Cara Cek Nomor AXIS

Gimana cek nomor Axis? Untuk mengetahui nomor Axis kita sendiri bisa dengan beberapa cara, bisa dengan kode USSD, lewat aplikasi atau meminta bantuan ke operator. Namun untuk cara cek nomor Axis lewat SMS belum bisa.

0
cek nomor Axis

Bingung cek nomor Axis yang baru? Banyak pengguna yang lupa menyimpan nomor Axis yang tertera pada kemasan kartu ke buku telepon, dan kebingungan ketika akan melakukan pengisian pulsa.

Setiap kartu seluler yang digunakan biasanya disertai dengan nomor, termasuk juga Axis. Sayangnya, tak semua orang bisa mengingat nomor ponselnya sendiri.

Padahal, nomor diperlukan terutama saat ingin melakukan pengisian pulsa atau hal yang lainnya. Namun, Anda tak perlu khawatir karena ada cara cek nomor Axis yang mudah dilakukan.

Axis sendiri merupakan salah satu operator unggulan di tanah air. Ada banyak kelebihan yang bisa didapatkan dari kartu operator yang satu ini, dimana salah satunya adalah harga yang terjangkau.

Dengan demikian, Anda bisa menghemat biaya pengeluaran terutama untuk pembelian pulsa. Selain hemat, Axis juga memiliki banyak paket yang ditawarkan.

Salah satunya adalah pilihan paket internet. Internet sendiri menjadi salah satu kebutuhan yang kini tak bisa ditinggalkan. Axis menangkap peluang tersebut dan menghadirkan ragam paket pilihan yang bisa digunakan para pelanggannya. Belum lagi jika ada promo dan juga bonus.

Kembali ke inti pembahasan, berikut beberapa cara cek nomor Axis.

6 Cara Cek Nomor HP Kartu AXIS Sendiri

Ada beberapa cara mengecek kartu Axis yang bisa dilakukan untuk mengetahui berapa nomor Axis pada kartu kita. Jika tertarik, Anda bisa mengikuti beberapa cara cek nomor Axis yang berikut ini!

1. Kode USSD

cara mengecek kartu axis

Cara mengecek nomor Axis sendiri yang paling mudah dilakukan adalah dengan menggunakan kode USSD. Ada beberapa kode cek nomor Axis yang bisa kita pakai.

Cara melihat nomor Axis:

  1. Jalankan menu Telepon / Dial.
  2. Ketikan *123*7*5#. Lalu tekan tombol Panggil / OK / YES.
  3. Tidak lama akan tampil nomor kartu Axis kita sendiri.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, ada beberapa kode cek nomor Axis yang kita gunakan seperti *123*10# dan yang paling singkat *2#. Silahkan pilih mana saja.

Ada cara alternati untuk bisa melihat nomor pada kartu Axis baru kita sendiri selain menggunakan kode cek nomor di atas. Yaitu lewat bernama aplikasi AXISNet.

Jika masa aktif kartu Axis Anda akan segera berakhir, maka segera lakukan perpanjangan masa aktif. Berikut beberapa Cara Memperpanjang Masa Aktif Axis.

2. Aplikasi AXISnet

cara mengecek no axis

Sama seperti operator lainnya, AXIS juga memiliki aplikasi yang memudahkan segala keperluan pelanggannya. Cara cek nomor Axis lewat aplikasi merupakan cara terbaru untuk melihat nomor kartu Axis.

Cara cek nomor kartu Axis:

1. Unduh dan pasang aplikasi AXISnet lewat Google Play untuk ponsel Android dan App Store untuk ponsel iOS.

2. Setelah terpasang, jalankan aplikasi AXISnet. Supaya bisa langsung masuk ke aplikasi gunakan jaringan internet dari kartu Axis kita

3. Setelah berhasil masuk, pada beranda aplikasi kita bisa melihat nomor Axis kita pada bagian profil, tepatnya di bawah nama kita.

4. Selain bisa melihat nomor kartu Axis kita sendiri. Lewat aplikasi AXISnet juga kita bisa cek kuota dan pulsa. Melakukan pemblian paket dan isi pulsa. Dapat info diskon dan masih banyak fitur lainnya.

Bagi pengguna ponsel pintar keberadaan aplikasi ini tentu cukup berguna karena kita tinggal unduh dan instal. Selanjutnya, kita bisa menggunakannya sesuai dengan kebutuhan.

Jadi sebaiknya pasang aplikasi AXISnet ini setelah melakukan registrasi kartu pertama kali. Jadi ketika lupa dengan nomor Axis kita sendiri, kita hanya perlu membuka aplikasi AXISnet.

