Aplikasi Kunci Layar

0
kunci layar

Ponsel android memang merupakan barang berharga milik kita yang juga harus dijaga privasinya. Namun, terkadang beberapa orang kurang menghargai privasi ini dan malah iseng membuka-buka ponsel android kita. Untuk menghindari orang-orang yang seperti ini, sebaiknya Anda menggunakan aplikasi kunci layar di ponsel Anda.

Namun, terkadang permasalahannya adalah pengunci layar yang sudah built-indari ponsel masih kurang tingkat keamanannya. Untuk mengurangi rasa khawatir Anda, berikut adalah rekomendasi aplikasi kunci layar terbaik untuk android. Aplikasi kunci layar berikut tentu lebih aman, termasuk saat ponsel ditaruh di tas dan berbenturan dengan barang-barang lainnya.

Jika ingin mengamankan aplikasi tertentu saja, Anda bisa menggunakan aplikasi untuk mengunci aplikasi. Selengkapnya bisa dibuka pada: Aplikasi Pengunci Aplikasi Android.

AcDisplay

pola kunci layar huruf

AcDisplay merupakan salah satu aplikasi kunci layar terbaik di Android, juga memiliki tampilan kunci layar keren. Selain bisa membantu melindungi ponsel Anda, aplikasi ini juga bisa meminimalkan tampilan layar ponsel saat dikunci.

Jika ada notifikasi yang masuk, maka aplikasi ini juga akan bisa menampilkan ikon kecil sebagai pengingat untuk Anda. Kemudian, jika ingin membuka notifikasi tersebut Anda hanya perlu menahan jari pada ikon tersebut atau menggesernya ke bawah jika tidak ingin membuka notifikasi.

Keunggulan lain dari aplikasi ini yaitu bisa mendeteksi ponsel Anda jika sedang berada di saku atau di dalam tas, kemudian aplikasi ini akan membantu menonaktifkan layar sehinggga Anda tidak perlu kuatir terjadi sentuhan layar dengan benda lain yang menyebabkan layar menjadi aktif.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Artem Chepurnoy ini bisa Anda dapatkan secara gratis dengan mengunduhnya secara langsung dari Google Play Store.

Black Hole – Lock screen

kunci layar samsung

Sesuai dengan namanya, aplikasi Black Hole-Lock Screen akan menampilkan gambar yang terlihat seperti black hole pada layar ponsel Anda saat dikunci.

Aplikasi ini juga menyediakan jenis pengunci layar hp menggunakan angka atau berupa PIN. Sesuaikan angka PIN yang digunakan menggunakan angka-angka unik yang aman agar ponsel Anda juga tetap aman.

Aplikasi ini juga akan sangat cocok digunakan untuk Anda yang senang mendengarkan musik dari ponsel. Aplikasi Black Hole-Lock Screen memiliki fitur music control yang memungkinkan penggunanya untuk mengatur musik yang didengarkan tanpa perlu repot membuka layar saat sedang mendengarkan musik.

Selain itu, aplikasi pemutar musik ini juga warnanya bisa beradaptasi sesuai dengan warna background yang digunakan. Aplikasi yang dikembangkan oleh Smart Launcher Team ini bisa Anda dapatkan secara gratis dengan mengunduhnya secara langsung dari Google Play Store.

CM Locker

aplikasi kunci layar dengan suara

CM Locker merupakan aplikasi kunci layar yang unik di android. Aplikasi ini memungkinkan ponsel Anda untuk memiliki tampilan layar seperti pada iPhone. Hal ini karena pada aplikasi ini terdapat fitur pengunci slide-to-unlock yang biasanya Anda temukan pada iPhone.

Selain bisa mengunci layar, aplikasi CM Locker ini juga bisa membantu Anda untuk menghemat baterai ponsel karena bisa membersihkan aplikasi-aplikasi yang menyedot banyak daya baterai.

Jika menggunakan aplikasi CM Locker juga keamanan data Anda bisa terjamin. Anda bisa mengatur jenis kunci menggunakan pin atau pattern. Uniknya, aplikasi ini juga bisa memberi tahu jika ada orang lain yang berusaha untuk membuka kunci ponsel Anda dengan cara mengambil foto orang tersebut secara otomatis.

