Aplikasi Pengunci Aplikasi Android

0
pengunci aplikasi terbaik

Di ponsel android memang sudah ada sistem kunci untuk bisa membuka layar. Namun, terkadang masih ada saja orang yang iseng mengintip atau membuka aplikasi pada ponsel kita. Untuk itu Anda memerlukan aplikasi pengunci aplikasi yang memiliki fitur untuk kunci aplikasi.

Untuk menambah pengamanan pada aplikasi di android, Anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan aplikasi pengunci Aplikasi. Aplikasi kunci ini bisa digunakan untuk melindungi aplikasi di HP android Anda.

Aplikasi kunci aplikasi Android ini memiliki fungsi untuk lock aplikasi menggunakan kode pin pengaman agar tidka bisa dibuka oleh sembarang orang, dengan begitu privasi Anda bisa terjaga. Anda bisa mengunci aplikasi WhatsApp, facebook messenger, dan aplikasi lainnya.

Selain mengamankan dari orang iseng, HP Android Anda juga perlu pengamanan dari virus dan malware. Simak pembahasannya: Antivirus Terbaik Untuk Android.

Berikut daftar aplikasi pengunci aplikasi terbaik yang bisa digunakan untuk mengunci dan melindungi aplikasi di HP Android Anda:

Applock – kunci aplikasi, pengunci aplikasi

Applock - kunci aplikasi

Applock – Kunci Pin & Pola: Fingerprint Password ini bisa Anda manfaatkan untuk mengunci aplikasi penting yang ada di HP Android Anda. Ada tiga jenis pengunci yang bisa Anda pilih, yaitu pattern, fingerprint, dan password. Pastikan ponsel Anda sudah dilengkapi dengan pembaca sidik jari jika ingin memilih tipe pengunci fingerprint.

Tidak hanya bisa mengunci aplikasi, Applock – Kunci Pin & Pola juga bisa digunakan untuk mengunci galeri foto atau video penting dan juga email-email atau dokumen rahasia pada ponsel. Aplikasi canggih ini bisa Anda dapatkan secara gratis dari Google Play Store. Selain itu, jika ada orang lain yang berusaha untuk menguninstall aplikasi ini dari ponsel Anda juga akan langsung di block sehingga privasi Anda tetap terjaga.

Jika Anda menginginkan tampilan pengunci yang menarik, Anda juga bisa memilih berbagai tema tampilan menarik yang bisa didapatkan secara gratis. Tak heran apabila aplikasi ini mendapatkan cukup banyak review positif dan bintang yang cukup tinggi.

Download kunci aplikasi rahasia: Applock

Agar lebih aman, sebaiknya Anda juga membasang aplikasi kunci layar. Dengan begitu, orang lain tidak akan bisa menggunakan handphone Android Anda sembarangan.

AppLock – Lock Aplikasi

AppLock - Lock Aplikasi

Aplikasi AppLock-DoMobile Lab ini merupakan salah satu aplikasi yang bisa memberikan keamanan pada aplikasi-aplikasi penting yang ada di HP Android Anda. Anda bisa memilih sendiri gaya dan tampilan pengunci sesuai dengan selera masing-masing. Aplikasi yang dikembangkan oleh DoMobile Lab ini bisa Anda dapatkan secara gratis dari Google Play Store.

Ada tiga jenis pengunci yang bisa Anda pilih. Diantaranya yaitu pengunci pattern, password, dan juga fingerprint. Untuk metode fingerprint, pastikan HP Android Anda sudah dilengkapi dengan fitur pembaca sidik jadi.

Kelebihan dari salah satu aplikasi kunci aplikasi paling aman ini yaitu Anda bisa mengatur jadwal pengunci yang bisa bekerja secara otomatis. Misalnya Anda membuka aplikasi yang dilindungi, namun lupa menutupnya. Maka, aplikasi AppLock ini bisa mengunci aplikasi tersebut secara otomatis sesuai dengan jadwal waktu yang Anda atur sendiri.

Anda juga bisa memilih sendiri tampilan visual pengunci dengan berbagai pilihan tema yang menarik. Memang selain bisa melindungi aplikasi Anda, AppLock ini juga bisa menghiasi HP Anda dengan indah.

