Cara Download Data Mobile Legends

Saat menginstal game Mobile Legends (ML) pertama kali, proses download data resource akan memakan banyak waktu. Ternyata, ada cara mempercepat proses download data resource.

download data resource mobile legends

Saat pertama kali instal game Mobile Legends (ML) dan mencoba memainkannya langsung, maka beberapa karakter hero tidak akan tampil. Ini terjadi karena proses download data resource Mobile Legends yang belum tuntas. Untuk mengatasinya bisa dengan cara mempercepat proses download data Mobile Legends.

Seperti yang kita tahu, ukuran game Mobile Legends saat proses pemasangan di Google Play hanya di kisaran 100 MB. Namun setelah terpasang, game akan melakukan download data resource game dan ukuran game bisa sampai 2 GB lebih. Proses ini berjalan di latar belakang yang seharusnya tidak mengganggu permainan.

Sayangnya jika proses download data resource belum tuntas, maka saat kita memainkan game ML akan ada beberapa karakter hero ataupun objek yang tidak tampil. Hal ini tentu saja bisa mengganggu dan membuat permainan jadi tidak maksimal.

Untuk itu, jika ingin mendapat pengalaman bermain game ML yang baik, maka sebelumnya proses download file data Mobile Legends terbaru harus tuntas terlebih dahulu. Untuk mempercepatnya, ada cara untuk memaksa game Mobile Legends download resource data hingga tuntas.

Cara Download Data Resource Mobile Legends

Untuk download file data Mobile Legend terbaru bisa kita lakukan langsung lewat game, jadi tidak perlu aplikasi tambahan. Berikut cara download data Mobile Legends:

  • Pertama, jalankan game Mobile Legends: Bang Bang.
cara download data mobile legend
  • Dari laman utama, masuk ke menu Pengaturan (ikon roda bergrigi di pojok kanan atas).
cara mempercepat download data ml
  • Selanjutnya masuk ke menu Deteksi Jaringan.
  • Untuk download data resource ML ketuk menu tab Periksa Resource
cara download data mobile legend dengan cepat
  • Ketuk tombol Cek untuk memulai pengecekan Resource.
  • Setelah muncul ketengan Pegecekan Resource selesai. Maka game telah ter-update.

Dengan melakukan langkah-langkah di atas, game akan melakukan pengecekan apakah data game telah terunduh secara keseluruhan atau tidak. Jika ada data yang belum lengkap, maka game akan otomatis mengunduh datanya ke server game.

download data resource mobile legend terbaru

Selain itu, kita juga bisa melihat proses download data resource ML lewat Pusat Manajemen Resource, yaitu dengan ketuk ikon mengambang berisi informasi persentase dan kecepatan mengunduh di pojok kanan bawah layar. Kita bisa melihat data resource apa yang dalam proses download dan resource apa saja yang masih dalam antrian.

Cara Cepat Download Data Resource Mobile Legends

Lama waktu yang diperlukan dalam proses download resource Mobile Legends tentu saja berbeda-beda, tergantung dari kecepatan internet. Nah, di bawah ini ada beberapa tips yang bisa mempercepat proses download file data resource game. Yaitu:

1. Gunakan Jaringan 4G atau WiFi

Karena ukuran data game ML bisa sampai 2 GB maka kita perlu menggunakan koneksi intenet yang cepat agar proses download data resource bisa berjalan dengan lancar.

Dalam hal ini jika kita menggunakan jaringan seluler pastikan untuk memilih opsi memprioritaskan jaringan 4G atau akan lebih baik jika menggunakan WiFi yang kencang seperti WiFi.id, selengkapnya simak Cara Mencari Lokasi WiFi id

Dengan menggunakan jaringan internet yang cepat dan stabil, proses download data resource ML akan lebih cepat, bahkan bisa selesai dalam waktu kurang dari 30 menit (*tegantung kecepatan internet).

2. Gunakan Paket Data Full Speed

Ini khusus untuk yang mengandalkan jaringan seluler untuk bermain game ML, pilih paket internet yang tidak membatasi kecepatan download dan upload. Dengan paket internet full speed proses download data resource game akan semakin cepat.