Keunikan lainnya yaitu Anda bisa mengontrol pemutar musik dan melihat notifikasi pesan masuk baru dengan mudah saat layar terkunci. Aplikasi yang dikembangkan oleh Cheetah Mobile ini bisa Anda dapatkan secara gratis dengan mengunduhnya secara langsung dari Google Play Store.

Diamond Zipper Lock Screen

kunci layar resleting

Sesuai dengan namanya, aplikasi Diamond Zipper Lock Screen akan menampilkan gambar-gambar berlian yang indah saat layar ponsel terkunci. Anda juga bisa memilih berbagai gaya dan tampilan lockscreen sesuai dengan selera Anda masing-masing, termasuk mengatur warna tampilannya.

Ada berbagai gaya kunci unik yang bisa Anda pilih, misalnya menggunakan zip baik horizontal maupun vertikal. Sesuai dengan namanya, zipper lock screen, saat membuka layar yang terkunci Anda akan terasa seperti sedang membuka resleting.

Aplikasi unik dan lucu ini memang didesain untuk digunakan oleh kaum wanita. Layar ponsel Anda memang akan terlihat bersinar dan cantik menggunakan berbagai tema gratis yang telah disediakan. Aplikasi yang dikembangkan oleh Thalia Spiele und Anwendungen ini memang bisa Anda dapatkan secara gratis dengan cara mengunduhnya secara langsung dari Google Play Store.

DynamicNotification

download aplikasi kunci layar sidik jari

DynamicNotification merupakan salah satu aplikasi kunci layar pada android yang memiliki tampilan layar sederhana. Hal ini memungkinkan aplikasi ini untuk tetap berjalan dengan baik tanpa menguras daya baterai ponsel.

Aplikasi ini bertujuan agar Anda selalu dapat memantau notifikasi yang ada dengan lebih mudah sehingga Anda tidak akan lupa dengan hal atau pesan penting. Tampilan default dari DynamicNotification ini yaitu latar pelakang hitam polos. Notifikasi pada layar hanya akan menyala apabila ponsel berada di luar saku atau di luar tas.

Aplikasi ini juga bahkan memiliki fitur night mode yang akan menonaktifkan semua notifikasi pada saat Anda tertidur atau di waktu lain yang Anda inginkan. Aplikasi yang dikembangkan oleh Great Bytes Software ini bisa Anda dapatkan secara gratis dengan cara mengunduhnya dari Google Play Store.

Floatify Lockscreen

lockscreen android ringan

Floatify Lockscreen merupakan salah satu aplikasi kunci layar yang terbaik untuk android. Anda bisa mengamankan ponsel Anda menggunakan aplikasi ini dengan berbagai tipe pengunci yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan.

Untuk Anda yang gemar untuk mendengarkan musik dari ponsel juga akan menyukai aplikasi ini. Hal ini karena dengan aplikasi ini Anda bisa dengan mudah mengakses dan mengatur pemutar musik tanpa harus membuka kunci layar. Anda akan merasa lebih nyaman dan praktis saat mendengarkan musik dari ponsel.

Jika terdapat notifikasi pesan atau telefon masuk, Anda bisa langsung membalas pesan tersebut tanpa harus membuka kunci layar. Aplikasi ini juga terus diupdate sehingga terus memiliki fitur terbaru dan cocok digunakan untuk pengguna OS Android terbaru.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Jawomo ini bisa Anda dapatkan secara gratis dengan cara mengunduhnya lewat Google Play Store.

Gesture Lock Screen

aplikasi pengunci layar

Dibandingkan dengan aplikasi kunci layar di android lainnya, aplikasi Gesture Lock Screen merupakan aplikasi kunci layar yang sangat unik. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk membuat gambar atau gestur untuk membuka layar yang terkunci. Penggunaan gesture juga dinilai lebih praktis dan mudah untuk membuka layar ponsel yang terkunci.

Aplikasi Gesture Lock Screen ini juga bisa memberikan jaminan keamanan lebih untuk ponsel Anda yang sedang terkunci. Hal ini karena aplikasi ini dibekali dengan fitur potret otomatis untuk orang lain yang salah saat membuka kunci ponsel.

Untuk ponsel terbaru yang sudah dibekali dengan pembaca sidik jari juga bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk membuka ponsel menggunakan tipe pengunci fingerprint. Aplikasi yang dikembangkan oleh Q Locker ini bisa didapakan secara gratis dengan cara mengunduhnya langsung dari Google Play Store.

