Cara Download Foto Instagram

0
Download Foto Instagram

Sebagai sosial media untuk berbagai foto, Anda pasti sering menjumpai Foto Instagram yang menarik, baik itu foto seorang selebgram, foto produk, foto pemandangan, gambar kata-kata bijak dan berbagai foto lainnya. Lalu bagai mana cara download foto Instagram?

Sebelum ke inti pembahasan, perlu diketahui bahwa pada tahun 2018 Indonesia masuk urutan ketiga dengan jumlah pengguna Instagram terbanyak setelah Brazil dan Amerika Serikat. Di tahun 2019 mungkin saja bisa berada di urutan pertama.

Dengan perkembangan pengguna Instagram di Indonesia yang semakin meningkat setiap tahunnya, maka kita bisa dengan mudah menjumpai berbagai foto dan gambar menarik hasil kreativitas setiap individu, karena dipicu oleh persaingan untuk dikenal dan terkenal.

Ada banyak foto Instagram yang masuk kategori menarik dan kreatif. Hal tersebut yang kadang memunculkan keinginan untuk menyimpan foto Instagram ke galeri hp atau untuk dibagikan kembali.

Dalam membuat postingan di Instagram sebaiknya memperhatikan ukuran foto & video Instagram yang akan diunggah karena menentukan hasilnya. Gunakan ukuran standar yang sudah ditentukan oleh pihak Instagram agar hasilnya maksimal.

Sayangnya fitur simpan Instagram yang ada pada aplikasinya hanya untuk menyimpan foto dalam daftar Disimpan, yang hanya bisa diakses lewat aplikasi dan membutuhkan akses internet, tidak ke galeri.

Nah, pada artikle kali ini Saung Net akan membahas mengenai bagaimana cara download foto di Instagram ke galeri menggunakan dan tanpa aplikasi. Juga akan dibahas mengenai cara menyimpan foto dari Instagram di PC. Simak ya!

InstaSaver

Cara menyimpan foto Instagram ke galeri pertama bisa dengan bantuan aplikasi InstaSaver. Aplikasi ini cocok untuk download foto Instagram dalam jumlah banyak. Karena cara menggunakannya cukup mudah.

Aplikasi download foto Instagram ini memiliki beberapa fitur menarik seperti download post, story, foto profil dan menyalin hastag dari post aslinya.

download gambar instagram

Cara menyimpan foto dari instagram:

  1. Pasang InstaSaver di Google Play Store.
  2. Buka aplikasi Instagram, lalu cari foto yang akan di-download, klik Menu Pilihan (titik tiga vertikal) dan pilih Salin Tautan.
  3. Jalankan aplikasi InstaSaver, lalu klik tombol Paste.
  4. Untuk menyimpan foto atau gambar Instagram, klik Save Image.
  5. Untuk melihat hasilnya bisa klik menu My Download, pilih Image.
  6. Anda juga bisa langsung membagikannya langsung ke berbagai media sosial seperti WhatsApp, Facebook dan termasuk Instagram.

Untuk cara download video Instagram hampir sama caranya. Pembahasannya sudah Saung Net buat secara terpisah pada artikel Cara Download Video Instagram.

FastSave

download gambar dari instagram

Cara mengambil foto di Instagram dengan bantuan aplikasi bisa juga menggunakan aplikasi FastSave. Aplikasi ini sudah digunakan banyak orang karena penggunaannya cukup praktis dan mudah.

Aplikasi FastSave ini memiliki banyak fitur unggulan pada aplikasinya, seperti bisa menyimpan banyak foto Instagram sekaligus, menyimpan story yang sudah dilihat, menyalin informasi terkait postingan foto dengan menekan beberapa saat pada postingan, mendownload dengan cepat dan beberapa fitur lainnya.

Cara ambil foto di Instagram:

  1. Pasang aplikasi download foto Instagram FastSave lewat Google Play Store.
  2. Setelah berhasil, lalu buka dan jalankan aplikasi, klik tombol Turn On FastSave.
  3. Lalu jalankan aplikasi Instagram, cari foto yang akan diambil, klik Menu Pilihan (titik tiga vertikal) dan pilih Salin Tautan.
  4. Maka otomatis foto Instagram akan tersimpan.
  5. Untuk menyimpan story Instagram, cukup buka dan tonton story yang akan disimpan, maka aplikasi akan menyimpannya secara otomatis.

