4 Cara Memperpanjang Masa Aktif Axis dengan Mudah!

0
Cara Memperpanjang Masa Aktif Axis
Logo Axis © Axis

Seperti yang kita tahu bahwa AXIS kini merupakan provider seluler Indonesia yang telah diakuisisi oleh XL Axiata. Walaupun harga paket yang dimiliki oleh XL murah, namun harga paket yang dimiliki AXIS lebih murah.

Sama seperti provider seluler pada umumnya AXIS memiliki berbagai layanan dan paket dengan harga yang sangat murah seperti untuk SMS, telepon, dan data internet. Namun beberapa pengguna ada yang mengalami masalah perihal cara memperpanjang masa aktif AXIS.

Apa yang dimaksud masa aktif ? Masa aktif adalah jangka waktu pemakaian kartu seluler sebelum habis masa tenggang. Pada kartu AXIS masa tenggang kartu sampai 30 hari, dan jika dalam 30 hari tidak melakukan pengisian pulsa/mengaktifkan kartu, maka kartu AXIS anda akan otomatis diblokir.

Dan jika kartu AXIS diblokir, cara satu-satunya untuk mengembalikan kartu AXIS yang diblokir adalah mendatangi gerai resmi dari AXIS atau XL Center terdekat dikota kamu tinggal. Untuk mencegah kartu seluler diblokir, sebaiknya melakukan pengisian pulsa secara berkala.

Lalu bagaimana kalau kartu AXIS akan segera habis masa aktifnya? tidak ada cara lain selain melakukan perpanjang masa aktif kartu AXIS kamu. Sangat disayangkan jika kartu AXIS yang sudah digunakan bertahun-tahun lalu dibiarkan diblokir, tentu orang-orang yang sudah menyimpan nomor kontak AXIS kamu akan kesulitan jika sewaktu-waktu akan menghubungi.

AXIS sendiri memberikan kemudahan kepada pelanggannya untuk melakukan perpanjang dan menambah masa aktif kartu. Ada beberapa cara untuk memperpanjang masa aktif AXIS. Berikut pembahasan lengkapnya.

Cara Memperpanjang Masa Aktif AXIS

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memperpanjang masa aktif kartu AXIS, yaitu dengan melakukan pembelian pulsa, membagi pulsa, membeli paket internet/ SMS/ Telepon Juga membeli masa aktif dengan pulsa, Nah dibawah ini ada langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk perpanjang masa aktif kartu AXIS.

Poin Penting

Cara Memperpanjang Masa Aktif AXIS

Melakukan Pengisian Pulsa

Melakukan Bagi/ Transfer Pulsa dengan Pengguna AXIS/ XL lain

Format SMS Transfer Pulsa Axis

Format Dial BagiPulsa Axis

Melakukan Pembelian Paket Internet, Telpon dan SMS

Informasi tambahan mengenai aplikasi AXISnet

Melakukan Pembelian Masa Aktif AXIS

Baca Juga :  Cara Mengakses situs yang terkena Internet Positif

Melakukan Pengisian Pulsa

Dengan melakukan pengisian pulsa, selain jumlah pulsa yang bertambah juga sekaligus akan memperpanjang masa aktif kartu sesuai dengan jumlah pulsa yang dibeli. Kamu bisa melakukan pembelian pulsa melalui ATM, Internet Banking, counter, toko online dan media pembelian pulsa lainnya.

Sebagai informasi tambahan, berikut adalah ketentuan mengenai lama masa aktif yang didapat berdasarkan nominal pulsa yang dibeli.

Nominal Isi Pulsa Masa Aktif
Rp 5.000 7 Hari
Rp 10.000 14 Hari
Rp 15.000 21 Hari
Rp 25.000 35 Hari
Rp 30.000 45 Hari
Rp 50.000 75 Hari
Rp 100.000 150 Hari
Rp 300.000 200 Hari

 

Namun jika kamu memiliki sisa pulsa cukup banyak, memperpanjang masa aktif bisa dilakukan dengan cara berikut.

