Cara Transfer Pulsa Indosat

0
transfer pulsa indosat

Mau kirim pulsa Indosat? Bisa kok, untuk melakukannya kita bisa memanfaatkan layanan transfer pulsa Indosat Ooredoo baik untuk pengguna kartu prabayar (IM3 Ooredoo & Mentari Ooredoo) ataupun paskabayar (Matrix Ooredoo Auto). Cara melakukan tidak sulit.

Cara transfer pulsa Indosat sendiri bisa dilakukan melalui SMS dan UMB dengan format khusus. Tujuan dari layanan transfer pulsa ini untuk memudahkan pengguna Indosat untuk mengirim pulsa ke sesama operator.

Kini layanan transfer pulsa tidak hanya bisa dilakukan di gerai pulsa saja, tapi pengguna operator seluler Indosat Ooredoo baik kartu IM3 maupun Mentari bisa mentransfer pulsa ke sesama pengguna.

Layanan transfer pulsa Indosat ini, selain bisa menambah pulsa utama, juga bisa menambah masa aktif penerima pulsa. Namun, layanan transfer pulsa ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna dengan usia kartu atau yang telah aktif minimal 181 hari.

Dengan melakukan bagi pulsa Indosat/ IM3 tentu akan akan membantu teman, keluarga atau orang terdekat yang sedang kehabisan pulsa.

Ada 2 cara transfer pulsa Indosat yang bisa kita gunakan untuk mengirim pulsa Indosat. Pertama menstransfer pulsa lewat SMS dan lewat UMB. Bagaimana caranya? Simak langkah-langkahnya:

Transfer Pulsa IM3 lewat SMS

Cara transfer pulsa Indosat ke Indosat lewat SMS bisa kita lakukan dengan mudah. Namun sebelum mentransfer pulsa pastikan kita memiliki jumlah pulsa yang cukup. Lakukan cek pulsa Indosat terlebih dahulu.

Cara mentransfer pulsa Indosat:

cara transfer pulsa im3
  1. Jalankan menu Pesan atau Message.
  2. Ketikan format SMS Transferpulsa (spasi) Nomor Ponsel (spasi) Nominal Pulsa. Misalkan: Transferpulsa 08571234678 50000.
  3. Kirim ke nomor 151.
  4. Nantinya akan ada SMS berisikan nomor TOKEN.
  5. Balas SMS tersebut dengan format OK (spasi) TOKEN. Misalkan: OK 1234. Pastikan kirim ke nomor 151.
  6. Selanjutnya akan ada SMS pemberitahuan bahwa transfer pulsa Indosat yang kita lakukan berhasil dilakukan.

Transfer Pulsa Indosat lewat UMB

Cara kirim pulsa Indosat lainnya bisa kita lakukan lewat UMB. Namun cara transfer pulsa Indosat pada kartu Indosat prabayar dan Indosat Pascabayar memiliki sedikit perbedaan pada kode transfer pulsa yang digunakan.

cara transfer pulsa indosat ke indosat

Untuk kartu Indosat prabayar (IM3 Ooredoo dan Mentari Ooredoo), silahkan jalankan menu panggilan atau Dial Phone dan tekan *123*7*2*3*1#. Lalu ikuti petunjuk selanjutnya. Pastikan memasukan nomor telepon tujuan dengan benar.

cara mentransfer pulsa indosat

Sedangkan untuk Indosat Pascabayar (Matrix Ooredoo Auto), pada menu Panggilan tekan *123*7*1*6*1#. Lalu ikuti petunjuk selanjutnya. Jika transfer pulsa Indosat berhasil, akan ada SMS notifikasi bahwa kita berhasil melakukan transfer pulsa sesama Indosat .

Syarat dan Ketentuan Transfer Pulsa Indosat

Jika ingin proses bagi pulsa Indosat berhasil, sebelum transfer pulsa Indosat ada baiknya kita mengetahui syarat dan ketentuan transfer pulsa Indosat.

Berikut syarat dan ketentuan terkait kirim pulsa provider Indosat:

  1. Pengirim dan penerima pulsa harus dalam masa aktif(Kecuali Matrix Ooredoo Auto). Jika penerima dalam masa tenggang maka proses transfer pulsa tidak akan bisa dilakukan.
  2. Ada tambahan masa tenggang 30 hari (kecuali kartu Martrix Ooredoo Auto).
  3. kartu Indosaat Ooredoo telah aktif atau berusia lebih dari 180 hari.
  4. Pengirim minimal memilik pusa Rp5000 setelah melakukan transfer dan dipotong biaya kirim.
  5. Maksimal jumlah kirm pulsa adalah Rp200.000 perhari.
  6. Setiap pengiriman pulsa akan dikenakan biaya Rp600 yang ditanggung pengirim.
  7. Jumlah pulsa yang terkirim akan jadi pulsa utama penerima.
  8. Masa aktif pengirim tidak akan berkurang setelah kirim pulsa.
  9. Bertambahnya masa aktif penerima tergantung jumlah pulsa yang dikirim. Berikut penjelasannya.
Transfer Pulsa Indosat Masa aktif
Rp0-<Rp2.0000 hari
Rp2.000-<Rp5.0003 hari
Rp10.000-<Rp20.0007 hari
Rp20.000-<Rp25.00015 hari
Rp25.000-<Rp50.00015 hari
Rp50.000-<Rp100.00022 hari
Rp100.000-<Rp150.00030 hari
Rp150.000-<Rp200.00045 hari

Bagaimana?

Silahkan pilih salah satu cara transfer pulsa Indosat di atas. Jika sudah memenhuhi semua syaratnya maka proses transfer pulsa tidak akan gagal. Semoga bermanfaat.

Rio Yaqin
Sedang belajar jadi pekerja teks komersial. Saat ini saya sedang aktif di Facebook, Instagram dan Twitter, bukan sebagai pekerja, cuma jadi pemakai seperti kebanyakan orang. Segitu dulu saja, karena perintahnya "Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik."
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here