Cara Memperpanjang Masa Aktif XL

0
cara perpanjang masa aktif xl

Masa aktif pulsa XL tinggal beberapa hari lagi? Untuk yang masih bingung cara menambah masa aktif XL bisa menyimak cara memperpanjang masa aktif XL pada artikel ini.

XL menjadi salah satu operator unggulan bagi para pengguna ponsel. Kemudahan cara pakai hingga tarif yang terjangkau menjadi salah satu alasannya. Belum lagi sinyalnya yang masih menjangkau bahkan saat Anda berada di daerah terpencil sekalipun.

Meski demikian, sama seperti kartu operator yang lain, XL juga memiliki masa tenggang kartu. Dibutuhkan cara memperpanjang masa aktif XL agar kartu bisa terus dipakai.

Jika dalam masa tenggang, Anda belum juga memperpanjang masa aktif, maka pemblokiran akan dilakukan. Hal ini tentu merugikan terutama jika Anda masih ingin menggunakan kartu tersebut atau bahkan masih memiliki banyak sisa pulsa didalamnya.

Bagi Anda pengguna kartu XL dan bingung cara memperpanjang masa aktifnya, bisa ikuti beberapa cara yang berikut ini!

1. Isi Pulsa

Cara memperpanjang masa aktif XL yang pertama adalah dengan cara melakukan pengisian pulsa. Langkah pengisian bisa dilakukan melalui online shop, counter pulsa, aplikasi XL atau bahkan lewat ATM. Pilih sendiri mana yang sekiranya mudah untuk dilakukan.

Adapun masa aktif yang akan Anda dapatkan saat melakukan pengisian pulsa sebesar Rp 5.000 adalah 7 hari, pengisian pulsa Rp 10.000 mendapatkan masa aktif sampai 15 hari, pengisian Rp 25.000 maka tambahan masa aktifnya adalah 35 hari dan pengisian Rp 50.000 maka masa aktifnya akan bertambah selama 45 hari. Sedangkan untuk pengisian pulsa sebesar Rp 100.000 maka Anda mendapatkan masa aktif selama 90 hari.

Untuk pengguna baru yang lupa dengan nomor kartu XL-nya bisa baca Cara Cek Nomor XL.

2. Dengan Membeli Masa Aktif

Cara memperpanjang masa aktif XL selanjutnya adalah dengan membeli masa aktif. Jika Anda masih memiliki sisa pulsa yang bisa digunakan, maka masa aktif bisa dibeli agar nomor yang kita miliki masih bisa digunakan.

Langkah pembelian masa aktif di XL sangat mudah dilakukan seperti yang berikut ini:

beli masa aktif xl
  1. Langkah pertama adalah ketik *123*8484# pada papan dial up ponsel.
  2. Selanjutnya akan muncul penawaran beberapa pilihan perpanjangan masa aktif yang bisa dipilih dari biaya yang cukup murah yakni Rp. 2.500 sampai dengan Rp. 110.000. pilih sendiri sesuai dengan kebutuhan dan pastinya sesuai dengan sisa pulsa yang Anda miliki.
  3. Setelah memilih, Anda bisa menulis pilihan 1 lalu lanjutkan untuk membuat masa aktif diperpanjang.

Jika ingin masa aktifnya lebih lama bisa dengan perpanjang masa aktif XL 6 bulan. Caranya tinggal pilih pada menu menambah masa aktif XL di atas. Tapi tentu saja biayanya akan lebih mahal.

Apakah isi kuota menambah masa aktif kartu? Tentu saja, selain membeli kuota internet, ketika kita membeli paket nelpon dan SMS juga berlaku hal serupa. Masa katif kartu xl akan bertambah.

3. Membeli Paket Internet, Nelpon atau SMS

Anda juga bisa menggunakan cara memperpanjang masa aktif XL dengan membeli paket internet atau paket SMS dan nelpon.

Adapun langkah yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut:

isi kuota menambah masa aktif kartu xl
  1. Langkah pertama adalah dengan cara mengetik *123# pada papan dial up ponsel.
  2. Selanjutnya pilih opsi 2Internet XTRA Combo”.
  3. Pilih opsi 4XTRA Kuota”.
  4. Jika sudah, Akan ada informasi mengenai paket internet milik XL.
  5. Dengan melakukan pembelian paket internet ini, maka masa aktif akan ditambah selama sebulan ditambah lagi dengan penambahan kuota sebesar 30 GB.
  6. Anda bisa lanjut dengan memilih 1 “Ya” dan segera pembelian akan segera diproses.

Adapun biaya untuk pembelian paket internet ini cukup murah yakni Rp. 10.000.

Setelah membeli paket Internet, pastikan jumlah kuotanya sesuai dengan yang Anda beli. Jika belum tahu cara melakukannya, simak Cara Cek Kuota XL.

Apakah bagi pulsa menambah masa aktif ? Jawabannya bisa!

4. Transfer pulsa

Anda juga bisa melakukan transfer pulsa sebagai salah satu cara memperpanjang masa aktif XL. Transfer pulsa sendiri biasanya dilakukan oleh pengguna kartu XL yang tidak memiliki sisa pulsa.

Dengan melakukan transfer pulsa maka bukan hanya pulsa saja yang akan bertambah melainkan juga masa aktif dari kartu yang bersangkutan.

Transfer pulsa bisa dilakukan dengan beberapa langkah yang berikut ini:

bagi pulsa menambah masa aktif xl
  1. Jalankan aplikasi Pesan/ Messages.
  2. Ketik BAGI (spasi) JUMLAH PULSA dan kirim ke nomor si penerima. Contoh: BAGI 5000 lalu kirim ke nomor tujuan.
  3. Selanjutnya, akan muncul SMS konfirmasi untuk melanjutkan proses transfer yang akan dilakukan. Jika ingin melanjutkan, Anda bisa membalas SMS konfirmasi tersebut dengan mengetik Y.
  4. Jika sudah, maka transfer akan segera diproses. Jika langkah tersebut sukses, akan muncul SMS konfirmasi yang menyatakan jika transfer pulsa berhasil dilakukan.

Bisa juga dilakukan dengan langkah yang berikut ini:

  1. Kirimkan SMS ke 168 dengan format BAGI (spasi) Nomor Tujuan (Spasi) Nominal Pulsa.
  2. Akan ada SMS konfirmasi lalu balas SMS tersebut dengan ketik Y untuk melanjutkan proses.
  3. Transfer akan segera diproses dan setelah sukses, Anda akan menerima konfirmasi jika transfer sukses dilakukan.

Meski demikian, transfer pulsa memiliki beberapa ketentuan seperti yang berikut ini:

  • Biaya transfer pulsa akan dibebankan pada si pengirim pulsa atau pihak yang melakukan transfer
  • Masa aktif hanya akan bertambah bagi pihak yang dikirimi pulsa. Sedangkan si pengirim tidak.

Bagi Anda yang membutuhkan perpanjangan masa aktif kartu, bisa melakukan beberapa cara perpanjangan kartu yang cukup beragam. Cara memperpanjang masa aktif XL sendiri cukup mudah bahkan saat dilakukan oleh para pemula sekalipun.

Johnny Saketeng
Manusia normal seperti pada umumnya, suka makan dan minum, juga suka tidur. Saat ini sedang belajar menulis seputar teknologi.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here