Cara Copy Paste Caption Instragram Tanpa Aplikasi Tambahan

0

Instagram kini menjadi media sosial yang banyak digunakan setelah Facebook, banyak fitur yang mendukung aktivitas penggunannya dalam berbagi banyak hal, seperti foto dan video yang disertai dengan caption.

Tidak jarang juga kita menjumpai caption, komentar, atau bio menarik, biasanya ada pada unggahan foto, video atau akun yang banyak orang suka. Kadang ada keinginan untuk menyalin dan membagikannya, namun sayang pada aplikasi Instagram fitur select text dan copy-paste untuk menyalin caption, komentar atau bio tersebut di non-aktifkan.

Namun jangan khawatir, pada artikel ini kita akan membahas cara copy paste caption Instgram melalui smartphone, tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan, dan sangat mudah dilakukan. Anda bisa mempraktikannya di smartphone Android atau iPhone.

Sebetulnya ada beberapa cara menyalin caption berupa teks dan links pada Instagram. Bisa dengan menggunakan browser bawaan seperti Google Chrome, menggunakan aplikasi tambahan dan melalui PC. Namun yang paling mudah dilakukan adalah cara yang pertama. Berikut adalah cara Cara Copy Paste Caption Instragram dengan mudah.

Cara Copy Paste Caption Instragram

Ada beberapa cara yang bisa membantu Anda dalam menyalin setiap kata yang diinginkan pada caption, komentar ataupun bio akun Intagram orang lain. Berikut adalah cara dari yang termudah sampai yang agak ribet.

Cara copy paste caption Instagram Menggunakan Browser

  • Buka dan jalankan aplikasi Instragram, kemudian cari foto atau video orang lain berisikan caption yang ingin Anda copy. Kemudian klik tombol Pilihan (titik tiga vertikal) pada sisi kanan atas, kemudian pilih Copy Link.
    * Jika menu Copy Link atau Salin URL tidak muncul, menandakan bahwa akun yang Anda follow melakukan pengaturan akun privat.
Cara copy paste caption Instagram Menggunakan Browser
  • Selanjutnya buka browser, bisa menggunakan browser bawaan atau Chrome. Klik dan tahan pada kolom address bar pada bagian atas, dan pilih Paste. Nanti alamat URL dari Instagram tadi akan muncul. Tekan tombol Enter.
Cara copy paste caption Instagram Menggunakan Browser
  • Nanti akan masuk ke halaman foto atau video yang berisikan caption yang diinginkan. Selanjutnya tinggal tekan dan tahan pada tulisan teks yang ingin disalin dan geser sampai semua teks tersorot, dan pilih Copy/Salin.
  • Terakhir, anda hanya perlu melakukan Paste atau Tempel aplikasi Note jika ingin disimpan atau pada media sosial jika ingin di publish dengan tekan dan tahan sampai tombol PASTE/TEMPEL muncul.
Cara copy paste caption Instagram Menggunakan Browser
  • Sampai disini Anda sudah bisa melakukan repost caption di instagram.

Itu cara yang paling mudah dilakukan untuk cara copy teks di instagram android tanpa aplikasi tambahan, dan hanya memanfaatkan aplikasi yang ada seperti browser bawaan atau Chrome.

Namun jika akun yang ingin kita copy melakukan setelan akun privat, cara alternatifnya adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, dan membukannya melalui PC. Dengan begitu Anda bisa dengan mudah menyalin semua teks baik pada caption, komentar ataupun bio.

Cara Menyalin caption, komentar dan bio Dengan Aplikasi Universal Copy

Aplikasi Universal Copy
Aplikasi Universal Copy

Namun jika Anda mengalami kendala tombol ‘Salin URL’ tidak mucul, karena akun yang bersangkutan menerapkan setelan privat pada akunnya. Maka harus menggunakan cara kedua, yaitu dengan menggunakan aplikasi tambahan untuk menyalin teks caption, komentar atau bio yang diinginkan.

Sebetulnya aplikasi ini bukan hanya bisa digunakan pada Instagram saja, bisa juga pada aplikasi media sosial lainnya seperti Facebook, Twitter, Youtube dan lain-lain. Berikut adalah langkah-langkah menggunakan aplikasi Universal Copy.

  • Pertama unduh dan intal aplikasi Universal Copy. Tunggu hingga prosesnya berhasil dengan sempurna.
    Pasang Universal Copy
  • Jika sudah selesai, buka dan jalankan aplikasi. Saat pertama kali membukan aplikasi,  akan ada permintaan permission access yang harus Anda aktifkan untuk melanjutkannya.
Cara Menyalin caption, komentar dan bio Dengan Aplikasi Universal Copy
  • Selanjutnya tinggal buka aplikasi Instagram dan cari postingan atau akun yang berisi teks caption, komentar atau bio yang ingin Anda salin.
Cara Menyalin caption, komentar dan bio Dengan Aplikasi Universal Copy
  • Kemudian ketuk Universal Copy pada bagian menu notifikasi atas untuk bisa masuk ke mode Universal Copy pada perangkat Anda.
  • Selanjutnya tinggal pilih teks yang ingin Anda salin, dan ketuk tombol Copy yang berada pada kanan atas untuk menyalin semua teks. Anda juga bisa melakukan seleksi teks mana saja yang ingin disalin dengan menggeser select text.

Bagaimana ? dengan aplikasi tersebut akan memudahkan Anda dalam menyalin teks caption pada aplikasi Instagram langsung, tanpa harus bulak balik tutup buka aplikasi.

Namun jika dirasa cara menyalin caption Instagram menggunakan Aplikasi tambahan cukup merepotkan dan bikin makin banyak daftar aplikasi pada layar smartphone. Ada cara ketiga bisa dicoba. Yaitu copy caption melalui PC.

Cara Copy Paste Caption Postingan Di Instagram Lewat PC

Cara copy paste teks caption pada postingan Instragram cukup mudah dilakukan jika melalui PC. Cara ini akan mudah dilakukan jika Anda sudah terbiasa menggunakan media sosial melalui PC.

Berikut langkah mudah menyalin caption Instragram di PC.

  • Pertama Anda buka Instagram.com melalu browser, baik itu Google Chrome, Mozila Firefox atau browser lainnya, dan login ke akun Instragram Anda.
  • Cari potingan yang berisikan caption atau komentar yang ingin Anda copy.
  • Blok semua bagian caption yang ingin Anda salin. Selanjutnya tinggak klik kanan dan pilih Copy, atau bisa dengan menekan tombol pintasan pada keyboard CTRL + C untuk menyalin.
  • Selesai.

Bagaimana ?

Jika ada pertanyaan atau Anda memiliki cara lain yang lebih mudah dalam menyalin teks caption Instagram, bisa disampaikan pada kolom komentar dibawah ini. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here