Cara Ambil Video di Instagram

0
cara mengambil video di ig

Bagaimana sih cara mengambil video di Instagam (IG)? Pertanyaan tersebut sering muncul pada saat kita menemukan video menarik di Instagram dan kita ingin sekali ambil video tersebut untuk dikoleksi.

Ketika bermain Instagram kita pasti sering melihat video menarik yang dibagikan oleh orang yang kita follow. Sanking menariknya video tersebut, kadang memunculkan keinginan untuk mengambilnya.

Perlu diketahui, fitur untuk mengambil video dari Intagram tidak akan kita jumpai pada aplikasi Instagramnya. Peniadaan fitur ini mungkin terkait hak cipta dari konten video yang diunggah penggunanya.

Menggunggah video Instagram ternyata bisa menghasilkan uang. Dengan cara apa saja? Simak di tulisan Cara Mendapatkan Uang Dari Instagram.

Namun kebanyakan orang yang ingin mengambil video dari Instagram, hanya menjadikan video tersebut sebagai dikoleksi di galeri hp, supaya mudah menontonya berulang-ulang atau untuk dibagikan lagi ke media sosial lain. Umumnya sering dijadikan Status di WhatsApp.

Karena fitur mengambil video dari Intagram tidak ada pada aplikasinya, maka untuk melakukannya memerlukan cara khusus. Bisa tanpa aplikasi atau menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Cara Mengambil Video di IG (Instagram)

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, untuk mengambil video dari Instagram harus dilakukan dengan cara khusus. Bisa dilakukan tanpa aplikasi atau menggunakan aplikasi dari pihak ketiga.

Cara Ambil Video di Instagram Tanpa Aplikasi

Cara ambil video IG pertama yang akan kita bahas adalah tanpa aplikasi tambahan, jadi kita tidak perlu menginstall aplikasi. Kita hanya akan menggunakan aplikasi Instagram dan browser saja.

Cara mengambil video di instagram (IG) tanpa aplikasi:

1. Pertama jalankan aplikasi Instagram seperti biasa. Lalu Cari dan Pilih video yang akan diambil untuk disimpan ke galeri hp.

cara mengambil video di instagram tanpa aplikasi

2. Pada tersebut, tekan ikon titik tiga vertikal yang berada di samping kanan atas video. Lalu pilih Salin Tautan.

3. Setelah tautan video berhasil disalin. Jalankan aplikasi peramban (browser). Lalu kunjungi situs id.savefrom.net.

cara ambil video di instagram orang

4. Lalu Tempel tautan tadi pada kolom Masukan URL. Cara tekan dan tahan beberapa saat pada kolom tersebut sampai muncul pilihan Tempel.

5. Tunggu beberapa saat, nantinya akan muncul tombol Unduh MP4 berwarna hijauh di bawah keluku (thumbnail) video Instagram yang akan kita ambil tadi.

cara ambil video di ig

6. Tekan tombol Unduh MP4 tersebut, jika terpental ke laman iklan (biasanya laman instal aplikasi) tutup laman tersebut.

7. Pada laman pemutar video, tekan tombol Jeda di tengah video. Lalu tekan ikon titik tiga yang ada di samping bawah video. Lalu tekan tombol Download.

cara ambil video dari instagram

8. Makan video tersebut akan otomatis terambil. Tinggal tunggu beberapa saat sampai video berhasil terunduh.

Untuk memastikan video Instagram tersebut berhasil kita ambil. Cek pada aplikasi berkas atau galeri. Cari pada berkas terbaru, folder video atau folder download.

Selain menggunakan website Savefrom, kita juga bisa menggunakan website lain untuk mengambil video dari Instagram. Berikut daftarnya.

NoPengunduh video InstagramLink
1 InstaviewKunjungi
2DownloadgramKunjungi
3W3toysKunjungi
4InstadownloaderKunjungi

Untuk Anda ingin mengambil video dari Instagram dalam jumlah banyak, maka lebih disarankan untuk menggunakan aplikasi dari pihak ketiga. Dengan aplikasi akan memudahkan kita mengambil pelbagai video dari Instagram.

Sering penasaran dengan tampilan penuh foto profil Instagram orang lain? Atau ingin mengunduhnya? Berikut Cara Melihat Foto Profil Instagram.

Cara Ambil Video di Instagram Menggunakan Aplikasi

Cara mengambil video di Instagram orang lain menggunakan aplikasi cukup mudah dilakukan. Untuk mengambil video dari Instagram hanya memerlukan beberapa langkah saja.

Cara mengambil video dari Instagram:

1. Pertama unduh dan pasang aplikasi Videoder.

2. Setelah berhasil terpasang, jalan aplikasi Instgram. Lalu Cari dan Pilih video yang akan kita ambil. Misalkan kita akan mengambil video dari akun young_lex18.

cara mengambil video dari instagram

3. Lalu tekan ikon titik tiga vertikal di atas kanan video tersebut. Lalu akan muncul beberapa pilihan. Pilih Salin Tautan.

4. Lalu akan muncul ‘Apakah Anda ingin mengunduh media ini dengan Videoder?’. Lalu tekan tombol Unduh.

cara mengambil video dari instagram orang lain

5. Akan muncul jendel dari aplikasi Videoder. Pada Link Unduhan Video. Klik MP4 atau 720P HD untuk memulai proses mengambil video tersebut.

cara mengambil video dari instagram ke galeri

6. Akan muncul jendela konfirmasi pengunduhan video. Kita bisa ubah nama file video, mengatur lokasi penyimpanan dan tekan Mulai Mengunduh untuk memulai proses pengambilan video tersebut.

cara mengambil video dari instagram ke wa

7. Tunggu beberapa saat sampai video berhasil terunduh. Setelah video berhasil terunduh akan muncul notifikasi di atas layar hp.

Selain dengan cara di atas, kita juga bisa mengambil video dari Instagram hanya dengan membuka aplikasi Videoder saja.

agaimana cara mengambil video dari instagram

Caranya buka aplikasi Videoder, pilih ikon Instagram, lalu login dengan akun Instagram kita atau bisa juga menggunakan akun Facebook.

cara mengambil video dari instagram orang lain tanpa url

Selanjutnya kita bisa membuka Instagram lewat aplikasi Videoder. Lalu cari video yang akan kita ambil. Misalkan kita akan mengambil video dari akun Young Lex. Maka buka profilnya, lalu pilih videonya. Nanti akan tampil ikon dan tombol Downloadnya.

cara ambil video instagram

Cara ambil video di Instagram menggunakan aplikasi prosesnya akan lebih cepat dan mudah, khususnya untuk Anda yang ingin mengambil video Instagram dari akun idoal Anda. Seperti Young Lex misalnya.

Untuk mengabil video story Instagram hanya bisa dilakukan dengan cara khusus. Baca Cara Download Story Instagram untuk melakukannya.

Bagaimana?

Cara mengambil video Instagram mana yang paling mudah? Jika tidak ingin memasang aplikasi tambahan, maka bisa menggunakan cara pertama. Namun jika ingin mengambil banyak video, lebih baik menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti videoder.

Rio Yaqin
Sedang belajar jadi pekerja teks komersial. Saat ini saya sedang aktif di Facebook, Instagram dan Twitter, bukan sebagai pekerja, cuma jadi pemakai seperti kebanyakan orang. Segitu dulu saja, karena perintahnya "Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik."
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here