Selain itu, saat dalam proses download data resource Mobile Legend pastikan ponsel mendapatkan sinyal full agar mendapatkan kecepatan yang maksimal.

Jika bosan bermain game Mobile Legends, maka bisa coba salah satu Game MOBA Mirip Mobile Legend Offline.

3. Jangan Langsung Memainkan Game

Jika proses download data resource belum tuntas sebaiknya jangan langsung memainkan game, hal ini bisa membuat proses download data resource melambat karena kecepatan download yang tidak maksimal. Kecepatan internet akan terbagi.

Selain itu, bermain game ketika proses download data resource akan memberikan pengalaman buruk, biasanya akan sering lag, ping merah, dan gambar beberapa karakter hero tidak muncul.

4. Download atau Minta Data Resource Mobile Legends

Untuk mempercepat proses download data resource bisa dengan mendownload langsung data resource Mobile Legend full, yang ukurannya bisa sampai 2 GB. Silahkan download file data Mobile Legend terbaru pada tautan Data ML 2021.

Tips: Saat download data Mobile Legends 2021 zip di Google Drive, pastikan layar tetap aktif agar proses download berjalan lancar.

Atau untuk menghemat kuota bisa juga dengan meminta dari teman yang sudah memasang game Mobile Legend dan sudah download file data terbaru. Cukup kirim folder com.mobile.legends yang berada di Penyimpanan internal > Android > data.

Untuk jelasnya bisa ikuti langkah berikut:

  1. Download atau Minta data com.mobile.legends

    Jika ingin mendownload Data Resource terbaru bisa lewat tautan di atas, atau bisa juga dengan minta dari teman menggunakan aplikasi kirim file sejenis Shareit.download resource mobile legend

  2. Hapus data com.mobile.legends

    Jika berhasil mendapatkan file data Mobile Legends terbaru, selanjutnya hapus folder com.mobile.legends di Penyimpanan internal > Android > data. Gunakan aplikasi filemanager atau aplikasi ZArchiver untuk melakukannya.download data mobile legend zip

  3. Ekstrak atau Pindahkan data com.mobile.legends ke Penyimpanan internal > Android > data

    Langkah selanjutnya kita hanya perlu mengekstrak atau memindah data com.mobile.legends ke Android > data untuk menggantikan folder yang kita hapusdownload data mobile legends terbaru

  4. Tunggu Prosesnya Hingga Selesai

    Proses download, kirim, ekstrak dan pemindahan data resource memerlukan waktu. Namun untuk proses ekstrak dan pemindahan data resource tidak perlu waktu lama.download data mobile legend 2021 zip

  5. Buka Game Mobile Legends: Bang Bang

    Saat kita membuka game, mungkin saja akan ada perintah update data resource, ketuk Update Now. Tenang ukuran datanya tidak besar, jadi tidak akan lama. Setelah selesai, ketuk Confirm dan game bisa langsung dimainkan.download resource ml

Kesimpulan

Saat pengembang melakukan pembaruan pada game, maka akan ada proses download data resource Mobile Legends terbaru, namun ukuran file data resource pembaruan biasanya tidak akan terlalu besar. Beda cerita jika melakukan pemasangan baru, maka proses download resource akan lebih lama.

Sebenarnya cara download data resource Mobile Legends langsung seperti yang dilakukan di atas merupakan metode yang paling umum dilakukan, hanya saja jika kita mengandalkan jaringan seluler yang tidak stabil akan memakan waktu yang lama, lain cerita jika pakai WiFI yang ngebut.

Alternatifnya kita bisa coba cara download data Mobile Legend dengan cepat dengan mendownload data resource lewat tautan Google Drive di atas. Atau jika ingin menghemat kuota bisa juga meminta data resource ML ke teman yang bisa dikirim lewat aplikasi Shareit.

Rio Yaqin
Sedang belajar jadi pekerja teks komersial. Saat ini saya sedang aktif di Facebook, Instagram dan Twitter, bukan sebagai pekerja, cuma jadi pemakai seperti kebanyakan orang. Segitu dulu saja, karena perintahnya "Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik."

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here