Cara Logout WiFi id

0
wifi id log out

Logout WiFi id perlu dilakukan pada saat akan mengganti perangkat yang akan dihubungkan dengan jaringan wifi id. Contohnya pada saat tertentu wifi.id digunakan pada laptop dan di waktu lainnya ingin digunakan pada HP Android/ iPhone.

Seperti yang kita tahu bahwa WiFi id memiliki paket internet yang lebih murah, kita bisa membeli paket internet mulai Rp5000 dengan kuota unlimited dengan kecepatan yang super cepat pula, bisa sampai 100Mbps.

Untuk menggunakan layanan wifi telkom ini, Anda harus mencari wifi id terdekat, biasanya akan ada keterangan wifi corner. Umumnya berada dekat dengan kantor Telkom. Tempatnya dibuat nyaman, tersedia tempat duduk, colokan dan teduh.

Kembali ke pembahasan, banyak dari kita yang masih kesulitan ketika akan melakukan log out wifi id. Meski sebetulnya tombol Logout ada pada laman WiFi id, namun ketika melakukannya sering gagal dan muncul keterangan ‘logout failed’.

Nah, pada artikel ini ada beberapa cara logout wifi id di hp ataupun di laptop. Tinggal pilih metoda mana, sesuaikan dengan perangkat yang digunakan.

1. Via Browser

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk keluar dari jaringan
wifi id log out bisa melalui browser. Ini bisa dipraktikan pada hp Android ataupun laptop.

  1. Buka dan jalankan browser, bisa browser apa saja, misalkan Google Chrome.
  2. Lalu pada Address bar bisa tempelkan atau bisa langsung kunjungi laman https://landing2.wifi.id/wifi.id-new/default/landing/ .
  3. Setelah halaman berhasil dimuat, nanti akan dijumpai bagian laman berwarna merah, pada bagian bawahnya terdapat tombol Logout. klik tombol tersebut untuk keluar dari jaringan WiFi id.
wifi id logout

Untuk memastikan perangkat berhasil melakukan wifi log out, Anda bisa memcoba mengunjungi situs lain, jika perangkat masih bisa digunakan untuk berselancar, berarti perangkat belum berhasil logout wifi.

Untuk mengatasinya bisa dengan menghapus Cache browser dengan cara masuk ke Setelan > Privasi > Hapus data browsing > tab Lanjutan > Rentang Waktu pilih Semua, lalu tekan tombol Hapus data, dan mengulangi langkah diatas.

Jika hasilnya tetap tidak berhasil, maka bisa dengan mematikan terlebih dahulu Wi-FI pada perangkat. dan coba akses Wi-Fi id menggunakan perangkat lain dan lakukan login dengan username dan password yang sama.

2. VIA Command Prompt

Untuk yang menggunakan Laptop, jika kesulitan dengan cara log out wifi id pertama, maka bisa dengan cara berikut.

log out wifi id
  1. Buka dan jalankan CMD/ Command Prompt.
  2. Lalu ketikan ‘ipconfig‘ dan tekan enter.
  3. Lalu cari IPv4 Address… , lalu akan dijumpai angka-angka berupa IP. Anda bisa mencatat atau mengingatnya.
  4. Selanjutnya buka dan jalankan browser dan pada kolom alamat masukan url https://landing2.wifi.id/authnew/logout/logout.php?gw_id=WAG-D7-BAL&ipc=IP(Tambahkan IP tadi disini). Tekan enter.
  5. Lalu akan alihkan ke laman Logout.

3. Via WiFi

Jika melakukan wifi log out cara kedua sulit dilakukan, maka bisa dengan cara yang ketiga, hampir sama caranya, pertama temukan IPv4 Address WiFi. Untuk jelasnya bisa mengikuti langkah-langkah berikut.

wifi log out
  1. Pertama klik ikon WiFi yang berada di kanan taskbar Windows, lalu klik Properties. (pada windows 7 klik kanan Status > Details…)
  2. Lalu cari bagian IPv4 Address: IP, akan dijumpai nomor IP perangkat Anda. Bisa catat atau salin.
  3. Selanjutnya buka dan jalankan browser dan pada kolom alamat masukan url https://landing2.wifi.id/authnew/logout/logout.php?gw_id=WAG-D7-BAL&ipc=IP(Tambahkan IP tadi disini). Tekan enter.
  4. Maka akan dialihkan pada laman Logout atau keluar.

4. keluar – WiFi.id

Jika cara sebelumnya tidak berhasil atau susah untuk diikuti, maka bisa dengan cara terakhir ini. Yaitu melalui tautan keluar WiFi.id. Tinggal akses tautan https://logout.wifi.id/ dari browser.

Bagaimana?

Cara keluar dari wifi id tidak sulit dilakukan jika menggunakan salah satu cara diatas. Jika menemui kendala bisa disampaikan melalui kolom komentar dibawah ini.

Mas Jono
Manusia normal seperti pada umumnya, suka makan dan minum, juga suka tidur. Saat ini sedang belajar menulis seputar teknologi.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here