3. Lewat Website

cara lihat nomor axis

Cek nomor Axis juga bisa dilakukan secara online, yaitu dengan mengunjungi website resmi pada alamat my.axisnet.id. Cara cek nomor Axis lewat website tidak jauh berbeda, seperti lewat aplikasi.

Cek nomorAxis sendiri:

cek nomor axis sendiri
  1. Jalankan browser atau peramban, lalu kunjungi my.axisnet.id.
  2. Tekan menu Login di bagian atas kanan.
  3. Lalu masukan Username/ MSISDN, Password dan kode Captcha pada kolom yang tersedia.
  4. Lalu tekan Login. Maka otomatis akan dialihkan ke tampilan beranda. Maka bisa kita lihat nomor Axis kita sendiri.

Namun untuk cek nomor Axis online lewat website, kita harus menggunakan paket data dari kartu Axis. Dan sebelumnya kita telah daftar akun di my.axisnet.id dengan nomor tersebut.

Untuk itu, bagi Anda yang memiliki kartu baru Axis sebaiknya segera mendaftarkan nomor tersebut di my.axisnet.id. Berikut cara melakukannya.

cara cek nomor axis di hp
  1. Jalankan browser dan kunjungi my.axisnet.id.
  2. Jika web telah terbuka, Anda bisa segera tekan menu LOGIN yang terdapat di bagian sudut kanan atas website.
  3. Jika sudah, tekan tautan Daftar baru / Lupa password? yang bisa ditemukan di bawah tombol Login.
  4. Akan muncul kolom yang bisa kita isi. Masukkan Nomor Axis / MSISDN, Email dan isi Kode Captcha jika muncul. Lalu tekan KIRIM.
  5. Akan ada pesan dari AXIS yang berisi dengan password. Selanjutnya kita bisa Login dengan password tersebut.
  6. Jika pendaftaran yang dilakukan sudah berhasil, Anda akan langsung diarahkan pada laman Login.
  7. Masukan Username/ MSISDN, Password dan Captcha. Tekan tombol LOGIN.
  8. Setelah berhasil Login, kita bisa melihat nomor Axis kita sendiri pada beranda aplikasi.

Untuk melakukan cek nomor Axis online pastikan kuota internet Anda masih ada. Jika tidak tahu cara melakukannya, simak Cara Cek Kuota Internet AXIS.

4. Meminta Bantuan Operator

Sama seperti kartu yang lainnya, Axis juga memiliki operator yang siap membantu kita terkait layanan Axis, termasuk untuk mengecek no Axis kita sendiri.

Gimana cek nomor Axis dengan bantuan Operator?

Berikut beberapa kontak operator yang bisa dihubungi antara:

a. Call Center

cara cek nomor axis sendiri

Pengguna Axis bisa menghubungi nomor 838, nantinya akan terhubung dengan call center atau customer service representative dari Axis.

Setelah tersambung dengan call center Axis, selanjutnya kita bisa mengikuti petunjuk selanjutnya untuk cek nomor Axis sendiri. Layanan ini tidak gratis, per sekali panggilan akan dikenakan biaya Rp800.

b. Nomor PSTN

Untuk respon yang lebih cepat, kita juga bisa menghubungi operator Axis lewat nomor PSTN di 0838 8000 838. Melakukan panggilan ke nomor PSTN ini pun tidak gratis, alias berbayar.

c. E-mail dan Media Sosial

Berikutnya, kita juga bisa menghubungi CS Axis dengan mengirim pesan lewat Email di cs@axisnet.id. Atau kita juga bisa menghubungi customer service Axis lewat akun media sosial Axis di Twitter, yaitu @ask_AXIS.

5. SMS / Miscall ke Nomor Lain

Cara cek nomor kartu Axis dengan melakukan SMS atau Miscall ke nomor lain hanya bisa dilakukan jika kartu Axis kita memiliki pulsa yang cukup untuk melakukan SMS atau panggilan.

Cara melakukannya cukup mudah, kita hanya perlu mengirim pesan SMS atau melakukan miscall ke nomor teman atau kelurga yang posisi tidak jauh dari posisi kita. Nantinya nomor Axis kita akan nampak pada ponsel yang kita kirim SMS atau miscall.

Oh iya, cara cek nomor Axis dengan SMS belum bisa dilakukan, karena layanan cek nomor Axis lewat SMS tidak tersedia.

Bagi Anda yang bingung bagaimana cara cek nomor AXIS, Anda bisa melakukan beberapa cara di atas. Tinggal pilih sendiri mana yang mudah bagi Anda untuk dilakukan.

Semoga bermanfaat.

Nurina
Tertarik dengan perkembangan teknologi, khusunya yang berhubungan dengan ponsel pintar dan komputer.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here