Pasang apk pengunci aplikasi: AppLock – Lock Aplikasi

Smart AppLock

Smart AppLock - aplikasi pengunci aplikasi

Aplikasi Smart AppLock ini merupakan aplikasi yang bisa melindungi HP Android Anda dengan aman. Ada tiga jenis pengunci yang bisa Anda pilih sendiri, yaitu tipe pengunci pattern, PIN, atau fingerprint.

Namun jika Anda ingin memilih tipe pengunci fingerprint, pastikan ponsel Anda sudah dilengkapi dengan fitur pembaca sidik jari. Aplikasi ini bisa Anda dapatkan dari Google Play Store secara gratis.

Lupa dengan pola pengaman layar HP? Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya: Cara Membuka Pola HP yang Lupa.

Keunikan dari Aplikasi ini yaitu aplikasi ini bisa secara otomatis mengambil foto orang yang berusaha membuka kode di ponsel Anda secara paksa. Sehingga, Anda bisa mengetahui siapa yang berusaha untuk membuka aplikasi di HP Anda.

Selain itu, jika ada yang mencoba untuk meretas kode pelindung, aplikasi ini akan menampilkan halaman error. Artinya, tidak ada orang lain yang bisa membuka aplikasi yang Anda lindungi.

Aplikasi yang dikembangkan oleh SpSoft ini juga bisa memungkinkan penggunanya untuk mengatur skala pattern yang digunakan. Jika Anda menginginkan pola pattern yang lebih rumit, aplikasi ini bisa Anda manfaatkan.

Unduh aplikasi untuk mengunci aplikasi: Smart AppLock

Kunci Aplikasi: Kata Sandi Sidik Jari

Kunci Aplikasi

Aplikasi Kunci Aplikasi: Kata Sandi Sidik Jari merupakan aplikasi pengunci lain yang bisa Anda gunakan untuk melindungi aplikasi di HP Android Anda.

Aplikasi ini menyediakan tipe pengunci yang cukup lengkap, yaitu ada empat jenis tipe pengunci. Diantaranya adalah fingerprint, PIN, pattern, dan password. Namun jika Anda menginginkan untuk memilih tipe pengunci fingerprint, pastikan ponsel Anda sudah memiliki fitur pembaca sidik jari.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Hyper Speed ini bisa Anda dapatkan secara gratis dari Google Play Store. Jika menggunakan aplikasi ini, bahkan Anda juga bisa melihat foto orang yang berusaha untuk membuka password aplikasi Anda secara paksa. Sehingga, aplikasi ini bisa sangat membantu Anda untuk menjaga privasi di ponsel.

Selain tipe penguncinya yang lengkap, aplikasi ini juga dibekali fitur lain yaitu fitur untuk menyembunyikan aplikasi. Anda juga tidak perlu kuatir aplikasi ini akan memberatkan kinerja ponsel Anda karena aplikasi ini sudah dilengkapi dengan pembersih cache junk dan battery saver.

Download apk kunci aplikasi: Kunci Aplikasi: Kata Sandi Sidik Jari

AppLock – Pengunci Aplikasi

AppLock – pengunci aplikasi

Aplikasi AppLock – Pengunci Aplikasi merupakan aplikasi pengunci di HP Android Anda. Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengunci segala jenis aplikasi yang dimiliki. Selain itu, Anda juga bisa menggunakannya untuk melindungi galeri foto, email, dan dokumen-dokumen penting.

Aplikasi yang dikembangkan oleh IVYMOBILE ini bisa didapatkan secara gratis dari Google Play Store. Ada dua jenis tipe pengunci yang bisa Anda gunakan untuk melindungi aplikasi Anda, yaitu password dan pattern.

Anda memang tidak bisa memilih tipe pengunci fingerprint, namun jika Anda memang tidak ingin menggunakan tipe pengunci tersebut, aplikasi ini merupakan pilihan yang tepat karena lebih simpel, ringan, dan tidak mengganggu kinerja ponsel Anda.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai tema yang cantik dan menarik. Tema-tema ini sudah tersedia secara gratis sehingga Anda bisa memilih tema yang sesuai dengan selera Anda sendiri.

Pasang pengunci aplikasi terbaik: AppLock – IVYMOBILE

AppLocker | Lock Apps – Fingerprint, PIN, Pattern

AppLocker - Lock Apps

AppLocker | Lock Apps merupakan aplikasi lain yang bisa Anda manfaatkan untuk melindungi aplikasi di HP Android Anda. Aplikasi ini memiliki fitur yang tidak jauh berbeda dari aplikasi pengunci lainnya.

