Pasang Puffin Browser PC, Untuk Berselancar lebih Aman

Untuk kamu yang ingin berselancar didunia maya dengan aman dan bisa mengakses website yang diblokir pemerintah bisa menggunkan Puffin Browser.

0
Puffin Browser PC
Puffin Browser merupakan peramban untuk berselancar didunia maya yang dibuat oleh CloudMosa, Inc, perusahaan software asal Amerika. Kini sudah tersedia untuk beberapa perangkat  operasi seluler Android, iOS, Windows dan Android TV.

Puffin Browser pertama kali dibuat untuk pengguna smartphone yang menggunakan operasi sistem Android. Namun ternyata banyak pengguna PC yang menggunakan browser ini dengan bantuan emulator Android seperti NoxpalyerBluestack, atau emulator sejenis lainnya.

Dengan semakin banyaknya jumlah pengguna Puffin Browser di PC dengan bantuan emulator, akhirnya CloudMosa, Inc sebagai pengembang browser ini memutuskan untuk membuat browser ini bisa diinstal dan dijalankan di Windows untuk menjangkau pengguna PC lebih banyak.

Dengan dirilisnya Puffin Browser untuk PC mendapat respon positif, banyak pengguna PC yang memasang browser ini pada desktop mereka untuk alat berselancar di dunia maya. Banyak pengguna berpendapat bahwa performa Puffin Browser sama bagusnya dengan versi Android.

Pengembangan Fuffin Browser terus berlajut, setelah merilis untuk Windows OS, kini Fuffin Browser sudah bisa dijalankan pada berbagai perangkat dengan berbagai operasi sistem seperti untuk Android, iOS, Windows, macOS, Android TV, bahkan untuk Raspberry Pi sekalipun.

Puffin Browser pertama kali diluncurkan pada tahu 2010, menggunakan server cloud yang terenkripsi untuk pemrosesannya, meningkatkan kecepatan memuat laman website dengan mengkompres ukuran gambar dan mengamankan data penggunanya. Data browser disimpan pada cloud, jadi data pengguna aman dari peretas, untuk itu browser ini cocok digunakan pada saat menggunakan jaringan Wi-Fi publik.

Download Puffin Browser PC – Offline Installer

Kini Puffin Browser sudah tersedia untuk PC, baik untuk pengguna Windows OS atapun macOS.

Pada pembaruan terkahir, browser versi PC tidak lagi gratis digunakan, namun pengguna bisa menggunakan masa trial selama 1 bulan. Untuk mengikuti program trial, pengguna bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu melalui laman pendaftaran.

Download Puffin Browser untuk Windows

  • Puffin Untuk Windows (Official Link)
    Untuk pengguna yang ingin menggunakan browser Puffin versi terbaru dan menggunakan masa trial bisa mendownloadnya melalui link tersebut.
  • Puffin Untuk Windows (Alternatif Link)
    Atau juga mendownload versi lamanya, bisa diunduh melalui link tersebut.

Download Puffin Browser untuk macOS

Untuk pengguna macOS yang ingin menggunakan Puffin Browser sebagai alat selancar, bisa mendownloadnya melalui link dibawah ini.

Sayangnya kami tidak memiliki browser versi lama. Jadi tidak ada pilihan lain, selain menggunakan versi terbaru dan jika ingin menggunakannya secara gratis bisa dengan mengikuti masa percobaan selama satu bulan(free for a month). Tapi untuk berlangganan pun cukup murah, mulai 1$ perbulan dan 10$ pertahun untuk layanan individu.

Kelebihan Puffin Browser

Sama seperti browser pada umumnya yang dibuat dengan berbagai kelebihan untuk memenuhi kebutuhan pengguna, browser Puffin pun sama, banyak kelebihan yang dimilikinya, diantaranya:

Gratis Download

Meski untuk versi dektop sudah tidak gratis lagi, namun untuk beberapa versinya masih bisa digunakan secara gratis. Pada pengguna smartphone bisa menggunakan semua fitur broser secara gratis, meski kini sudah disisipi iklan.

Kecepatan

Puffin Browser dibangun dengan JavaScript revolusioner dan teknologi komputasi Cloud, mengoptimasi server web dan mengkompres ukuran data pada web, jadi cepat mengakses laman website.

Privasi

Kini privasi menjadi sesuatu yang penting, khususnya ketika menggunakan layanan Wifi publik. Dengan menggunakan browser ini pengguna bisa dengan bebas mengunjungi website apapun tanda jejak dengan memanfaatkan fitur mode penyamaran bawaan.

Keamanan

Semua aktivitas pengguna ketika mengunjungi suatu website akan dienkripsi pada ke server Puffin. Dengan menggunakan Puffin pengguna tidak perlu takut lagi datanya dicuri oleh hacker. Meski menggunakan jaringan umum seperti WiFi publik, data pengguna tetap aman.

Akses VPN Tanpa Batas

Puffin mengklaim bahwa pengguna bisa menggunakan browser mereka yang sudah dilengkapi dengan VPN tanpa dibatasi jumlah penggunaannya. Jadi pengguna bisa dengan mudah mengakses website yang diblokir oleh Firewall.

Meski begitu, browser ini masih memiliki beberapa kurangan, karena masih dalam tahap pengembangan. Kedepan mungkin akan ada penambahan beberapa fitur dan perbaikan pada beberapa masalah.

Untuk membuktikannya lebih baik langsung melakukan pemasangan pada PC atau smartphone kamu, dan berikan tanggapan mengenai aplikasi browser ini melalui komentar dibawah ini. Semoga bermanfaat.

Johnny Saketeng
Manusia normal seperti pada umumnya, suka makan dan minum, juga suka tidur. Saat ini sedang belajar menulis seputar teknologi.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here