Cara Menghapus Akun Instagram Orang lain

cara menghapus akun instagram orang lain

Sering menjumpai akun Instgram yang mengganggu seperti akun penipu atau yang menyamar jadi orang lain? Tenang, ada cara menghapus akun Instagram orang lain.

Seperti yang kita tahu, media sosial seperti Instagram tidak hanya ada pengguna yang baik, kadang juga ada pengguna yang toxic yang cukup mengganggu seperti akun tukang spam komentar kasar, penipu, hingga akun yang menyamar jadi seseorang.

Dengan berbagai alasan tersebut, akhirnya muncul keinginan untuk menghapus akun tersebut agar tidak lagi mengganggu kita dan orang lain tentunya.

Perlu diketahu, akun Instagram yang memiliki reputasi yang buruk bisa dengan mudah dan tidak perlu waktu lama untuk dihapus oleh pihak Instagram.

Cara Menghapus Akun Instagram Orang lain

Perlu jadi perhatian, supaya bisa menghapus akun Instagram orang lain maka kita perlu punya alasan yang kuat dan bukti nyata bahwa akun tersebut memang tidak layak ada di Instagram.

Mengapa demikian? karena metode menghapus Instagram orang lain ini menggunakan fitur khusus untuk melaporkan akun yang melanggar kebijakan komunitas Instagram.

Laporkan Akun Instagram

cara menghapus akun instagram orang lain yang sudah tidak aktif

Cara menghapus Instagram orang lain yang paling mudah yaitu dengan melaporkan akun Instgram tersebut. Jika akun terbuki telah melanggar kebijakan dengan cara ini pun bisa menghanguskan akun tersebut.

Caranya adalah:

  1. Buka aplikasi Instgram seperti biasa.
  2. Cari dan buka profil akun yang ingin pihak Instgram menghapusnya.
  3. Ketuk Menu Lainnya (titik tiga) di pojok kanan atas.
  4. Pilih opsi Laporkan.
  5. Mengapa Anda melaporkan akun ini? maka pilih Ini tidak pantas.
  6. Selanjutnya pilih Laporkan Akun.
  7. Lalu pilih alasan yang tepat sesuai dengan akun tersebut.

Setelah berhasil kita laporkan akun tersebut, biasa perlu waktu 1-3 hari untuk pihak Instgram melakukan tinjauan terhadap akun tersebut. Jika terbukti melanggar kebijakan komunitas maka akun akan hangus.

Alasan yang kita pilih akan menentukan keberhasilan cara menghapus Instagram orang lain di atas. Karena jika akun tidak terbukti melanggar, maka akun akan tetap tayang.

Laporkan Akun Lewat Pusat Bantuan

cara menghapus akun instagram tanpa login

Cara menghapus akun orang lain di Instagram juga bisa kita lakukan lewat laman pusat bantuan Instgram. Lewat laman ini kita bisa melaporkan akun agar pihak Instgram segera menghapusnya.

Metode ini akan sangat efektif untuk menghapus akun Instagram yang berpura-pura menjadi kita atau orang lain yang kita kenal. Untuk melakukannya kita tidak perlu tanpa login

Cara menghapus Instagram orang lain:

  1. Buka laman Pusat Bantuan Instagram.
  2. Klik opsi nomor kedua atau ketiga. Semisal pilih Seseorang membuat akun yang berpura-pura menjadi saya atau teman saya.
  3. Apakah akun ini menyamar sebagai Anda? pilih Ya, saya orang yang ditiru.
  4. Selanjutnya isi kolom Nama lengkap dan Alamat email.
  5. Juga isi Nama lengkap yang tercantum di akun yang kita laporkan dan Nama pengguna Instagram akun yang dilaporkan.
  6. Unggah foto diri sambil memegang kartu identitas (KTP) dalam fotmat JPEG. Kualitas foto harus nampak jelas.
  7. Pada kolom Info tambahan isi dengan penjelasan dan keluhan kita terkait akun yang kita laporkan.

Setelah mengikuti langkah-langkah siatas, selanjutnya kita tunggu balasan dari Instagram terkait laporan yang kita buat. Jika pihak Instgram telah melakukan penijauan terhadap akun tersebut dan terbukti berpura-pura jadi orang lain, maka Instgram akan menghapus akun IG tersebut secara permanen.

Cara ini juga bisa kita gunakan untuk menghapus akun Instagram yang sudah tidak terpakai atau sudah tidak aktif.

Menghapus Akun IG Orang yang Meninggal

Menghapus Akun IG Orang yang Meninggal

Akun Instgram milik orang yang sudah lama meninggal dunia, hentah itu anggota keluarga atau orang yang kita kenal juga bisa kita ajukan permohonan penghapusan akun.

Cara mengajukan permohonan penghapusan akun Instagram orang lain yang sudah meninggal tidaklah sulit, karena Instagram menyediakan laman khusus untuk melaporkannya.

Cara menghapus akun Instagram orang lain yang sudah meninggal:

  1. Buka laman Pusat Bantuan Instagram khusus untuk Permintaan Penghapusan untuk Almarhum.
  2. Isi data diri berupa Nama lengkap dan Alamat email.
  3. Juga masukan Nama lengkap Almarhum, Nama pengguna, dan tautan akun yang ingin dihapus.
  4. Masukan juga tanggal kematian pemilik akun.
  5. Lampirkan dokumen hasil scan seperti akta kematian atau surat kuasa.
  6. Jangan lupa untuk menambahkan informasi berupa alasan kenapa akun tersebut harus segera dihapus.
  7. Selanjutnya tekan tombol Kirim.

Setelah itu permintaan untuk penghapusan akun Instagram milik orang lain yang sudah meninggal akan terkirim ke pusat bantuan dan pihak Instagram akan meninjaunya.

Agar pihak Instagram segera menghapus akun orang yang sudah meninggal tersebut, sebaiknya ajak keluarga atau teman Almarhum untuk melakukan hal yang sama.

Ingin menyimpan konten yang telah unggah Almarhum, untuk melakukannya baca Cara Menyimpan Video Instagram ke Galeri dan Cara Download Foto Instagram.

Laporkan Berjamaah dan Terus Menerus

Salah satu kunci sukses agar bisa hapus akun instagram orang lain secara permanen yaitu dengan melaporkan akun tersebut secara berjamaah dan terus menerus.

Terlebih jika akun tersebut memang akun yang bisa merugikan banyak orang, contohnya seperti akun penipu, penyebar kabar bohong, pengunggah konten tidak senonoh dll.

Maka kumpulkan semua buktinya, lalu ajak semua orang untuk melaporkan akun tersebut agar pihak Instagram segera melakukan tindakan untuk menghapus akun tersebut secara permanen.

Jangan hanya melaporkan akunnya saja, kita juga bisa melaporkan konten yang diunggahnya. Agar sukses melaporkan akun Instagram silahkan simak Cara Melaporkan Akun Instagram.

Nah, itu dia cara menghapus akun orang lain di Instagram, harap gunakan cara ini dengan benar, jangan untuk merugikan pihak lain.

Rio Yaqin
Sedang belajar jadi pekerja teks komersial. Saat ini saya sedang aktif di Facebook, Instagram dan Twitter, bukan sebagai pekerja, cuma jadi pemakai seperti kebanyakan orang. Segitu dulu saja, karena perintahnya "Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik."

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here