3 Cara Cek Kuota Internet AXIS

0
Cara Cek Kuota Internet AXIS

Populasi penduduk Indonesia yang mencapai 262 juta orang, lebih dari 50%-nya telah memanfaatkan teknologi internet dalam kehidupannya sehari-hari. Saat ini internet sudah menjadi sebuah kebutuhan yang tidak dapat lagi dipisahkan bagi para pengguna smartphone.

Karenanya dengan banyaknya pengguna internet aktif, membuat para provider sellular berlomba-lomba untuk memikat hati dengan berbagai penawaran paket yang menarik.

AXIS merupakan salah satu penyedia jasa komunikasi selular dengan jangkauan jaringan luas di 87 kota di Indonesia. Dengan dukungan jaringan XL Axiata, AXIS telah menerapkan teknologi 4G. Hal ini tentu saja menjanjikan Anda sebagai pengguna layanan AXIS untuk mendapatkan akses internet yang lebih lancar dan cepat.

Cara Cek Kuota Internet AXIS

Bagi Anda para pengguna layanan AXIS, ada baiknya Anda mengetahui cara mengecek kuota paket internet Anda. Anda bisa melakukannya dengan berbagai cara mudah sebagai berikut.

Cara Cek Kuota AXIS Melalui USSD Menu Browser (UMB)

Kode Cek Kuota AXIS

USSD adalah sebuah protokol yang digunakan untuk berkomunikasi dari handphone pengguna ke penyedia pelayanan telekomunikasi (atau sebaliknya). USSD ini sendiri adalah sebuah teknologi sellular yang sering digunakan sebagai akses layanan tambahan aplikasi sms center.

Cara akses USSD harus diawali dengan menggunakan tanda bintang (*) dan diakhiri dengan menggunakan tanda pagar (#).

Untuk mengecek kuota paket internet AXIS yang Anda miliki, Anda bisa mengecek melalui UMB yang dapat diakses dari handphone Anda. Caranya sebagai berikut:

  • Ketik *123# pada menu panggilan handphone Anda, kemudian pilih “Dial” atau “Panggil/OK
  • Pilih nomer 7, “Myinfo“.
  • Kemudian pilih nomer 3, “Cek Kuota Paket
  • Informasi paket Anda yang sedang aktif akan tersedia, kemudian Anda bisa pilih paket menu yang Anda inginkan.
  • Pilih pilihan paket yang Anda gunakan, tunggu beberapa saat, maka informasi kuota yang akan dikirimkan melalui SMS.

Cara Cek Kuota AXIS Melalui SMS

Cara yang paling sering dilakukan orang untuk mengecek kuota adalah dengan mengirimkan SMS. Cara ini memang konvensional, namun tetap yang paling mudah untuk dilakukan. Anda hanya perlu mengetik format SMS yang tepat.

Cara cek kuota AXIS melalui SMS adalah dengan mengetik “KUOTA“, dan kirimkan ke 123. Tunggu beberapa saat, dan Anda akan mendapatkan SMS balasan berisi informasi sisa kuota paket Anda. Cek kuota melalui SMS ini tidak dikenakan biaya tambahan.

Cara Cek Kuota AXIS Melalui Aplikasi AXISNet

Cara Cek Kuota AXIS Melalui Aplikasi AXISNet

Untuk Anda yang menggunakan smartphone, baik yang berbasis Android ataupun IOS. Anda bisa mengunduh aplikasi khusus yang ditawarkan AXIS untuk para penggunanya, AXISNet. Anda harus memiliki koneksi internet untuk dapat mengakses informasi melalui AXISNet ini.

Aplikasi ini dapat Anda uduh secara gratis di Appstore (untuk pengguna IOS) ataupun Playstore (untuk pengguna Android). Setelah aplikasi ini terpasang pada smartphone Anda, Anda akan diminta untuk melakukan registrasi untuk memiliki akun di AXISNet. Anda bisa mendaftar dengan menggunakan nomer AXIS Anda.

Setelah registrasi berhasil, Anda akan dapat langsung masuk ke menu utama aplikasi. Untuk cek kuota, Anda bisa memilih “Cek Paket & Kuota” maka Anda pun akan langsung mendapatkan informasi seputar sisa kuota internet AXIS yang Anda miliki saat ini.

Selain untuk mengecek sisa kuota internet, aplikasi ini juga bisa Anda manfaatkan untuk membeli pulsa, mengisi paket internet, berbagi pulsa dengan sesama pengguna AXIS, mengetui promo paket yang disediakan AXIS, dan lain sebagainya.

Menjadi Bijak Dalam Menggunakan Kuota

Dengan melakukan cek kuota secara berkala, tentu saja akan membantu Anda dalam mengatur tingkat penggunaan kuota internet Anda. Anda menjadi bisa lebih mengontrol penggunaan internet Anda sehari-hari.

Tentu saja hal ini akan sangat membantu Anda dalam mengatur keuangan. Jangan sampai terlalu boros menggunakan internet hingga menyebabkan banyaknya pengeluaran yang tidak terduga karena paket internet Anda habis sebelum waktunya.

Lucky
Memulai menulis sejak bangku sekolah dasar, dan terus menulis hingga sekarang.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here