Pengertian MMR pada Dota 2 Dan Cara Memperoleh MMR Tinggi

0
Pengertian MMR pada Dota 2

Apa yang dimaksud dengan MMR ? MMR adalah dari matchmaking ratio, merupakan angka yang digunakan untuk memperkirakan kemampuan seorang pemain. Jadi semakin tinggi nilai MMR-nya, maka bisa dikatakan semakin tinggi pula kemampuan yang dimiliki pemain tersebut.

Meski hal tersebut tidak 100% benar, namun sistem penentuan MMR yang dimiliki oleh Dota 2 cukup akurat, sehingga kebanyakan pemain Dota 2 mempercayai nilai MMP penentu kemampuan seseprang dalam bermain. Jika pemain memiliki MMR yang tinggi, maka memiliki kemampuan yang hebat dalam permainan.

Mungkin beberapa orang ada yang bertanya ” Kenapa MMR saya rendah, padahal ketika bermain selalu menang dan mendapatkan kill yang banyak?”. Untuk menjawab pertanyaan tersebut akan kita bahas pada artikel ini.

Seperti yang sudah disinggung pada paragraf sebelumnya, perhitungan MMR yang dimiliki game Dota 2 hampir akurat, jadi tingkat kekeliruannya amat kecil. Karena sistemnya selalu merekam setiap permainan kita. Tapi kenapa MMR rendah ? Mungkin Anda memiliki permainan yang bagus, namun MMR tidak hanya menilai dari sisi individu saja, melainkan permainan Gank, Warding, Rat DLL pun terhitung di record itu.

Tingkatan MMR pada Dota 2

Tingkatan MMR pada Dota 2 

MMRTingkatan
0 – 2000Normal Skill
2500 – 3500High Skill
3500 +++Very High Skill

 

Normal Skill

Normal skill pada game Dota 2, banyak diisi oleh player yang baru bermain yang masih beradabtasi dengan jalannya game. Masih dalam tahapan banyak berlajar, butuh latihan dan banyak bermain dengan jenis hero Carry. Pada level ini juga, umumnya pemain masih belum mengerti tentang karakter hero Support, Core, Carry DLL.

High Skill

Pemain yang berada di High Skill ini biasanya sudah mengerti mengenai Role pada game Dota 2, namun biasanya masih kurang maksimal dalam hal team work, masih banyak melakukan kesalahan seperti lupa menggunakan BKB, Jarang Warding, dan Jarang Gank (bermain individu).

Untuk mendapatkan skill High Skill cukup mudah, yaitu hanya perlu membeli 10 Ward di setiap game, tidak perlu bermain menggunakan Role Support, semua Role bisa menggunakan cara ini dengan syarat melakukannya tanpa bermain Party

Very High Skill

Pemain yang berada pada level Very High skill bisa dikatan sudah mahir dan matang dalam bermain Dota 2, biasanya sudah paham apa yang harus dilakukan saat bermain, mengetahui Rore apa yang harus digunakan ketika memulai permainan, juga untuk masalah team work-nya tidak bisa diragukan lagi.

Untuk masuk ke level ini, pemain harus berusaha secara maksimal, bermain dengan penuh High skill, dan usahakan selalu melakukan Gank setiap tiga menit. Atau bisa juga bermain dengan party dengan pemain yang memiliki MMR 4.500.


Lalu bagaimana cara mengetahui skill kita pada setiap permainan yang sudah dilakukan ? Bisa dicek langsung melalui website DotaBuff.com, dan login menggunakan akun steam yang digunakan bermain Dota 2.

Mas Jono
Manusia normal pada umumnya, suka makan dan minum, tidak lupa juga suka tidur.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here