Melakukan Bagi/ Transfer Pulsa dengan Pengguna AXIS/ XL lain

Cara memperpanjang masa aktif AXIS selain dengan melakukan pembelian pulsa, bisa juga dengan melakukan bagi pulsa dengan pengguna AXIS atau XL lain. Intinya dengan melakukan bagi pulsa AXIS kepada penggguna lain, maka secara otomatis akan menambah masa aktif kartu.

Namun syarat untuk melakukan bagi pulsa AXIS, minimum sisa pulsa setelah melakukan bagi pulsa adalah Rp 5.000, dan penerima hanya bisa menerima bagi pulsa maksimal 20 kali transaksi perhari.

Berikut adalah ketentuan mengenai masa aktif yang didapat ketika melakukan bagi pulsa AXIS dalam jumlah tertentu.

Nominal Pulsa Masa Aktif Biaya Kirim Ke XL Biaya Kirim Ke AXIS
1 – 2,999 1 Hari 1,000 1,500
3,000 – 9,999 3 Hari 1,000 1,500
10,000 – 24,999 5 Hari 1,000 1,500
25,000 – 49,999 10 Hari 1,000 1,500
50,000 – 99,999 15 Hari 1,500 2,000
100,000 – 200,000 30 Hari 2,000 3,000
200,001 – 300,000 60 Hari 3,000 4,500
300,001 – 500,000 60 Hari 4,000 5,500
500,001 – 1,000,000 60 Hari 5,000 6,500

 

Caranya :

Format SMS Transfer Pulsa Axis

Untuk melakukan transfer/bagi pulsa Axis bisa dengan membuat SMSM dengan format berikut ini :

  • ketik BAGI(spasi)NOMOR PENERIMA(spasi)JUMLAH PULSA, kirim ke 168. Contoh: BAGI 083813891222 10000.
  • Selanjutnya akan ada SMS konfirmasi, balas dengan ketik “Y”. Nanti kamu akan mendapatkan SMS berupa informasi bagi pulsa telah berhasi.
Baca Juga :  Cara Menghapus Cache dan Cookies Pada Web Browser

Format Dial BagiPulsa Axis

Cara bagi pulsa Axis juga bisa dilakukan dengan mengetik pada dial panggilan, cara ini cukup mudah dipraktikan. Berikut formatnya.

  • Buka menu dial, ketika sesuai format berikut : *886*jumlah pulsa yang akan dibagi*nomor tujuan Axis#. Contoh : *886*10000*083813891222#
  • Selanjutnya tekan Yes/Ok pada ponsel kamu.

Melakukan Pembelian Paket Internet, Telpon dan SMS

Beli paket melalui AXISnet
Beli paket melalui AXISnet

Untuk menambah masa aktif AXIS bisa juga dengan melakukan pembelian berbagai layanan dari AXIS, seperi paket internet, telpon dan SMS. Masa aktif yang diperoleh dari membeli layanan paket bisa sampai 30 hari.

Cara membeli laynan paket umum digunakan oleh pengguna AXIS untuk memperpanjang masa aktif, khususnya pengguna yang sering menggunakan layanan paket internet. Ada banyak pilihan paket yang bisa dibeli dengan harga yang beragam, kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan dan jumlah pulsa yang dimiliki.

Lalu bagaimana cara mendapatkan penambahan masa aktif dengan membeli paket ? Nah untuk mempermudah melihat layanan paket yang tersedia pada AXIS, kamu bisa instal aplikasi AXISnet yang bisa kamu unduh di Google Play Store, dengan aplikasi ini kamu akan dengan mudah mengakses berbagai paket yang tersedia, mulai paket SMS, telpon juga paket data internet.

Unduh aplikasi AXISnet

Caranya :

aplikasi AXISnet
aplikasi AXISnet
  • Kamu tinggal instal aplikasi AXISnet pada link yang sudah tersedia diatas, nanti kamu akan langsung diarahkan ke halaman Google Play Store.
  • Setelah proses instalasi aplikasi berhasil, kamu tinggal pilih paket yang diinginkan, selanjutnya ikuti petunjuk pada aplikasi.