Selain dengan dua aplikasi diatas, Anda juga bisa menggunakan aplikasi download video Instagram untuk download foto dari Instagram yang sudah pernah dibahas sebelumnya. Anda bisa pilih aplikasi yang paling mudah digunakan.

Cara Menyimpan Foto Instagram Tanpa Aplikasi

Untuk Anda yang tidak mau menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk men-download foto Instagram, maka bisa menggunakan layanan website downloader foto Instagram.

Untuk menyimpan atau download foto Instagram tanpa aplikasi Anda hanya akan menggunakan aplikasi Instagram dan browser/ peramban. Untuk cara melakukannya, simak langkah-langkah berikut.

cara download foto di instagram
  1. Buka dan jalankan aplikasi Instagram, lalu cari foto yang akan disimpan ke galeri. Klik Menu Pilihan (titik tiga vertikal) dan pilih Salin Tautan.
  2. Buka browser dan kunjungi website instaview.me, lalu klik dan tahan pada kolom yang tersedia, pilih Tempel.
  3. Setelan tautan ditempelkan, klik tombol Unduh Serang.
  4. Tunggu beberapa saat, nanti akan muncul preview foto yang akan didownload. Klik Unduh Sekarang untuk memulai prosesnya.

Selain itu, masih banyak website yang menyediakan layanan download foto Instagram(downloader) dengan cepat. Berikut daftarnya:

  • downloadgram.com, buka disini.
  • downloadinstagramvideos.net, klik disini.
  • w3toys.com, klik disini.
  • www.instadownloader.org, klik disini.
  • instadownload.site, klik disini.
  • Dan masih banyak lagi.

Untuk cara download foto Instagram bisa mengikuti langkah-langkah yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Cara Download Foto dari Instagram di PC

Cara menyimpan foto dari Instagram di PC hampir sama caranya dengan di HP, yang membedakannya hanya pada medianya dan prosesnya bisa lebih cepat dan praktis.

Untuk melakukannya cukup lewat browser. Berikut cara download foto Instagram lewat PC.

save foto instagram
  1. Buka browser dan kunjungi Instagram.com dan login menggunakan akun Anda.
  2. Lakukan pencarian foto yang akan disimpan, klik Menu Pilihan (titik tiga vertikal di samping postingan) dan klik Salin Tautan/ Copy Link.
  3. Setelahnya kunjungi website instaview.me, lalu Paste-kan Tautan tadi pada kolom yang tersedia. Klik Unduh Sekarang.
  4. Tunggu sesaat, nanti akan muncul preview foto yang akan didownload. Klik Unduh Sekarang untuk memulai.

Masih banyak website lain yang menyediakan layanan download foto Instagram yang bisa Anda coba.

Selain itu, cara ambil foto di Instagram bisa juga dengan bantuan Ekstensi pada Google Chrome. Cara ini sangat praktis dan memudahkan kita dalam mendownload banyak foto di Instagram.

Download Foto Instagram di Google Chrome

Cara download foto dari Instagram lewat PC yang paling mudah adalah lewat Google Chrome dengan bantuan Ekstensi bernama DownAlbum. Selain bisa untuk download foto Instagram, juga bisa untuk download dari situs dan media sosial lainnya.

Cara download di Instagram:

aplikasi download foto instagram
  1. Buka Google Chrome, lalu pasang DownAlbum.
  2. Setelah terpasang, maka akan muncul Ikon DownAlbum di bagian atas browser.
  3. Selanjutnya tinggal kunjungi Instagram.com, dan login dengan akun. Lalu cari dan klik Foto yang akan disimpan.
  4. Klik sekali Ikon DownAlbum, nantinya akan muncul Link Download Photo di bagian bawah foto/ gambar. Klik Download Photo untuk memulai.
  5. Untuk menyimpan foto Instagram dalam jumlah banyak sekaligus, Anda bisa buka profil akun yang akan didownload semua koleksi fotonya.
  6. Klik Ikon DownAlbum, dan klik tombol Normal, tunggu prosesnya atau bisa klik Output.
  7. Lalu klik CTRL + S untuk menyimpan Foto Instagram dalam jumlah banyak.

Bagaimana?

Cara download foto Instagram diatas merupakan yang paling mudah dilakukan, Jika ada pertanyaan atau memiliki cara alternatif lain bisa disampaikan lewat kolom komentar di bawah ini.

Mas Jono
Manusia normal seperti pada umumnya, suka makan dan minum, juga suka tidur. Saat ini sedang belajar menulis seputar teknologi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here