Cara Unfollow Instagram dengan Cepat

Mau unfollow akun Instagram yang tidak follback dengan cepat? Ada cara khusus untuk unfollow akun sekaligus banyak tanpa harus memasang aplikasi. Untuk melakukannya simak pada tulisan di bawah ini.

cara unfollow instagram tanpa aplikasi

Meski cara unfollow Instagram cukup mudah, yaitu dengan ketuk opsi Berhenti mengikuti, namun tidak sedikit pengguna yang masih belum tahu cara melakukannya, khususnya dialami banyak pemula.

Ada banyak alasan seseorang menghapus following, beberapa diantaranya bisa karena jumlah Pengikut dan Diikuti yang tidak seimbang atau karena ingin unfollow akun Instagram yang tidak follback.

Secara umum orang yang sudah lama menggunakan Instagram pasti sudah tahu cara unfollow akun di Instagram, tapi hanya sedikit yang tahu cara unfollow massal sekaligus.

Nah, cara unfollow IG bisa kita lakukan dengan beberapa cara, bisa secara manual tanpa aplikasi atau pakai aplikasi pihak ketiga.

Cara Unfollow Instagram Tanpa Aplikasi

Cara pertama ini khusus untuk yang ingin unfollow akun Instagram yang tidak follback tanpa aplikasi. Jadi tidak perlu repot download aplikasi dan jauh lebih aman.

Cara Unfollow Instagram Manual

Kelebihan melakukan unfollow secara manual, kita bisa melakukan selektif dan hanya mengunfollow akun Instagram yang tidak follback ke akun kita.

Cara unfollow Instagram yang tidak follback tanpa aplikasi:

  1. Pertama, buka aplikasi Instagram
    cara unfollow instagram yang tidak follback tanpa aplikasi
  2. Cari akun yang ingin kita unfollow
    cara unfollow instagram cepat
  3. Pada laman profil, ketuk tombol Mengikuti
  4. Akan muncul beberapa opsi, pilih Berhenti mengikuti
  5. Sekarang kita sudah tidak mengikuti akun Instagram tersebut. Tidak akan muncul lagi postingan dan story dari akun tersebut
    cara unfollow massal ig
  6. Tombol Mengikuti akan berubah jadi Ikuti
  7. Selesai

Hanya saja dengan cara menghapus following Instagram secara manual akan memakan banyak waktu karena kita harus membuka satu per satu profil akun yang akan kita unfollow.

Cara Unfollow Instagram dengan Cepat

Masih tanpa aplikasi, sebenarnya ada metode unfollow akun IG dengan cepat dengan memanfaatkan fitur bawaan aplikasi. Nampaknya banyak pengguna Instagram yang tidak mengetahui fitur ini.

Cara unfollow akun Instagram secara cepat:

  1. Buka aplikasi Instagram.
  2. Dari beranda, buka menu Profil akun kita sendiri.
  3. Ketuk pada bagian Mengikuti yang sejajar dengan foto profil.
  4. Gulir ke bawah, akan ada daftar akun yang kita ikuti.
  5. Ketuk tombol Mengikuti di sebelah kanan nama akun, setelah diketuk tombol akan berubah jadi Ikuti.
  6. Lakukan terus agar bisa unfollow IG dengan cepat.
  7. Selesai.
cara unfollow instagram sekaligus banyak

Dengan cara di atas kita bisa unfollow akun Instagram sekaligus banyak tanpa aplikasi tambahan dan bisa pilih akun siapa saja yang tidak perlu kita unfollow.

Sering merasa terganggu dengan iklan yang tampil di beranda dan story Instagram? Nah, untuk menghilangkannya bisa simak Cara Menghilangkan Iklan Bersponsor di Instagram.

Cara Unfollow Instagram Sekaligus Banyak

Untuk unfollow banyak akun Instagram secara masal maka kita perlu pasang aplikasi pihak ketiga yang dibuat khusus untuk unfollow IG otomatis.

Hanya saja cara unfollow akun Instagram langsung banyak dengan bantuan aplikasi ketiga, kita perlu melakukan login akun di aplikasi tersebut.

Langsung saja pilih salah satu aplikasi unfollow Instagram di bawah ini.

Followers & Unfollowers

cara menghapus following instagram secara banyak

Followers & Unfollowers merupakan aplikasi Android yang bisa kita gunakan untuk kelola follower dan following akun Instagram. Aplikasi ini juga sudah ditambahi fitur deteksi akun yang tidak follback.

Cara unfollow semua following Instagram:

  1. Pasang aplikasi Followers & Unfollowers di Google Play
  2. Buka aplikasinya, beri centang pada Saya setuju dengan ketentuan ini dan ketuk SETUJU
  3. Selanjutnya masuk dengan akun Instagram atau Facebook
  4. Pada menu Tidak Mengikut Saya Kembali, ketuk opsi Unfollow 50 dari atas atau Unfollow 50 dari bawah
  5. Pada jendela konfirmasi ketuk opsi Oke
  6. Otomatis aplikasi akan melakukan unfollow akun sekaligus banyak
  7. Selesai
cara unfollow instagram semua

Layanan unfollow akun pada aplikasi ini pada sekali eksekusi bisa sebanyak 50 akun sekaligus. Kenapa hanya 50 akun saja? Tujuannya agar akun tetap aman dan tidak terdeteksi terlalu banyak unfollow akun.

Sejauh ini, Followers & Unfollowers merupakan jadi salah satu aplikasi unfollow IG yang banyak digunakan, testimoni dari para penggunanya juga cukup positif.

Agar nampak lebih lebih bagus dan menarik, kita bisa menggunakan salah satu Aplikasi Untuk Edit Instagram Story.

Unfollow Pro

cara unfollow instagram otomatis

Kita juga bisa coba aplikasi bernama Unfollow Pro, sudah ada 30 ribuan orang yang menggunakan aplikasi ini. Ukurannya aplikasinya hanya 8MB-an, jadi tidak membuat penuh ruang penyimpanan internal.

Kurangan aplikasi ini yaitu hanya mampu unfollow 10 akun sekali eksekusi. Namun dengan begitu akun bisa lebih aman, sistem Instagram tidak akan mencurigai akun kita.

Untuk menggunakannya cukup mudah, kita hanya perlu memasang aplikasi Unfollow Pro di Google Play. Setelah itu jalankan aplikasinya, lalu login dengan akun IG. Pada beranda aplikasi pilih menu Unfollowers, ketuk tombol Unfollow 10.

Untuk unfollow Instagram sekaligus banyak, maka kita hanya perlu melakukan berulang-ulang.

Kesimpulan

Kenapa lebih banyak yang memilih cara unfollow IG tanpa aplikasi? Alasannya untuk keamanan akun, pada beberapa kasus akun Instagram bisa dikunci karena telah dicurigai login di perangkat yang tidak dikenali.

Juga pada saat memilih aplikasi aplikasi unfollow IG juga harus berhati-hati, karena ada aplikasi berbahaya yang bisa mencuri data login dan bisa mengambil alih akun Instgram kita.

Untuk amannya, bisa gunakan cara unfollow Instagram sekaligus banyak tanpa aplikasi seperti di atas. Oh iya, jika punya pertanyaan atau cara alternatif lain silahkan sampaikan di kolom komentar.

Rio Yaqin
Sedang belajar jadi pekerja teks komersial. Saat ini saya sedang aktif di Facebook, Instagram dan Twitter, bukan sebagai pekerja, cuma jadi pemakai seperti kebanyakan orang. Segitu dulu saja, karena perintahnya "Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik."

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here