencent ini selalu diperbarui agar bisa maksimal dimainkan, hal ini dibuktikan dengan adanya fitur-fitur baru yang khusus hadir di PUBG Mobile saja. Pada setiap seasion selalu ada yang menarik.

Namun, tak jarang ada yang mengalami masalah update PUBG Mobile, bisa disebabkan karena beberapa hal, yang paling umum karena gagal melakukan proses download file update.

Masalah update PUBG Mobile kadang tidak hanya dialami oleh pengguna ponsel pintar Android saja, namun pengguna iOS juga melakukan hal serupa. Untuk mengatasi masalah tersebut simak tutorial Cara Update PUBG Mobile berikut.

Cara Update PUBG Mobile

Untuk mendapatkan informasi terbaru terkait fitur baru PUBG Mobile season terbaru bisa langsung lewat situs resmi PUBG Mobile di pubgmobile.com.

Untuk itu jangan sampai melewatkan update terbaru dari game PUBGM ini.

Jika tidak bisa update PUBG Mobile, maka bisa mencoba beberapa cara update PUBG Mobile terbaru di bawah ini.

Update PUBG Mobile di Android

Cara update PUBG Mobile ke versi terbaru di ponsel Android bisa dilakukan dengan beberapa cara, bisa dilakukan manual, otomatis dan in game. Untuk jelasnya bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Update Manual

Update PUBG Mobile manual di ponsel Android cukup mudah untuk melakukan tidak perlu mendownload ulang file game.

Berikut cara update PUBG Mobile tanpa download ulang:

  1. Pertama buka aplikasi Google Play pada ponsel Android.
  2. Ketuk ikon Menu di sebelah kiri atas dan pilih menu Aplikasi & game saya.
  3. Pada tab menu Update akan tampil daftar aplikasi dan game yang tersedia pembaruan.
  4. Cari PUBG Mobile dan tekan tombol Update.
  5. Selanjutnya tunggu prosesnya hingga selesai.
  6. Jika berhasil di update ke vesi terbaru, kita bisa langsung memainkannya.
cara update pubg mobile terbaru

Oh iya, lama proses update PUBG Mobile secara manual lewat Google Play tergantung dari kecepatan internet dan besaran file update game.

Update Otomatis

Jika tidak mau repot melakukan update secara manual, kita juga bisa melakukan setelan pada Google Play agar game PUBG Mobile bisa update secara otomatis saat hadir versi terbarunya.

Berikut cara update PUBG Mobile terbaru :

  1. Pertama buka aplikasi Google Play pada ponsel Android.
  2. Ketuk tombol Menu dan pilih menu Aplikasi & game saya.
  3. Pilih menu tab Terinstal dan cari dan pilih game PUBG Mobile.
  4. Tekan ikon yang berada di pojok kanan atas.
  5. Beri Centang pada opsi Aktifkan update otomatis.
  6. Selesai, nantinya akan otomatis update PUBG Mobile saat ada versi terbaru.
update pubg mobile terbaru

Kekurangan dari mengaktifkan fitur otomatis update adalah kita tahu kapan ada update PUBG Mobile. Jika update saat kita bermain game bisa bikin lag.

Jika kita menggunakan koneksi internet selalur maka tidak disarankan menggunakan fitur update otomatis. Untuk mematikannya cukup dengan menghilangkan centang pada opsi Aktifkan update otomatis.

Ingin Chicken Dinner di game PUBG? Coba gunakan Senjata Terbaik PUBG Mobile.

Update PUBG InGame

Untuk update PUBG Ingame tidak perlu langkah khusus, kita hanya perlu membuka game PUBG Mobile maka proses mendownload file update game akan berjalan otomatis.

Setelah membuka game biarkan beberapa saat untuk melakukan update file. Lama waktu yang diperlukan tergantung kecepatan internet dan ukuran file.

Jika prosesnya telah selesai sebaiknya tidak langsung dimainkan. Disarankan untuk menutupnya terlebih dahulu, baru membukanya kembali untuk dimainkan. Hal tersebut untuk menghindari error.

Update PUBG Mobile di iPhone (iOS)

Sebenarnya cara memperbarui PUBG Mobile di iPhone (iOS) tidak jauh berbeda seperti saat kita melakukan pembaruan pada aplikasi iOS pada ummnya. Untuk jelasnya simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Update Manual

Untuk memperbarui PUBG Mobile ke versi terbaru secara manual bisa dilakukan lewat aplikasi App Store yang terpasang pada iPhone atau iPad Anda.

Berikut ini adalah cara mengupdate PUBG Mobile terbaru:

  1. Masuk ke daftar menu dan buka aplikasi App Store.
  2. Ketuk ikon Pembaruan yang berada di pojok kanan bawah layar.
  3. Tekan tombol Perbarui Semua yang berada di pojok kanan atas.
  4. Jika diminta, masukan password Anda untuk melakukan konfirmasi setuju melakukan pembaruan semua aplikasi.
  5. Tunggu beberapa saat, maka semua aplikasi akan melakukan update, termasuk PUBG Mobile.
  6. Selesai.
Cara perbarui pubg mobile

Update Otomatis

Seperti pada Google Play, pada App Store juga tersedia fitur untuk melakukan update otomatis aplikasi atau game. Dengan fitur ini aplikasi dan game akan otomatis update saat ada tersedia versi terbarunya.

Agar game PUBG Mobile bisa update otomatis ke versi terbaru di perangkat iOS bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Dari menu utama, masuk ke menu Pengaturan > masuk Profil Anda > buka menu iTunes & App Store.
  2. Pilih PUBG Mobile untuk mengaktifkan update otomatis.
  3. Setelah itu, PUBG Mobile akan otomatis melakukan pembaruan saat tersedia versi tebaru.

Update PUBG InGame

Untuk update PUBG IngGme tidak memerlukan cara khusus, karena saat kita membuka game PUBG Mobile maka secara otomatis akan game akan mengunduh file update terbaru.

Jadi setelah membuka Game PUBG di perangkat iOS Anda, biarkan game mendownload file update terbaru hingga selesai. Setelah itu coba tutup game dan buka kembali untuk memulai permainan.

Kecepatan proses update PUBG InGame dipengaruhi oleh kecepatan Internet dan besar ukuran dari file update tersebut.

Mengatasi Tidak Bisa Update PUBG Mobile

Mengalami masalah update PUBG Mobile meski sudah mengikuti langkah-langkah pada tutorial di atas? Jika tidak berhasil update PUBG Mobile, coba untuk menginstall ulang PUBG Mobile.

Pertama hapus terlebih dahulu game PUBG Mobile yang terpasang di ponsel, setelah itu install ulang lewat Google Play untuk Android atau App Store untuk iOS.

Menginstal ulang game bisa jadi solusi untuk mengatasi masalah gagal update PUBG Mobile. Dengan menggunakan versi terbaru, semua update PUBG terbaru bisa kita nikmati dalam permainan.

Oh iya, masalah update PUBG Mobile juga bisa timbul karena firmware ponsel. Untuk itu pastikan ponsel menggunakan firmware terbaru yang kompatibel dengan game PUBG Mobile.

Penutup

Demikian pembahasan tentang langkah-langkah cara update PUBG Mobile season terbaru pada ponsel Android dan iOS. Pastikan untuk selalu update PUBG Mobile terbaru agar permainan lancar.

Rio Yaqin
Sedang belajar jadi pekerja teks komersial. Saat ini saya sedang aktif di Facebook, Instagram dan Twitter, bukan sebagai pekerja, cuma jadi pemakai seperti kebanyakan orang. Segitu dulu saja, karena perintahnya "Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik."
BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here