Cara Mengubah Tulisan di HP

0
tulisan cantik untuk handphone

Ingin mengubah tulisan di HP dengan tulisan cantik? Bisa! Namun untuk cara mudahnya harus menggunakan aplikasi tambahan. Tanpa aplikasi pun sebenarnya bisa, namun perlu akses root dan agak ribet.

Smartphone Android kini menjadi salah satu perangkat yang hampir dimiliki oleh semua orang. Ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan perangkat satu ini, termasuk juga bisa mengubah jenis tulisannya.

Rasa bosan dengan tampilan font yang sekarang tentu bisa terjadi. Untuk itu dibutuhkan cara mengubah tulisan di hp untuk mendapatkan font sesuai yang kita inginkan.

Font atau tulisan menjadi salah satu bagian penting dalam tampilan handphone. Keberadaan tulisan yang cantik dan keren tentunya diinginkan oleh kita semua.

Untuk mendapatkan tulisan cantik untuk hp kita, bisa dengan memanfaatkan aplikasi yang bisa kita pasang lewat Google Play atau bisa juga mengubahnya lewat setting ponsel.

Cara Mengubah Tulisan di HP Tanpa Root

Bagi Anda yang ingin mengganti jenis tulisan hp Android tanpa melakukan root, bisa memilih salah satu cara di bawah ini!

1. Menggunakan Launcher

font hp

Cara mengubah tulisan di hp pertama, kita bisa menggunakan aplikasi launcher. Cara mengganti font Android yang satu ini bisa dilakukan dengan mudah yakni dengan memasang aplikasi launcher terlebih dulu. Aplikasi launcher sendiri bisa diunduh melalui Google Play.

Cara mengubah font di hp:

  1. Download dan pasang aplikasi GO Launcher. Lalu jalankan aplikasi.
  2. Selanjutnya download Go Launcher Fonts. Pilih font atau jenis tulisan mana yang paling Anda sukai lalu tinggal unduh.
  3. Setelah itu, kita bisa menekan area yang kosong pada Homescreen. Selanjutnya akan ada Opsi pilihan yang bisa dipilih. Pilih Go Settings lali klik Font.
  4. Cara mengubah font selanjutnya adalah dengan memilih Select font dan juga Scan Font. Pilih sendiri jenis font yang diinginkan.
  5. Selesai dan tinggal nikmati font yang telah Anda ubah menggunakan aplikasi satu ini.

Jika hanya ingin membuat tulisan bagus pada foto atau gambar, bisa menggunakan salah satu Aplikasi Tulisan. Kita bisa membuat tulisan keren pada foto kita.

2. Melalui Setting Android

Cara mengganti font Android selanjutnya adalah dengan menggunakan font yang telah disediakan oleh pabrikan Android. Hal ini tentu tergantung pada pabrikan dari ponsel yang Anda gunakan.

Adapun langkah untuk mengganti font android melalui menu setting atau Setelan, bisa dilakukan dengan cara yang berikut ini!

  1. Langkah pertama masuk ke menu Setting/ Setelan lalu pilih Device.
  2. Arahkan pilihan ke Font.
  3. Selanjutnya ubah tulisan Android dengan cara memilih menu Font Style.

Catatan: cara mengubah font Android lewat menu Setelan hanya ada pada smartphone Android merk tertentu. Belum tentu tersedia pada Android Lenovo, Evercoss, ataupun Advan.

3. Font Installer

font untuk android

Anda juga bisa menggunakan Font Installer sebagai salah satu cara mengubah font Android. Kelebihan dari aplikasi yang satu ini adalah memiliki ratusan tulisan cantik untuk handphone yang bisa kita pilih.

Uniknya lagi, Anda juga bisa melakukan custom font sendiri sekaligus membagikan ke teman. Font Installer sendiri menjadi salah satu aplikasi yang berguna untuk mengganti font Android secara mudah dan cepat.

4. Hifont

cara mengganti font

Cara mengganti font berikutnya adalah dengan menggunakan Aplikasi Hifont. Aplikasi Hifont mendukung handphone Samsung, HTC, Motorola, Lenovo, Huawei, Nokia dan ponsel lainnya. Ada banyak tulisan cantik untuk handphone.

Cara mengubah tulisan di hp:

  1. Pasang Hifont lewat Google Play. Lalu jalankan aplikasi.
  2. Selanjutnya buka aplikasi lalu Pilih Font yang diinginkan.
  3. Setelahnya, klik Download lalu pilih Use setelah proses unduhan selesai.
  4. Mengingat Hifont adalah aplikasi memutuhkan akses root maka Anda akan disarankan untuk menggunakan Swift Launcher lalu cusfom font. Instal.
  5. Buka kembali aplikasi Hifont lalu carilah font yang telah Anda download sebelumnya dan pilih Use lalu pilih Change Swift Font.
  6. Selesai dan font baru sudah bisa dinikmati.

Aplikasi yang satu ini memiliki beberapa kelebihan dimana salah satunya adalah tulisan cantik untuk handphone yang ditampilkan cukup lengkap. Kita bisa mendapatkan berbagai macam font yang modelnya lucu, cinta, tulisan tangan dan lain sebagainya.

5. PerAppFonts

Kelebihan dari aplikasi yang satu ini adalah bisa mengubah font android satu per satu dengan aplikasi. Hal ini tentu berbeda dengan aplikasi lainnya yang mengubah tulisan secara menyeluruh.

Dengan dengan aplikasi PerAppFonts kita bisa mengubah tampilan font yang berbeda antara satu aplikasi dengan aplikasi yang lain.

6. FlipFont

font android tanpa root

Selanjutnya kita juga bisa menggunakan tulisan cantik untuk handphone dengan aplikasi FlipFont. Meski bisa dilakukan tanpa harus melakukan root, namun pihak pengembang menyarankan untuk melakukan root dulu supaya hasilnya lebih optimal.

Kelebihan dari aplikasi yang satu ini adalah tampilan berbagai jenis tulisan cantik untuk hp yang cukup banyak.

7. iFont

cara mengubah font

Cara mengganti font Android selanjutnya adalah dengan menggunakan iFont. Aplikasi yang satu ini bisa kita unduh dan pasang langsung lewat Google Play.

Untuk beberapa tipe ponsel tertentu seperti halnya Huawei, Meizu dan Xiaomi tidak membutuhkan akses root. Untuk handphone Android merk lain memerlukan akses root.

Cara mengubah tulisan di hp Androdi di atas mudah untuk dilakukan dan pastinya mampu menampilkan font yang lebih seru daripada pabrikan. Jika tertarik, Anda bisa langsung mencobanya.

Nurina
Tertarik dengan perkembangan teknologi, khusunya yang berhubungan dengan ponsel pintar dan komputer.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here