Hi Locker

kunci layar keren

Aplikasi pengunci Hi Locker memang pantas disebut sebagai salah satu aplikasi kunci layar android yang terbaik. Pasalnya, aplikasi ini merupakan aplikasi kunci layar pertama yang mengenalkan fitur CyanogenMod-style, yaitu membuka kunci layar dengan cara menggesekkan jari ke salah satu aplikasi favorit yang ingin dibuka saat layar masih terkunci.

Ada berbagai tema desain yang bisa Anda pilih dan atur sesuai dengan selera masing-masing, misalnya gaya klasik, gaya lolipop, maupun gaya iOS sehingga layar ponsel android bisa terlihat seperti pada iPhone.

Anda yang sibuk juga bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk melihat jadwal kegiatan Anda saat posisi layar terkunci. Selain itu, Anda juga bisa mengatur tampilan layar sesuai selera mulai dari greetings, font, wallpaper secara otomatis.

Aplikasi yang dikembangkan oleh The Lockdown Team ini bisa didapatkan secara gratis dengan cara mengunduhnya secara langsung dari Google Play Store.

Lock Screen

download pola kunci layar keren

Jika Anda tidak suka diganggu dengan iklan saat menggunakan aplikasi lock screen, Anda bisa menggunakan aplikasi yang bernama Lock Screen. Aplikasi android ini menawarkan fitur no adds sehingga lebih simpel dan nyaman saat digunakan. Selain itu, aplikasi ini juga sangat ringan dan simpel untuk digunakan sehingga tidak akan banyak menghabiskan daya baterai ponsel.

Aplikasi yang berukuran sekitar 33Kb ini juga cukup kecil ukurannya sehingga tidak akan memakan banyak ruang dari memori ponsel. Untuk bisa membuka layar, Anda hanya perlu menekan tombol atau gambar gembok pada layar.

Aplikasi ini memang didesain untuk Anda yang menyukai hal yang simpel dan tidak ribet. Aplikasi yang dikembangkan oleh odalab ini bisa Anda gunakan secara gratis dengan cara mengunduhnya langsung dari Google Play Store.

Lock Screen Pattern

tema kunci layar

 Lock Screen Pattern merupakan salah satu aplikasi kunci layar android yang tepat digunakan untuk Anda yang menginginkan menggunakan tipe pengunci pattern. Aplikasi ini cukup simpel dan ringan saat digunakan sehingga bisa lebih menghemat baterai. Anda tinggal mengatur pattern yang Anda inginkan untuk membuka kunci layar ponsel.

Selain penguncian menggunakan pattern, aplikasi Lock Screen Pattern ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik lainnya. Salah satu yang banyak dimanfaatkan yaitu fitur wallpaper di mana Anda bisa mengatur wallpaper ponsel Anda menggunakan gambar dan tema menarik sesuai dengan selera Anda masing-masing.

Aplikasi yang dikembangkan oleh highsecure ini bisa Anda dapatkan secara gratis dengan cara mengunduhnya secara langsung dari Google Play Store.

LockScreen Phone-Notification

aplikasi layar hp

 Aplikasi LockScreen Phone-Notification merupakan salah satu aplikasi android yang bisa digunakan untuk membantu tampilan layar Anda mirip dengan tampilan layar pada iPhone. Bahkan, kini aplikasi ini juga telah menyediakan tema tampilan layar seperti pada iPhone X dan iPhone 8.

Tipe penguncian yang tersedia pada aplikasi ini bukan tipe penguncian menggunakan gesture, melainkan tipe penguncian menggunakan passcode. Passcode ini terdiri dari 6 buah angka yang Anda tentukan sendiri.

Meskipun begitu, aplikasi ini dinilai sangat aman sehingga terjamin untuk digunakan oleh penggunanya. Pilihlah 6 buah angka acak yang tidak akan bisa ditebak oleh orang lain selain Anda. Aplikasi yang dikembangkan oleh LockScreen OS10 ini bisa Anda dapatkan secara gratis dengan cara mengunduhnya secara langsung dari Google Play Store.

