Cara Unreg Kartu Indosat

cara unreg kartu indosat

Mau Unreg Kartu Indosat Ooredoo / IM3 yang sudah tidak terpakai? Untuk melakukannya ternyata mudah, Cara Unreg Kartu Indosat bisa kita lakukan lewat SMS.

Kenapa sih kita harus unreg kartu Indosat yang tidak terpakai?

Hal tersebut berdasarkan peraturan penggunaan kartu SIM Prabayar yang berlaku saat ini. Karena setiap satu Nomor Induk Kependudukan (NIK) hanya bisa memiliki tiga kartu SIM.

Untuk itu ketika kita akan berganti nomor baru, sebaiknya kita Unreg kartu Indosat IM3 lama terlebih dahulu. Tujuannya supaya nomor yang didaftarkan dengan NIK kita tidak lebih dari tiga.

Proses Unreg kartu Indosat dengan nomor lama yang tidak akan lagi digunakan harus sesegera mungkin dilakukan, jangan sampai telat, karena jika kartu Sampai hangus atau sudah tidak aktif proses Unreg-nya akan sedikit sulit.

Perlu diketahui juga bahwa cara unreg kartu SIM pada setiap operator berbeda-beda, ada yang bisa dilakukan lewat SMS dan dilakukan secara online.

Nah, untuk cara unreg kartu Indosat IM3 bisa dilakukan lewat SMS.

Cara Unreg Kartu Indosat Ooredoo (IM3)

Untuk melakukan unreg kartu Indosat IM3 pastikan kita tahu nomor telepon. Atau untuk mengetahuinya bisa simak tulisan Cara Cek Nomor Indosat IM3.

cara unreg kartu indosat ooredoo

Cara unreg kartu Indosat Ooredoo:

  1. Jalankan menu Pesan / SMS.
  2. Ketikan Format UNPAIR#NomorPonsel. Contoh UNPAIR#085711122233.
  3. Lalu kirim ke nomor 4444.
  4. Tunggu beberapa saat, nantinya akan ada balasan dari Indosat yang memberitahukan jika nomor berhasil di-unreg.

Dengan cara di atas kita bisa melakukan unreg kartu Indosat lewat SMS dengan mudah.

Perlu diketahui juga, ada kalanya proses Unreg kartu sering gagal, maka kita bisa mengulangi proses unreg keesokan harinya. Kegagalan proses unreg kartu biasanya terjadi karena jaringan operator sedang tidak stabil atau karena ada perbaikan.

Lalu bagaimana cara unreg kartu Indosat yang hilang, sudah tidak aktif, atau hangus?

Cara Unreg Kartu Indosat yang Hilang

gerai Indosat

Untuk melakukan unreg pada kartu Indosat yang hilang, hangus atau sudah tidak aktif lagi harus dilakukan dengan mendatangi gerai operator Indosat Ooredoo terdekat.

Agar lebih mudah menemukan gerai Indosat terdekat, kita bisa melakukan pencarian pada situs resmi Indosat pada laman Gerai Indosat Ooredoo. Kita juga bisa melakukan booking nomor antrian, jadi ketika sampai lokasi tidak perlu ngantri lagi.

cara unreg kartu indosat online

Ketika akan melakukan unreg kartu Indosat yang hilang, kita harus membawa bukti kepemilikan resmi nomor KTP dan nomor KK. Untuk mudahnya bawa kedua dokumen tersebut.

Ketika sudah di gerai Indosat, silahkan konsultasikan masalah yang kita hadapi terkait unreg kartu Indosat yang sudah tidak aktif, hangus ataupun hilang. Nantinya kita akan dibantu menonaktifkan kartu tersebut.

Selain itu, pastikan kita mengunjungi Gerai Indosat di waktu yang tepat, berkut jam kerjanya:

Senin – Jumat : 08.00 – 20.00
Sabtu : 08.00 – 20.00
Minggu : Libur

Baca juga artikel menarik lainnya seputar Indosat:

Bagaimana?

Intinya sebelum metuskan akan unreg kartu pastikan kita sudah mempertimbangkan hal ini dengan matang. Karena setiap nomor yang telah di-unreg atau dibatalkan registrasinya tidak akan bisa kita gunakan lagi.

Kartu SIM tersebut akan mati dan tidak akan bisa diaktifkan kembali jika sewaktu-waktu kita membutuhkannya lagi. Jadi, pastikan bahwa keputusan melakukan Unreg kartu Indosat sudah dipikir matang-matang.

Demikian pembahasan mengenai Cara Unreg Kartu Indosat yang bisa kita lakukan dengan mudah lewat SMS dan untuk kartu Indosat yang hilang, hangus dan tidak aktif bisa dilakukan di Gerai Indosat Ooredoo.

Johnny Saketeng
Manusia normal seperti pada umumnya, suka makan dan minum, juga suka tidur. Saat ini sedang belajar menulis seputar teknologi.
BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here