Cara Unreg Kartu Smartfren

0
Cara Unreg Kartu Smartfren

Masih belum tahu Cara Unreg Kartu Smartfren? Berikut pembahasannya.

Berencana ganti nomor Smartfren? Jika sebelumnya sudah ada nomor yang telah didaftarkan menggunakan NIK dan nomor KK, sebaiknya terlebih dahulu kita membatalkan registrasi kartu atau unreg SIM card nomor lama tersebut.

Kenapa harus melakukan unreg Kartu?

Karena ada pembatasan jumlah registrasi kartu prabayar, satu data NIK dan nomor KK untuk tiga SIM card. Jika kita membuang begitu saja nomor Smartfren lama kita tanpa melakukan unreg kartu, tentu akan ada banyak nomor yang terdaftar menggunakan identitas kita.

Untuk itu, jika kita sering gonta-ganti nomor Smartfren, sebaiknya segera unreg kartu yang tidak terpakai lagi. Karena untuk mendaftarkan nomor keempat harus dilakukan di Gerai Smartfren, tentu akan merepotkan.

Lalu bagaimana cara unreg kartu Smartfren?

Cara unreg kartu Smartfren tidak sesulit yang dibayangkan, bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu lewat SMS, lewat Website secara online, aplikasi MySmartfren dan Gerai Smartfren. Untuk jelasnya bisa simak pembahasan di bawah ini.

Cara Unreg Kartu Smartfren

Membatalkan registrasi kartu atau Unreg kartu prabayar Smartfren boleh dilakukan pengguna untuk berbagai macam tujuan, seperti untuk mengganti nomor atau untuk pergantian kepemilikan nomor pelanggan.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, cra unreg kartu Smartfren bisa dilakukan dengan beberapa cara, yaitu lewat SMS, Website dan Gerai Smartfren. Untuk jelasnya bisa simak langkah-langkahnya berikut ini.

1.Cara Unreg Smartfren lewat SMS

Cara Unreg Smartfren

Cara unreg Smartfren yang paling mudah dilakukan adalah lewat SMS. Berikut caranya:

  1. Jalankan aplikasi Pesan/ Message.
  2. Ketikan format UNREG#NIK#. Contoh UNREG#3602030405060708#.
  3. Lalu kirim ke 4444.
  4. Tunggu beberapa saat, akan ada pesan dari operator terkait unreg kartu.

Setelah pesan permintaan unreg kartu terkirim, maka semua layanan seperti SMS, Telepon dan Internet akan di hentikan secara otomatis dalam 24 jam. Meski begitu, kita tetap bisa menghubungi layanan contact center 4444.

2. Unreg Smartfren Online lewat Website

Cara unreg Smartfren lewat website MySmartfren hanya bisa kita lakukan dengan 4G LTE Smartfren dan pastikan fitur Data Saver pada browser dalam keadaan Off.

cara unreg kartu smartfren 4g

Cara Unreg Smartfren:

  1. Jalankan browser dan ketikan ‘mysf.id/unreg‘, tekan Enter. Lalu akan dialihkan ke laman my.smartfren.com/mysmartfren/prepaid_unreg.php.
  2. Masukan NIK yang digunakan saat registrasi kartu prabayar Smartfren yang akan di-unreg.
  3. Isi jawab dan tekan tombol Unreg.

Setelah itu, kita akan mendapatkan notifikasi pemblokiran. selanjutnya kita bisa melakukan registrasi ulang dengan identitas baru yang valid di nomor baru Smartfren kita.

3. Cara Unreg Smartfren lewat Aplikasi MySmartfren

cara unreg kartu smartfren gsm

Cara unreg kartu Smartfren selanjutnya bisa kita lakukan lewat Aplikasi MySmartfren. Untuk melakukannya bisa mengikuti langkah-langkah berikut.

  1. Jalankan aplikasi MySmartfren, jika belum ada bisa pasang di Google Play Store atau App Store.
  2. Akan auto login jika kita menggunakan kartu dan jaringan Smartfren.
  3. Pada beranda aplikasi, pilih menu Feature.
  4. Pilih Prepaid Unreg atau apapun yang bertuliskan Unreg.
  5. Lalu masukan 16 digit NIK yang digunakan pada saat registrasi kartu.
  6. Isi jawaban dan klik tombol Unreg.

4. Unreg Smartfren di Gerai Smartfren

gerai smartfren

Kita juga bisa unreg kartu Smartfren juga bisa dilakukan dengan meminta bantuan dari operator yang sedang bertugas di Gerai Smartfren. Cara ini bisa kita lakukan jika cara sebelumnya tidak membuahkan hasil, alias gagal terus.

Silahkan datangi Gerai Smartfren terdekat dan konsultasikan keinginan untuk membatalkan registrasi kartu pada operator. Jangan lupa untuk membawa identitas yang valid seperti KTP dan nomor KK.

Bagaimana?

Semoga informasi mengenai cara unreg kartu Smartfren ini bisa membantu .

Johnny Saketeng
Manusia normal seperti pada umumnya, suka makan dan minum, juga suka tidur. Saat ini sedang belajar menulis seputar teknologi.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here