Cara Cek Kuota Smartfren

0
cara cek kuota smartfren

Sebagai pengguna paket internet Smartfren, maka kita harus tahu cara cek kuota Smartfren, supaya bisa tahu sisa penggunaan paket data internet. Khususnya untuk gamer, jangan sampai habis kuota pada saat mabar.

Saat ini, ada banyak provider di Indonesia yang menyediakan layanan internet, dengan berbagai penawaran paket internet yang beragam. Hal ini tentu saja menguntungkan kita sebagai pengguna, karena akan membuat lebih leluasa dalam memilih paket yang paling mendekati kebutuhan internet kita.

Dari sekian banyaknya operator seluler yang ada di Indonesia, Smartfren adalah salah satu diantaranya yang sudah memiliki jaringan 4G terluas di Nusantara. Smartfren juga menawarkan cukup banyak paket data internet bagi pelanggannya. Mulai dari paket Internet basic sampai paket dengan unlimited kuota.

Sama halnya dengan cara cek kuota Smartfren GSM, ada beberapa cara untuk mengetahui sisa pulsa Smartfren. Pembahasan lengkapnya bisa dibaca pada tulisan Cara Cek Pulsa Smartfren.

Cara mengecek kuota smartfren bisa dilakukan dengan beberapa cara, bisa melalui Dial Phone, SMS, Aplikasi dan situs resmi Smartfren. Untuk jelasnya berikut cara cek kuota Smartfren, supaya aktivitas tidak terganggu hanya karena paket internet sudah habis tanpa Anda tahu cara cek kuotanya.

1. Dial Phone

Untuk Anda yang menggunakan smartphone, cara cek kuota smartfren dapat dilakukan lewat dial phone. Cara ini yang paling mudah dilakukan, dan tidak memerlukan jaringan internet.

Untuk cek kuota Smartfren lewat dial phone, lakukan langkah sebagai berikut:

cara mengecek kuota smartfren
  1. Buka menu Phone/ Telepon pada smartphone Anda.
  2. Ketik *995# lalu tekan Panggil/ OK.
  3. Tunggu beberapa saat sampai Anda akan menerima SMS balasan dari Smartfren yang berisi informasi mengenai sisa kuota internet.

Cara melihat kuota Smartfren lewat Dial Phone paling banyak digunakan karena Anda bisa dengan cepat mengetahui sisa kuota internet dan masa aktifnya.

2. SMS

Untuk cek kuota internet Smartfren Melalui SMS cukup mudah dilakukan. Sama dengan cara yang pertama, cek kuota smartfren mudah dilakukan dan tidak memerlukan jaringan internet.

Cara cek paket smartfren melalui SMS:

cara mengecek kuota smartfren gsm
  1. Buka menu Pesan pada smartphone anda
  2. Ketik “CEK” dan kirim ke 995
  3. Kemudian Anda akan menerima SMS balasan yang berisi informasi layanan paket internet Anda.

Untuk layanan cek paket kuota smartfren ini tidak dikenakan biaya sama sekali, sehingga Anda dapat melakukan pengecekan kuota ini sesering yang Anda perlukan.

Melalui SMS balasan tadi, Anda dapat menerima informasi yang lebih detail mengenai layanan internet yang Anda gunakan, termasuk masa aktif kuota Anda dan informasi tambahan berupa paket promo internet terkini lainnya yang dimiliki oleh Smartfren.

3. MySmartfren

Untuk Anda yang menggunakan smartphone bundling dari Smartfren, maka aplikasi Mysmartfren sudah terpasang secara otomatis pada smartphone Anda. Tapi Anda dapat juga mengunduh aplikasi gratis MySmartfren ini melalui Google Play Store dan App Store.

Melalui aplikasi MySmartfren Anda dapat melakukan cek kuota internet Smartfren Anda. Selain itu Anda juga dapat melihat bermacam informasi lainnya, seperti berapa jumlah pemakaian kuota Anda, informasi masa aktif kartu Anda, informasi promo, dan lain sebagainya.

Untuk cara cek kuota Smartfren gsm menggunakan applikasi, bisa mengikuti langkah berikut:

cek kuota smartfren gsm
  1. Buka dan jalankan aplikasi MySmartfren yang telah terpasang pada smartphone Anda.
  2. Buat ID Smartfren terlebih dahulu menggunakan nomor Smartfren.
  3. Login dengan ID Smartfren Anda.
  4. Masuk ke menu utama untuk dapat melihat sisa kuota internet Anda.

Selain itu, berikut beberapa fitur unggulan yang terdapat pada aplikasi MySmartfren:

  • Terdapat fitur isi pulsa dan pembelian paket dengan sistem pembayaran bisa dilakukan lewat OVO.
  • Fitur Inbox, untuk penerimaan pemberitahuan.
  • Penambahan opsi layanan SimasPlan, untuk pengguna Sinar Mas.
  • Informasi promo terbaru dari Smartfren, seperti paket internet, telpon dan SMS.
  • Dll

Sebagai informasi tambahan, nantinya pengguna bisa cek kuota internet, telepon dan SMS akan langsung ditampilkan pada laman “INFO” informasi sisa kuota akan muncul dalam bentuk kartu.

Cara beli paket pada aplikasi versi terbaru bisa dilakukan lewat menu “BELI PAKET”, selanjutnya pilih kategori paket yang akan dibeli, dan klik “Beli”.

Untuk cara isi pulsa juga ada sedikit perubahan. Untuk melakukannya bisa dilakukan pada laman “INFO”, lalu pilih tombol “ISI PULSA” berwarna jingga, selanjutnya pilih channel Isi Pulsa yang diinginkan.

4. Situs Smartfren

Bila Anda menggunakan modem, maka salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk mengecek sisa kuota internet Anda adalah dengan mengunjungi website resmi Smartfren.

Cara mengecek kuota internet smartfren:

cara cek paket smartfren
  1. Buka situs resmi Smartfren di https://my.smartfren.com/.
  2. Login dengan menggunakan ID Smartfren Anda.
  3. Setelah berhasil login, Anda dapat mengakses berbagai pilihan, termasuk untuk mengecek status kuota internet Anda.

Sebarnya menu yang tampil pada dashboard website MySmartfren hampir sama dengan menu yang ada pada versi aplikasi.

Ada banyak cara cek kuota internet Anda yang bisa dipilih, sehingga tidak ada lagi alasan aktivitas Anda terhambat hanya karena lupa cek kuota internet Smartfren.

Selalu cek kuota internet Smartfren Anda secara berkala agar aktivitas internet Anda selalu berjalan lancar.

Lucky
Memulai menulis sejak bangku sekolah dasar, dan terus menulis hingga sekarang.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here