Download SmadAV Antivirus Terbaru

0
smadav terbaru

Smadav merupakan antivirus karya anak bangsa yang memiliki kemampuan yang ampuh dalam melindungi dan mencegah komputer/ laptop dari berbagai macam virus lokal maupun internasional. Untuk virus yang menyebar secara internasional biasanya akan cepat bisa ditangai oleh antivirus populer. Namun, ada kalanya virus lokal Indonesia lebih menjengkelkan dan sulit dibasmi.

Sebagai antivirus buatan lokal dengan kemampuan terbaik, Smadav memiliki empat kelebihan yang membuatnya layak digunakan seperti fitur untuk proteksi tambahan untuk komputer, proteksi untuk USB Flashdisk, anvirus dengan ukuran kecil dan ringan, dan memiliki fitur cleaner untuk membersihkan virus dari komputer.

Selain memiliki 4 fitur unggulan, Smadav juga memiliki beberapa fitur pendukung lainnya yang cukup ampuh dalam memberantas berbagai macam virus. Simak beberapa hal yang berkaitan dengan Smadav.

Fitur Antivirus SmadAV

smadav 2019

Smadav setiap tahunya selalu merilis versi terbarunya, diberi nama sesuai tahun keluarannya. Seperti tahun ini diberi nama Smadav 2019. Fitur unggulan yang dimiliki anvirus ini masih sebagai pendekteksi virus dan menampilkan file tersembunyi di flashdisk, bisa digunakan sebagai pendamping antivirus utama, dan sebagai scanner sistem untuk mendeteksi dan membersihkan komputer dari virus.

Pada tahun 2019 ada beberapa pembaruan pada Smadav, seperti:

  • Penambahan database 123 virus baru,
  • Penambahan teknik deteksi untuk pencegahan Ransomware Rumba/STOP/DJVU/TFUDET,
  • Perbaikan kesalahan program (bug) dan kesalahan deteksi.

Tampilan Smadav Terbaru

Pada versi terbarunya, Smadav memiliki kemampuan menganalisis suatu virus melalui proses tingkah laku (behavior), heuristic, dan system whitelisting. Dengan begitu virus dengan mudah dideteksi dan dibersihkan dari sistem komputer. Menggabungkan Smadav dengan antivirus lainnya juga disarankan untuk perlindungan yang lebih maksimal.

Fitur selanjutnya yang dimiliki oleh Smadav versi terbaru adalah kemampuan menganalisis virus yang menyebar melalui USB Flashdisk, fitur ini bisa membasmi berbagai jenis virus yang biasa ada pada USB yang sering berinteraksi dengan banyak komputer / laptop.

Hari tersebut karena pada saat Flashdisk terpasang pada colokan USB komputer atau laptop akan menjalankan program secara otomatis. Bagian inilah yang dimanfaatkan oleh virus jadi celah untuk menginjeksikan diri pada sistem komputer korban. Dengan adanya perlindungan dari antivirus Smadav. pengguna tidak perlu khawatir lagi pada menyalin atau menyimpan dokumen ke USB Flashdisk.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh antivirus Smadav adalah ukurannya yang kecil. Untuk menjalankannya hanya memerlukan sumber daya (resource) komputer yang tidak besar. Umumnya hanya anya memerlukan sedikit memori di bawah 10 MB dan penggunaan CPU yang relatif kecil. Jadi dengan kelebihan ini, seharusnya Smadav tidak menggu dan memperlambat kinerja komputer.

Download Smadav Antivirus

Download Smadav Antivirus
LisensiFreeware
DeveloperZainuddin Nafarin
Sistem OperasiWindows XP/Vista/7/8/10

Fitur yang sudah disebutkan sebelumnya, pada veris terbaru Smadav dilengkapi fitur cleaner dan tools yang bisa membersihkan berbagai jenis virus. Dengan fitur cleaner pengguna bisa membersihkan file registry yang sudah terkena virus. Semua fitur tersebut bisa dinikmati pada Smadav versi gratis.