LokLok

wallpaper kunci layar

Aplikasi Loklok merupakan salah satu aplikasi kunci layar android yang unik. Aplikasi ini juga sangat menarik karena memiliki fitur yang unik.

Saat layar ponsel Anda terkunci, Anda bisa menggambar pada layar tersebut dan mengirimkannya ke orang lain yang juga menggunakan aplikasi ini. Untuk itu, Anda sebaiknya mengajak sebanyak-banyaknya teman dan keluarga Anda untuk juga turut menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi yang dikembangkan oleh developer Impossible ini juga menambahkan fitur unik lainnya untuk para pengguna. Orang lain yang menerima pesan gambar yang Anda kirim bisa memodifikasi gambar tersebut dan mengirimkannya kembali.

Sayangnya, aplikasi yang bisa didapatkan secara gratis dari Google Play Store ini merupakan aplikasi versi Beta. Sehingga, aplikasi ini menjadi kurang aman. Jika Anda mengutakaman keamanan, maka sebaiknya Anda tidak menggunakan aplikasi Beta ini.

Jika ingin handphone Anda terbebas dari virus dan malware berbahaya bisa menggunakan Antivirus Terbaik Untuk Android.

Photo Lock Screen

download aplikasi kunci

Sesuai dengan namanya, aplikasi Photo Lock Screen ini memungkinkan penggunanya untuk mengunci dan membuka layar hanya dengan menggunakan foto.

Aplikasi ini memang sangat unik. Saat Anda akan membuka layar, Anda akan dihadapkan dengan tampilan beberapa foto yang harus Anda pilih. Jika Anda memilih foto yang benar, layar akan bisa terbuka. Hal ini sangat bermanfaat untuk menjaga privasi Anda karena hal ini tidak akan bisa diingat oleh orang lain.

Selain menggunakan foto, aplikasi Photo Lock Screen ini juga memungkinkan Anda untuk meningkatkan keamanan dengan cara menambahkan PIN atau passcode untuk membuka layar. Aplikasi yang dikembangkan oleh lock screen pascode ini bisa Anda dapatkan dengan gratis dengan cara mengunduhnya langsung dari Google Play Store.

Screen Lock

gembok layar

Aplikasi Screen Lock (one touch to lock screen) ini memungkinkan penggunanya untuk bisa membuka layar ponsel yang terkunci hanya dengan satu kali menyentuh atau meng-klik layar ponsel, sesuai dengan nama aplikasinya.

Ada tiga tipe pengunci layar yang bisa Anda pilih yaitu menggunakan home button, notification button, atau menggunakan floating button. Ketiga tombol yang bisa Anda pilih tersebut masing-masingnya tentu memiliki desain dan tampilan yang elegan.

Selain untuk mengunci layar, aplikasi Screen Lock (one touch to lock screen) ini juga menyediakan fitur bermanfaat lainnya seperti memory clean, screen capture, notification panel, app shortcut, hingga flashlight. Aplikasi yang dikembangkan oleh Simi Studio ini bisa Anda dapatkan secara gratis dengan mengunduhnya secara langsung dari Google Play Store.

Semper

aplikasi kunci layar

Semper merupakan salah satu aplikasi kunci layar android unik lainnya. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengunci layar menggunakan pertanyaan.

Untuk bisa membuka layar ponsel, Anda harus menjawab berbagai pertanyaan sesuai dengan pengaturan seperti pertanyaan matematika atau pertanyaan mengenai kosakata. Aplikasi ini selain bisa mengunci layar, juga bisa membantu Anda untuk melatih kemampuan otak sebelum menggunakan ponsel.

Jika Anda tidak bisa menjawab pertanyaan yang diberikan, maka aplikasi ini membolehkan Anda untuk melewatkan pertanyaan tersebut dan langsung mengakses ponsel Anda. Aplikasi yang dikembangkan oleh developer Sempet – UnlockYourBrain ini bisa didapatkan secara gratis dengan mengunduhnya secara langsung dari Google Play Store.

Demikian penjelasan mengenai 15 rekomendasi aplikasi pengunci layar terbaik untuk android. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda yang ingin memilih satu aplikasi pengunci layar yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda masing-masing.

Johnny Saketeng
Manusia normal seperti pada umumnya, suka makan dan minum, juga suka tidur. Saat ini sedang belajar menulis seputar teknologi.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here