Cara Cek Registrasi Smartfren

Cek Registrasi Smartfren

Beberapa orang merasa kurang yakin jika registrasi kartu Smartfren barunya berhasil dilakukan. Untuk memastikan kartu sudah berhasil terdaftar bisa dilakukan Cek Registrasi Smartfren.

Cara cek registrasi kartu Smartfren sendiri bisa kita lakukan dengan dua cara yaitu lewat SMS dan website resmi Smartfren secara online lewat peramban atau browser.

Seperti yang kita tahu, kartu Smartfren yang belum daftarkan tidak akan bisa digunakan untuk kirim SMS atau melakukan panggilan. Bahkan untuk cek sisa pulsa saja tidak akan bisa.

Untuk pengguna baru yang belum mengetahui cara cek sisa kuota internet di Smartfren bisa baca: Cara Cek Kuota Smartfren.

Berikut langkah-langkah cek status registrasi kartu Smartfren melalui SMS dan lewat browser secara online.

Cek Registrasi Smartfren

Untuk pengguna kartu Smartfren, jika ingin memastikan kartu sim prabayarnya telah berhasil didaftarkan, maka bisa cek registrasi kartu Smartfren dengan dua cara berikut.

1. Lewat SMS

Cek registrasi Smartfren bisa dengan mudah kita lakukan dengan memeriksa kotak masuk SMS pada ponsel kita.

Khususnya jika kita melakukan registrasi lewat SMS, kita akan mendapatkan SMS yang mengatakan bahwa proses registrasi berhasil dilakukan.

Jadi pastikan ada pesan masuk yang menginformasikan jika berhasil didaftarkan dengan NIK dan No KK yang kita gunakan.

Selain lewat SMS yang masuk, kita juga bisa mengecek registrasi kartu Smartfren lewat website resminya.

2. Lewat Website Smarfren

Untuk pengguna yang melakukan pendaftaran kartu lewat SMS, namun belum mendapatkan pesan balasan yang menginformasikan proses pendaftaran berhasil, maka bisa cek registrasi Smartfren lewat website Smartfren.

Pun ketika selesai melakukan registrasi kartu Smartfren lewat website, maka sebaiknya cek registrasi kartu berhasil atau tidak dengan cara ini. Selain itu juga bisa untuk memastikan data yang kita gunakan untuk registrasi kartu sudah benar.

Cara cek registrasi kartu Smartfren:

  1. Jalankan aplikasi browser atau peramban.
  2. Kunjungi laman “Prepaid Registration Check” pada tautan my.smartfren.com/check_nik.php.
    cek registrasi kartu smartfren
  3. Cek nomor Smartfren yang telah terdaftar ke NIK kita.
  4. Masukan NIK, Nomor prabayar/MDN dan silahkan isi jawaban.
  5. Lalu klik tombol Cek Status.

Pengecekan hanya menampilkan nomor Smartfren yang terdaftar di NIK & No KK milik kita. Dengan cara ini juga kita bisa memastikan tidak ada nomor telepon asing yang mendaftar menggunakan data kita.

Bagaimana?

Cek registrasi kartu Smartfren berhasil atau tidak perlu kita lakukan, pertama untuk memastikan kartu Smartfren kita berhasil didaftarkan supaya bisa digunakan dan memastikan tidak ada nomor yang tidak kita kenal mendaftar menggunakan data NIK dan No KK milik kita.

Simak juga artikel tentang Cara Transfer Pulsa Smartfren, dijelaskan mengenai beberapa cara transfer pulsa Smartfren. Karena ternyata kita juga bisa melakukan transfer pulsa dengan operator lain.

Johnny Saketeng
Manusia normal seperti pada umumnya, suka makan dan minum, juga suka tidur. Saat ini sedang belajar menulis seputar teknologi.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here