Menikmati Android di PC dengan BlueStacks

0
Bluestacks Android Emulator
Bluestacks Android Emulator

Tahukah sobat bahwa sekarang ini lebih dari 85 juta orang di seluruh dunia menggunakan aplikasi ini untuk menjalankan aplikasi mobile dan game dilayar yang lebih besar menggunakan teknologi Layercake.

Bluestack bisa dijalankan di komputer yang bersistem operasikan Windows (Windows XP, 7, 8, dll) dan Macintosh. Perusahaan yang membuat aplikasi Bluestacks juga bernamakan Bluestacks. Didirikan pada tahun 2009 oleh Rosen Sharma.

Rosen Sharma
Rosen Sharma

Pada 11 Oktober 2011 Bluestack dirilis dalam versi Alpha. Sedangkan versi betanya diluncurkan pada 27 Maret 2012. Sobat bisa menggunakan bluestack dengan syarat minimum dibawah ini :

  • Minimal RAM 2GB
  • Ada space kosong dalam memori minimal 4GB
  • Telah terinstall DirectX 9.0 atau lebih

untuk syarat lainnya mungkin tidak terlalu penting ya karena memang kebanyakan pengguna PC jaman sekarang menggunakan Processor diatas Dual core dan OS diatas Windows 7.

BlueStacks
BlueStacks

Untuk sobat yang tertarik ingin mencobanya silahkan cek dibawah ini :

  1. Jika sobat akan menginstallnya secara online silahkan download di website resminya disini, dan jika sobat lebih memilih menginstallnya secara offline silahkan download disini.
  2. Setelah selesai mendownload, kemudian install bluestacksnya. Mohon bersabar sob karena prosesnya lumayan lama, kurang lebih satu jam jika koneksi agan 150KB/s. Beda lagi jika koneksinya ngebut, maka proses installnya pasti cepat pula.

Gimana Sob ?  tertarik kan. Semoga artikel ini Bermanfaat, Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here