Ada dua jenis tipe pengunci yang bisa dipilih, yaitu tipe pattern dan juga tipe fingerprint. Untuk bisa memanfaatkan tipe pengunci fingerprint, pastikan ponsel Anda sudah dilengkapi dengan pembaca sidik jari.

Aplikasi ini bisa Anda dapatkan secara gratis dengan mengunduhnya langsung dari Google Play Store. Dengan interface aplikasinya yang mudah digunakan dan menarik, Anda tidak akan merasa bosan menggunakan aplikasi ini. Selain itu, dalam aplikasi ini juga tersedia berbagai tema menarik yang bisa dimanfaatkan secara gratis.

Aplikasi yang dikembangkan oleh BGNmobi ini lebih simpel dan ringan dibandingkan aplikasi pengunci lainnya. Tidak heran jika di Google Play Store aplikasi ini telah mendapatkan banyak review dan bintang yang positif dan bagus.

Download aplikasi pengunci aplikasi: AppLocker | Lock Apps

LOCKit – Kunci Aplikasi

LOCKit - Kunci Aplikasi

Aplikasi LOCKit merupakan aplikasi pengunci di HP Android. Ada tiga jenis pengunci yang bisa dipilih, yaitu tipe PIN, fingerprint, dan patter. Pastikan ponsel Anda sudah memiliki fitur pembaca sidik jari untuk bisa menggunakan tipe pengunci fingerprint. Aplikasi LOCKit ini bisa didapatkan secara gratis dari Google Play Store.

Tidak hanya bisa digunakan untuk mengunci aplikasi, LOCKit juga bisa digunakan untuk mengunci folder, dokumen-dokumen penting, serta foto atau video yang ada di HP Android Anda.

Fitur menarik lain yang ada pada aplikasi ini yaitu jika ada orang yang berusaha membuka paksa pengunci Anda, secara otomatis aplikasi ini akan mengambil potret dari orang tersebut. Anda akan merasa lebih aman jika menggunakan pengunci ini.

Aplikasi yang dikembangkan oleh SuperTools Corporation ini juga menyediakan fitur fake cover yang bisa digunakan untuk melindungi dan menyembunyikan aplikasi Anda dari peretas. Anda juga bisa memilih berbagai tema menarik secara gratis untuk meningkatkan keindahan visual layar ponsel Anda.

Pasang aplikasi untuk lock aplikasi: LOCKit – Kunci Aplikasi

Norton App Lock

aplikasi untuk mengunci aplikasi

Aplikasi berikutnya yang bisa digunakan untuk melindungi aplikasi di HP Android Anda yaitu Norton App Lock. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa menggunakan tipe pengunci berupa PIN untuk mengamankan ponsel Anda. Memang Anda tidak bisa memilih fitur tipe pengunci lain, namun aplikasi ini cukup ringan dan mudah digunakan.

Aplikasi yang dikembangkan oleh NortonMobile ini memungkinkan penggunanya tidak hanya untuk mengunci aplikasi, namun juga untuk mengunci galeri foto dan video di ponsel.

Keunikan lain dari aplikasi ini yaitu aplikasi ini bisa memotret secara otomatis orang lain yang berusaha untuk meretas pengunci di HP Anda. Dengan fitur ini, tentu ponsel Anda bisa menjadi lebih aman karena Anda bisa mengetahui siapa saja yang berusaha untuk meretasnya.

Fitur dari aplikasi ini memang cukup lengkap untuk melindungi ponsel Anda. Untuk bisa mendapatkan aplikasi ini, Anda bisa mendownloadnya secara gratis dari Google Play Store.

Unduh aplikasi kunci aplikasi: Norton App Lock

Perfect App Lock (IDN)

apk kunci aplikasi

Aplikasi Perfect App Lock (IDN) ini merupakan aplikasi pelindung HP Android yang cukup ini. Jika menggunakan aplikasi ini, Anda bisa memilih tiga jenis pengunci, yaitu tipe pattern, PIN, dan juga gesture.

Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengunci berbagai aplikasi yang ada di ponsel Anda. Selain itu, Anda juga bisa memilih untuk melindungi folder tertentu yang cukup rahasia.

Aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis dengan mendownloadnya dari Google Play Store. Aplikasi unik ini juga bahkan telah dilengkapi dengan fitur anti-theft. Fitur anti-theft ini memungkinkan Perfect App Lock (IDN) untuk memotret secara otomatis seseorang yang salah memasukkan password lebih dari tiga kali.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Morrison Software ini juga cukup cepat dan ringan saat digunakan. Sehingga, Anda akan merasa lebih nyaman saat menggunakannya di HP Android Anda.

Pasang aplikasi untuk mengunci aplikasi: Perfect App Lock (IDN)

AppLock – Pelindung Aplikasi

AppLock - Pelindung Aplikasi

Aplikasi AppLock – Pelindung Aplikasi ini juga merupakan aplikasi pelindung HP Android yang cukup unik. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda tidak hanya bisa mengunci aplikasi, namun juga bisa menggunakannya untuk mengunci kontak, panggilan masuk, panggilan keluar, dan bahkan SMS atau pesan singkat masuk dan keluar.

Aplikasi yang dikembangkan oleh ThinkYeah Mobile ini memungkinkan Anda untuk memilih tipe pengunci berupa PIN atau pattern. Anda juga bisa memilih berbagai tema menarik yang bisa didapatkan secara gratis, sehingga tampilan ponsel Anda akan lebih menarik.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur untuk memotret secara otomatis orang yang berusaha membuka password di ponsel Anda secara paksa. Aplikasi ini bisa Anda dapatkan secara gratis dari Google Play Store.

Download aplikasi kunci untuk HP Android: AppLock – Pelindung Aplikasi

Vault

aplikasi pengunci aplikasi

Aplikasi Vault merupakan aplikasi lain yang bisa digunakan untuk melindungi aplikasi di HP Android Anda. Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengunci tidak hanya aplikasi, melainkan juga SMS, galeri foto atau video, sosial media, daftar panggilan, kontak, dan juga bahkan pesan singkat masuk dan keluar.

Aplikasi yang dikembangkan oleh NQ Mobile Security (NYSE:NQ) ini juga memiliki berbagai fitur yang cukup lengkap. Aplikasi ini bisa memotret orang yang berusaha meretas ponsel Anda secara otomatis. Selain itu, Anda akan memiliki semacam brankas atau vault yang bisa digunakan untuk melindungi berkas pribadi Anda.

Sehingga, Anda bisa memanfaatkannya untuk memback-up data Anda di cloud. Selain aman dari orang lain, data-data Anda juga akan lebih aman karena tersimpan di memori cloud. Aplikasi ini bisa Anda dapatkan secara gratis dari Goole Play Store.

Download pengaman aplikasi: Vault

Kunci Aplikasi Pola Dan Pin

Kunci Aplikasi Pola Dan Pin

Aplikasi Kunci Aplikasi Pola Dan Pin merupakan aplikasi bertampilan simpel yang menyediakan fitur pengunci aplikasi dengan sistem fingerprint. Selain itu, pengguna juga bisa memilih tipe pengunci berupa pattern atau password. Aplikasi Kunci Aplikasi Pola Dan Pin ini bisa didapatkan secara gratis melalui Google Play Store.

Kecanggihan lain dari aplikasi lock yaitu tingkat keamanannya yang sangat tinggi sehingga bisa Anda andalkan untuk melindungi aplikasi. Jika menggunakan aplikasi ini, Anda bahkan bisa melihat potret orang yang berusaha untuk meretas kode password Anda. Kelebihan lain dari aplikasi ini juga tidak akan iklan yang bisa mengganggu penggunanya.

Catatan yang harus diperhatikan oleh pengguna aplikasi ini yaitu pastikan HP Android Anda memiliki fitur pembaca sidik jari apabila ingin memanfaatkan fingerprint untuk mengunci aplikasi. Saat ini memang kebanyakan smartphone keluaran terbaru sudah dilengkapi dengan fitur ini.

Anda yang menyukai tampilan visual juga bisa memanfaatkan aplikasi ini dengan baik. Pilihlah berbagai tema visual menarik di dalam aplikasi ini bisa disesuaikan dengan selera Anda sendiri.

Pasang pengunci aplikasi terbaik: Kunci Aplikasi Pola Dan Pin

Demikian penjelasan mengenai 12 aplikasi terbaik untuk melindungi aplikasi di HP Android Anda. Semoga bermanfaat. Anda bisa memilih satu aplikasi yang sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda.

Mas Jono
Manusia normal seperti pada umumnya, suka makan dan minum, juga suka tidur. Saat ini sedang belajar menulis seputar teknologi.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here