Informasi tambahan mengenai aplikasi AXISnet

AXISnet merupakan aplikasi layanan untuk pengguna AXIS, memiliki banyak fitur yang bisa digunakan seperti fitur untuk cek sisa kuota, cek sisa pulsa, melakukan pembelian paket SMS, Telpon, dan Internet. Juga tersedia fitur menarik lainnya. Saat ini AXISnet sudah diinstal lebih dari 3 juta pengguna.

10 Keunggulan pada aplikasi AXISnet

  • Bisa cek kuota dan pulsa kapan saja

Kamu bisa memantau secara real-time penggunaan kuota internet dan pulsa.

  • Bisa untuk membeli paket dan isi pulsa

Dengan aplikasi AXISnet kamu bisa melakukan berbagai layanan paket AXIS, bisa dengan XL Tunai, kartu debitm dan kartu kredit.

  • Informasi Diskon dari AXIS
Baca Juga :  Cara Menggunakan WhatsApp Web di Android

Dengan aplikasi ini kamu bisa mendapatkan informasi promo dari AXIS, kamu bisa jadi orang pertama yang bisa mendapatkan penawaran paket istimewa dari AXIS.

  • Scan AIGO

Scan voucher internet AIGO dengan mudah.

  • GIGA Hunt

Kamu bisa mendapatkan bonus kuota dengan jalan-jalan di kota mu sambil hunting bonus.

  • AXIS Play

Kamu bisa mendapatkan kesempatan mendapatkan hadiah menarik dari AXIS, caranya dengan memutar roda bahagia pada aplikasi AXISnet.

  • AXIS Today

Dapatkan informasi harian ter-update. Kamu bisa mendapatkan berbagai koten menarik pada AXIS Today.

  • Melakukan Registrasi Ulang

Kamu bisa melakukan registrasi ulang kartu AXIS kamu menggunakan aplikasi ini.

  • Mengakses Aplikasi Tanpa Kuota

Untuk menjalankan aplikasi ini kamu tidak perlu menggunakan kuota, jadi ketika kamu tidak memiliki paket data internet, bisa tetap mengakses aplikasi AXISnet dengan gratis.

  • Ada  Digital Care

Kamu bisa menemukan bantuan terkait kendala yang temui ketika menggunakan layanan dari AXIS. Juga ada fitur Kotak Saran untuk memberi masukan ke pihak AXIS.

Melakukan Pembelian Masa Aktif AXIS

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk memperpanjang masa aktif AXIS adalah dengan membeli masa aktif Axis dengan sisa pulsa yang kamu miliki.

Ada beberapa pilihan masa aktif yang bisa kamu beli, kamu bisa menyesuaikannya dengan jumlah pulsa yang tersisa. Berikut informasi jumlah masa aktif yang didapat jika melakukan pembelian masa aktif dengan pulsa sejumlah tertentu.

Harga Masa Aktif
Rp 2.000 3 Hari
Rp 5.000 7 Hari
Rp 15.000 30 Har
Rp 30.000 90 Hari
Rp 100.000 350 Hari

 

Caranya :

  • Kirim sms aktif kirim ke 8484.
  • Selanjutnya nanti akan ada popup berisikan pilihan masa aktif yang bisa kamu pilih mulai dari harga Rp 2.000 s/d Rp 100.000. Kamu tinggal masukan nomor urut sesuai masa aktif yang diinginkan.
  • Dan tunggu basannya.

Sekian informasi mengenai cara memperpanjang masa aktif Axis, artikel akan Saung Net update ketika ada perubahan dan update terbaru. Jika ada kamu memiliki cara lain atau ada hal yang ingin ditanyakan mengenai topik pada artikel ini bisa kamu sampaikan pada komentar dibawah ini.

Mas Jono
Manusia normal pada umumnya, suka makan dan minum, tidak lupa juga suka tidur.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here