Namun jika ingin menggunakan fitur-fitur tambahan semisal fitur One Virus By-User, Process Manager, System Editor, Win-Force, dan Smad-Lock, Anda bisa mencoba menggunakan SmadAV versi berbayar yang tidak mahal harganya dibandingkan antivirus lainnya. Untuk yang akan memasang antivirus ini bisa bisa klik link download Smadav Antivirus terbaru dibawah ini.

Download Smadav

Pertanyaan Umum Seputar Smadav

Masih banyak pengguna komputer yang belum mengetahui mengenai antivirus Smadav, berikut adalah jawaban dari beberapa pertanyaan yang sering muncul mengenai antivirus buatan anak Indonesia ini.

Apa yang dimaksud dengan Smadav?

Smadav adalah perangkat lunak antivirus yang dibuat untuk mengatasi berbagai jenis virus komputer lokal maupun internasional yang menyebar di Indonesia. Antivirus ini tersedia dalam versi gratis dan berbayar. Awalanya antivirus ini berupa perangkat lunak derma yang bisa digunakan oleh siapa saja.

Berapa Harga Smadav Pro?

Smadav Pro dilengkapi dengan fitur update otomatis ke versi terbaru setahun sekali dan tidak akan muncul pop penawaran upgrade ke versi pro saat komputer pertama kali dinyalakan. Untuk versi pro akan otomatis meng-update ke versi terbaru pada saat terkoneksi dengan internet.

Sedangkan untuk versi gratis harus melakukan update secara manual saat hadir versi terbaru yang hanya akan update setiap 4 – 6 bulan sekali. Untuk Smadav versi gratis akan selalu menampilkan penawaran upgrade ke Smadav pro saat pertama kali komputer dihidupkan.

Berikut adalah beberapa fitur tambahan yang terdapat pada Smadav pro: 1) Update otomatis secara online, 2) Tidak ada pesan upgrade yang mengganggu, 3) Fitur tools tambahan, 4) Setting Anti-Ransomware dan Proteksi di Aplikasi.

Daftar Harga Smadav Pro (lisensi 1-tahun)
Jumlah KeyHarga
1 key untuk 1 komputerRp 30.000
3 key untuk 3 komputerRp 50.000
6 key untuk 6 komputerRp 100.000

Apa fungsi dari Smadav?

  1. Sebagai proteksi tambahan untuk komputer, bisa dipasang dengan antivirus lainnya. Smadav adalah antivirus yang didesain sebagai antivirus tambahan sehingga bisa bisa berjalan dengan baik dengan antivirus bawaan.
  2. Sebagai proteksi USB Flashdisk, saat ini banyak virus yang menjadikan USB Flashdisk sebagai salah satu media penyebarannya. Smadav memiliki teknologi yang dirancang khusus untuk mencegah virus yang menyebar melalui USB Flashdisk. Smadav memiliki cukup banyak signature virus yang menginfeksi flashdisk dan memiliki fitur khusus untuk mendeteksi virus baru yang menginfeksi flashdisk meski belum terdaftar pada database Smadav. Dan tidak hanya mencegah, namun bisa membersihkan virus yang menginfeksi file dan menyembalikanya kembali.
  3. Antivirus yang ringan, ukuran instalasinya sangat kecil dibawah 5 MB. Smadav hanya menggunakan sedikit jaringan internet. Smadav hanya menggunakan sedikit resource komputer. Saat Smadav aktif hanya memerlukan sedikit memori, hanya dibawah 10 MB dan penggunaan CPU  yang kecil.
  4. Cleaner dan tools untuk membersihkan virus, Smadav bisa membersihkan komputer dari berbagai jenis virus baik secara otomatis ataupun manual dengan tools yang tersedia pada Smadav. Antivirus ini juga mampu memperbaiki registry yang sudah dirusak atau dirubah oleh virus.
Mas Jono
Manusia normal seperti pada umumnya, suka makan dan minum, juga suka tidur. Saat ini sedang belajar menulis seputar teknologi.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here