Cara Menghapus Akun Akulaku

0
cara menghapus akun akulaku

Ingin blokir atau menonaktifkan akun Akulaku karena merasa tidak membutuhkannya lagi? Untuk menghapus Akun Akulaku secara permanen memerlukan cara khusus dan butuh proses.

Indonesia merupakan salah satu negara paling konsumtif di dunia, dan populasi rakyat nya 80% terdiri dari kalangan menengah kebawah. William Li yang merupakan founder Akulaku sangatlah cerdas dalam memilih pasar dan membangun start up semacam Akulaku.

Di zaman modern seperti sekarang ini, kredit menjadi hal yang sangat lumrah dan biasa dikalangan masyarakat. Apalagi dikalangan pekerja biasa yang penghasilan perbulannya pas-pasan dan tidak memungkinkan untuk membeli barang secara cash.

Selain melayani peminjaman online, Akulaku juga menyediakan beberapa fitur lain seperti pulsa, voucher game, paket data hingga tiket pesawat, dengan sistem kredit pula tentunya. Luar biasa bukan ?

Fakta Tentang Akulaku

cara menonaktifkan akun akulaku

Sebelum ke topik utama menganai cara menghapus dan membatalkan akun Akulaku, mari kita bahas dulu beberapa hal terkait layanan Akulaku.

1. Belanja Sekarang, Bayarnya Nanti

Jika kita pengguna kartu kredit tentunya sudah terbiasa dengan mekanisme ini, keuntungannya adalah tidak ribet dan mempermudah dalam proses transaksi. Sayangnya tidak semua kalangan dapat menikmati kartu kredit, hanya kalangan menengah keatas biasanya yang punya kartu ajaib tersebut.

Di Akulaku ini, kita bisa bebas belanja tanpa harus punya kartu kredit. Hampir semua platform belanja online di Indonesia mendukung transaksi dengan Akulaku kredit, seperti Shopee, Nukalapak, Blibli, JD.ID dan e commerce lainnya.

Walaupun bayarnya nanti, tetap saja kalian harus taat membayar cicilannya, karena jika telat hingga 23 hari maka terhitung denda 10 persen dari harga barang yang dibeli.

2. KTA Kilat

KTA kilat adalah salah satu program Akulaku yang sangat diminati karena prosesnya yang mudah dan tidak memakan waktu lama. Bayangkan saja, anda dapat meminjam uang hingga 2 juta rupiah, dan bisa cair dalam waktu 5 menit saja.

Namun jangka waktu maksimal pengembalian hanya 40 hari, jadi bijaklah dalam meminjam, jika tidak mau dikejar kejar hutang.

Selain itu, ada juga 4 KTA Online Cepat Cair yang memiliki layanan serupa, yaitu memberikan kredit tanpa agunan dengan cepat.

3. Transaksi Terjamin Aman dan Diawasi OJK

Dalam menjalankan bisnis kreditnya, Akulaku menggunakan perusahaan yang terafiliasi yaitu PT. Akulaku finance Indonesia. Perusahaan ini tentunya sudah terdaftar dan memiliki izin dari otoritas jasa keuangan dengan tanda bukti terdaftar no. KEP-436/NB.11/2018.

Sebenarnya ada banyak aplikasi sejenis Akulaku yang menyediakan layanan pinjaman online. Berikut daftar Aplikasi Pinjam Uang Online.

Alasan Menghapus Akun AkuLaku Permanen

Setiap orang tentu bisa memiliki alasan yang berbeda-beda tentang kenapa ingin menghapus akun Akulaku, bisa karena ingin menghapus riwayat dan data akun di Akulaku atau karena hal lainnya.

Namun alasan mengapa menghapus akun Akulaku yang harus kita sadari adalah besaran denda yang tergantung dari besaran pinjaman dan berapa lama kita melewati jatuh tempo.

Memang benar, jika kita cepat melunasi hutang maka akan terbebas dari beban denda, tapi jika kita telat 23 hari maka dendanya cukup besar, yaitu 10% dari total pembayaran.

Cukup besar bukan?

Misalkan kita punya tagihan sebesar Rp10.000.000, jika kita telah membayar melewati 23 hari itu berarti kita akan kena denda sebesar 10% dari 10 juta, kita harus membayar denda sebesar Rp1.000.000.

Sangat besar bukan?

