Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp

0
cara membuat tulisan unik di WhatsApp

Supaya tidak monoton dengan cara penulisan pesan di WhatsApp, Anda harus tahu cara membuat tulisan unik di WhatsApp. Tujuannya agar lebih menarik dan tidak membosankan.

Seperti yang kita tahu, WhatsApp adalah aplikasi komunikasi yang digunakan banyak orang. Memiliki tampilan antar muka yang sederhana dan memiliki fitur yang cukup lengkap.

Namun, fitur utama WhatsApp yang banyak digunakan adalah fitur berkirim pesan dalam betuk tulisan. Mungkin fitur ini sudah bisa dikatakan telah menggantikan pesan SMS.

Bosan dengan tampilan WhatsApp yang monoton? Anda bisa merubah dan mengganti tema WhatsApp dengan cara: Cara Mengganti Tema WhatsApp.

Nah, menariknya ada cara membuat tulisan unik di WhatsApp. Untuk melakukannya bisa tanpa aplikasi atau jika ingin berkirim pesan warna warni bisa menggunakan aplikasi.

Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp

Berikut adalah beberapa cara membuat tulisan unik di WhatsApp tanpa aplikasi. Dengan cara ini Anda bisa berkreasi membuat tulisan yang lebih menarik dan komunikatif.

Membuat Tulisan Tebal di WhatsApp

Membuat Tulisan Tebal di WhatsApp

Cara membuat tulisan tebal di WhatsApp cukup dengan menambahkan kode bintang * di awal tulisan. Lalu menambahkan lagi kode bintang * di akhir tulisan. Untuk jelasnya bisa lihat pada gambar.

Membuat Tulisan Miring di WhatsApp

Membuat Tulisan Miring di WhatsApp

Cara membuat tulisan miring di WhatsApp yaitu dengan menambahkan kode garis bawah _ di awal tulisan atau paragraf. Lalu menambahkan lagi kode garis bawah _ di akhir tulisan.

Mau tidak terlihat Online saat membuka aplikasi WhatsApp? Untuk melakukannya bisa baca: Cara Menghilangkan Status Online di WhatsApp.

Membuat Tulisan Dicoret (Strikethrough) di WhatsApp

strikethrough font

Untuk membuat tulisan dicoret pada pesan WhatsApp, bisa dengan menambahkan kode ~ di awal tulisan. Juga menambahkan lagi kode ~ di akhir tulisan.

Membuat Tulisan dengan Font yang Berbeda di WhatsApp

cara ganti font whatsapp

Anda bisa membuat tulisan dengan font yang berbeda di WhatsApp untuk membuat ciri dan pembeda pada kata atau kalimat penting. Caranya, tambahkan kode ` sebanyak 3 kali “` di awal tulisan. Lalu menambahkan kode “` di akhir tulisan. Hasilnya tulisan yang muncul akan menggunakan font yang berbeda.

Membuat Tulisan dengan Kombinasi Tebal Miring

cara edit tulisan di whatsapp

Anda juga bisa membuat tulisan kombinasi tebal miring di WhatsApp. Caranya yaitu dengan mengkombinasikan kode tebal dan miring pada awal dan akhir tulisan. Tambahkan kode ~* di awal tulisan dan tambahkan kode *~ di akhir tulisan.

Membuat Tulisan Kombinasi Tebal, Miring dan Dicoret

tulisan coret generator

Untuk membuat tulisan dengan kombinasi tebal miring dan dicoret di pesan WhatsApp caranya sama, yaitu dengan mengkombinaasikan kode tebal miring dan dicoret *_~ di awal tulisan. Lalu menambahkan kode di *_~ tulisan.

Membuat Tulisan Terbalik di WhatsApp

Membuat tulisan terbalik di WhatsApp termasuk tulisan unik, karena masih sedikit orang yang tahu caranya. Untuk melakukannya Anda harus menggunakan aplikasi bernama Flip Text – Upside Down.

gaya huruf keren

Cara membuat tulisan WhatsApp unik dan tidak membosankan:

  1. Pasang aplikasi Flip Text – Upside Down di Google Play Store.
  2. Buka dan jalankan aplikasi tersebut.
  3. Lalu ketikan tulisan yang ingin dibuat terbalik pada kolom yang tersedia. Klik tombol Flip.
  4. Selanjutnya tinggal pilih Send untuk mengirim langsung dan Copy untuk menyalin dan menempelkannya di aplikasi WhatsApp.

Dengan cara ini Anda bisa membuat tulisan untuk di pesan, status atau info akun.

Cara Membuat Tulisan Berwarna di WhatsApp

Untuk membuat tulisan berwarna di WhatsApp dengan mudah, harus menggunakan aplikasi pihak ketiga bernama Fancy Text. Dengan aplikasi ini kita bisa membuat tulisan berwarna dan tulisan unik.

Cara merubah warna tulisan di WhatsApp:

aplikasi wa warna biru
  1. Install dan pasang aplikasi Fancy Text di Google Play Store.
  2. Buka dan jalankan aplikasi tersebut. Pilih menu Fancy Text.
  3. Lalu ketikan kata atau kalimat pada kolom yang tersedia.
  4. Pilih jenis huruf yang diingikan. Lalu tekan tombol > untuk membagikan atau Salin tulisan berwarna ke WhatsApp.

Selain membuat tulisan WhatsApp warna biru, Anda juga bisa memilih jenis tulisan unik lainnya yang bisa digunakan di WhatsApp. Ikuti langkah-langkah diatas untuk membuat tulisan unik di Pesan, Status dan Info WhatsApp.

Tulisan unik yang Anda buat tersebut bisa terlihat dan terbaca oleh orang yang menerima pesan tersebut, tanpa harus menginstal aplikasi tambahan, dengan catatan telah menggunakan ponsel dengan os Android 4.0.3 ke atas.

Dengan gaya huruf keren dan unik Anda juga bisa membuat nama grup keren di WhatsApp dengan bantuan aplikasi di atas. Juga bisa

Bagaimana?

Jika ada pertanyaan atau memiliki cara membuat WhatsApp berwarna bisa disampaikan lewat kolom komentar dibawah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here