Cara Membuat Akun WhatsApp Tidak Terlihat Online

0
Cara Membuat Akun WhatsApp Tidak Terlihat Online
Cara Membuat Akun WhatsApp Tidak Terlihat Online - pixabay.com

Cara Mudah Terlihat Offline di WhatsApp – Kadang kita merasa risih pada saat ada yang kirim pesan/chat berulang-ulang agar pesannya segera mendapatkan balasan, karena ada keterangan online pada membuka aplikasi Whatsapp.

Juga kadang jadi masalah ketika kita ketahuan online namun telat membalas pesan pasangan atau pacar. Karena ada kalanya kita memiliki kesibukkan membalas pesan group atau mengenai kerjaan yang membutuhkan konsentrasi dan waktu yang cukup.

Whatsapp sebagai aplikasi kirim pesan yang paling populer saat ini memiliki banyak fitur yang bisa dimanfaatkan para penggunanya. Fitur yang menarik yang paling bermanfaat adalah fitur privasi Online dan Last Seen.

Pada fitur Online ini akan memberikan tanda bahwa seseorang yang terdaftar dalam kontak kita sedang menggunakan aplikasi WhatsApp. Fitur online ini akan muncul meskipun seseorang tersebut tidak sedang membuka pesan/chat yang kita kirim kepada orang tersebut. Untuk mengetahui seseorang online atau tidaknya, bisa dengan membuka pesan yang kita kirim.

Sedangkan untuk fitur Last Seen memberikan informasi kepada kita mengenai kapan seseorang dalam daftar kontak terakhir membuka aplikasi Whatsapp. Serupa dengan fitur online, untuk mengetahui terakhir kali seseorang membuka aplikasi Whatsapp, yaitu dengan membuka pesan/chat yang kita kirim.

Informasi dari kedua fitur ini bisa kamu temui dibawah nama kontak Whatsapp jika kontak sudah kamu simpan di kontak, atau dibawah nomor telepon jika nomor baru yang belum tersimpan di kontak sebelumnya. Tapi jika informasi ini tidak muncul, ada beberapa kemungkinan.

Baca Juga :  7 Bahan alami untuk mengobati sakit Perut

Sebab tidak munculnya notifikasi online atau terakhir dilihat pada kontak Whatsapp antara lain :

  • Seseorang sudah mengatur sedemikian rupa preferensi privasi akun Whatsapp-nya untuk menyembunyikan informasi online dan last seen dari orang lain.
  • Kamu sudah mengatur setelan preferensi privasi akun Whatsapp dengan tidak menampilkan last seen kepada orang lain. Pihak Whatsapp membuat aturan yang cukup fair, dimana jika seseorang mengatur setelan preferensi privasi untuk tidak menampilkan last seen maka seseorang tersebut juga tidak bisa melihat last seen orang lain.
  • Alasan lain yang mungkin jadi penyebab kamu tidak bisa melihat last seen seseorang karena nomor kamu sudah diblock oleh orang tersebut.

Kedua fitur privasi ini bisa sangat membantu atau bahkan sangat menganggu. Untuk penggunaanya kita harus menyesuaikan dengan kebutuhan/situasi tertentu.

Fitur online ini akan sangat membantu jika kita ingin mengetahui ketersediaan waktu seseorang untuk berkomunikasi dengan kita, dengan informasi akun Whatsapp seseorang sedang online, maka kemungkinan besar komunikasi akan berjalan lancar karena chat/pesan akan cepat mendapatkan balasan.

Juga fitur untuk mematikan privasi online atau last seen bisa kita manfaatkan agar orang lain tidak tahu kita sedang membuka atau terakhir kali membuka aplikasi whatsapp.

Cara Agar WhatsApp Tidak Terlihat Online

Fitur bawaan WhatsApp ini bisa kamu jumpai pada semua platform seperti  Android, Windows Phone, iOS, dan lainya. Namun ada kemungkinan cara untuk menon-aktifkan privasi ini akan berbeda antara satu perangkat dengan perangkat lainnya,

Berikut langkah-langkah cara membuat akun Whatsapp tidak terlihat online di smartphone android.

Cara Agar WhatsApp Tidak Terlihat Online
Cara Agar WhatsApp Tidak Terlihat Online
  1. Buka Aplikasi Whatsapp,
  2. Tap ikon titik tiga vertikal pada bagian kanan atas,
  3. Pilih menu Setting, pilih menu Account, dan pilih Privacy,
  4. Selanjutnya atur Last Seen ke Nobody dengan mengetuknya dan pilih Nobody.

Sebetulnya ada tiga pilihan pengaturan privasi last seen yang bisa kamu pilih. Everyone agar semua orang bisa melihat saat kita online dan kapan terakhir kita online dan My Contacts untuk membatasi hanya orang yang sudah terdaftar di kontak kita.

Baca Juga :  Efek Jika Blokir Kontak Whatsapp - Memblokir atau Diblokir ?

Semoga bermanfaat.

 

Belajar untuk berbagi
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here