Untuk itu, jika kini sedang menggunakan layanan Akulaku, segera lunasi semua tagihannya hingga luas dan pastikan membayar tepat waktu. Setelah itu segera lakukan penutupan akun Akulaku supaya tidak terjerat hutang lagi.

Cara Menghapus Akun Akulaku

Meski Akulaku mempermudah kita untuk bertransaksi online dengan cara kredit dan fitur menyenangkan lainnya, tetap saja lebih banyak ruginya. Karena jika skill pengelolaan uang kita perbulan tidak cukup baik, maka bukan kemudahan yang kita dapat, melainkan makin susah.

Maka dari itu, alangkah baiknya jika kepentingan kredit kita sudah terpenuhi dan lunas, hal paling bijak adalah menghapus akunnya untuk menghindari godaan untuk kredit barang barang lain yang belum tentu kita butuhkan, langsung saja ya, bagaimana sih cara menghapus akun Akulaku ?

1. Hapus Akun dengan Cara Menghapus Aplikasi Akulaku

cara hapus akun akulaku

The easiest way is uninstall the app, yup langsung kita hapus saja aplikasi ‘Akulaku‘ dari iOS/Android. Dengan cara masuk ke Pengaturan, pilih Aplikasi, lalu klik Akulaku, kemudian copot pemasangan/uninstall, selesai.

Cara ini ampuh sekali agar kita tidak tergiur untuk kredit barang barang lain, dan menambah beban pengeluaran.

2. Hapus Akun dengan Menelpon Layanan Pusat Akulaku

Jika cara pertama masih belum berhasil, karena pikiran kita yang terlalu konsumtif, maka cara kedua ini adalah cara terakhir dan satu satunya yang harus dilakukan.

Caranya mudah, yang penting kita sopan dan menjelaskan dengan benar alasan kita ingin hapus akun Akulaku. Syarat utamanya adalah semua transaksi yang pernah kita lakukan sudah lunas dan tidak ada masalah soal penunggakan dan keterlambatan pembayaran.

Cara menghapus akun Akulaku permanen cukup dengan menghubungi CS Mereka, lalu jelaskan alasan kenapa kita ingin menonaktifkan dan menghapus data akun Akulaku. Untuk melakukannya silahkan hibungi kontak di bawah ini.

  • Call Center Akulaku : 1500920
  • Email : cs.id@akulaku.com
  • Situs: www.akulaku.com
  • Facebook: facebook.com/AkuLakuIndonesia
  • Twitter: @akulakuID
  • Instagram: akulaku_id

Jam Kerja : Senin – Jumat, mulai jam 9.00 – 18.00

Untuk yang tinggal di wilayah Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung dan sekitarnya, kita juga bisa mendatangi kantor Akulaku Indonesia.

Alamat Kantor Center Akulaku Indonesia

Sahid Sudirman Centre 11th floor Jalan Jendral Sudirman No.Kav. 86 RT.10/RW.1, RW.11, Karet Tengsin, Tanahabang, Kota Jakarta Selatan, 10250

Jika akun Akulaku sudah kita nonaktifkan, harusnya mikir 2 kali dong untuk mengajukan kredit dan pinjaman lagi. Karena kita harus daftar ulang dan menunggu beberapa hari untuk mendapatkan konfirmasi dari pihak Akulaku.

Satu hal yang harus kalian ketahui adalah jangan pernah pinjam atau kredit barang, dan berniat untuk tidak membayar. Karena meskipun online, perusahaan semacam Akulaku berada dibawah naungan hukum negara.

Jadi, jika kita tidak membayar maka konsekuensinya sudah jelas. Kita akan dikejar kejar debt collector dengan denda yang terus bertambah setiap harinya, dan yang terburuk adalah kita bisa saja sampai berakhir di penjara.

Di jaman sekarang ini, lebih bijaklah dalam mengambil keputusan. Apalagi jika kita termasuk masyarakat bawah yang mencoba merangkak naik strata sosial.

Utamakan lah kebutuhan daripada keinginan, karena tidak semua yang kita inginkan itu kita butuhkan. Itulah sedikit pesan moral dari penulis, agar generasi kita kedepan menjadi generasi yang cerdas dan Indonesia menjadi negara dengan bangsa yang bepikiran maju.

Oke, cukup sekian untuk artikel tentang cara menghapus akun Akulaku, semoga dapat membantu, mohon maaf jika ada beberapa kata yang salah atau kalimat yang kurang enak untuk dibaca.

Avatar
Hanya Seorang Player Noob di sebuah game yang bernama "Kehidupan"
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here