Call Center Smartfren

0
call center smartfren

Punya masalah dengan layanan, jaringan atau sinyal Smartfren? Untuk pengguna yang memiliki masalah yang berhubungan dengan layanan Smartfren bisa mengkonsultasikannya lewat call center Smartfren.

Tidak sedikit pengguna yang mengeluhkan Smartfren gangguan atau sinyal Smartfren hilang tiba-tiba.

Sebagai salah satu operator seluler dengan jumlah pengguna yang cukup banyak dan jaringan yang sudah menjangkau lebih dari 200 kota di Indonesia, tentu saja masalah yang berhubungan dengan layanan Smartfren akan selalu ada, yang paling umum adalah masalah jaringan dan sinyal.

Untuk pengguna yang memiliki masalah yang berhubungan dengan kartu Smartfren bisa mengkonsultasikannya lewat customer service Smartfren. Perlu diketahui bahwa CS Smartfren tidak hanya bisa kita hubungi lewat Call Center Smartfren, juga bisa lewat email dan media sosial.

Supaya bisa lebih menghemat waktu dan pulsa, kita bisa menghubungi kontak CS Smartfren lewat live chat atau media sosial. Dengan menghubungi CS Smartfren di Facebook, Instagram, dan Twitter kita bisa konsultasi lebih spesifik terkait kartu Smartfren kita.

Menghubungi customer care Smartfren lewat no telp Smartfren ataupun media sosialnya akan tetap direspon. Hanya saja jika kita menghubungi nomor operator Smartfren lewat panggilan akan lebih cepat mendapatkan tanggapan.

Perlu diketahui, tarif panggilan ke no call center Smartfren 2019 relatif murah atau jika ingin gratis bisa menghubungi customer service Smartfren lewat email atau media sosialnya saja.

Call Center Smartfren 24 Jam

customer service smartfren

Nomor customer service Smartfren bisa kita huhungi 24 jam untuk menyampaikan berbagai masalah yang berhubungan dengan layanan Smartfren. Namun call center Smartfren bebas pulsa hanya bisa dinikmati oleh pengguna Pascabayar.

Nomor Operator SmartfrenTarifBisa Dihubungi ViaLayanan
888Pascabayar: Gratis
Prabayar: Rp 300 /panggilan
Nomor SmartfrenSemua layanan
08811-223344-021Tergantung operatorSemua operatorSemua layanan
021-50100000Tergantung PSTNSemua operator, PSTN / telepon rumahSemua layanan
31900303FaxSemua layanan

Silahkan pilih salah satu nomor customer service Smartfren dan sampaikan keluhan terkait dengan masalah yang kita hadapi. Biasanya Smartfren CS akan menanggapi dan memberikan informasi terkait layanan mereka.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa call center Smartfren bebas pulsa(gratis) hanya bisa berlaku untuk pengguna pascabayar di nomor 888.

Akun Media Sosial CS Smartfren

customer care smartfren

Selain lewat panggilan di nomor customer service Smartfren kita juga bisa menghuhungi CS Smartfren gratis lewat media sosial. Kita juga bisa mendapatkan informasi atau bisa bertanya lewat pesan teks terkait permasalahan yang kita hadapi.

CS SmartfrenLayanan Smartfren CS
Customer care Smartfren Twitter: @smartfrencareMenanggapi keluhan pengguna
Twitter Smartfren 4G : @smartfrenworldMenanggapi keluhan pengguna + Info promo dan produk
Smartfren Facebook : SmartfrenMenanggapi keluhan pengguna + Info promo dan produk
Instagram : @smartfrencareMenanggapi keluhan pengguna + Info promo dan produk
Youtube : SmartfrenInfo promo, produk, event Smartfren
LinkedIn : PT Smartfren Telecom TbkInfo kegiatan Smartfren & karyawan

Khusus pada akun media sosial Smartfren Facebook, Twitter dan Instagram cukup tanggap dalam merespon keluhan pengguna. Untuk akun Facebook dan LinkedIn Smartfren tidak akan merespon pertanyaan atau keluhan pengguna.

Jika kita ingin melaporkan gangguan Smartfren terkait layanannya, seperti jaringan Smartfren yang tidak stabil, tidak bisa cek kuota, atau hal lainnya bisa menggunakan media keluhan pelanggan Smartfren ke akun Twitter, Facebook atau Instagram Smartfren.

Namun, khusus untuk masalah yang spesifik yang berkaitan dengan layanan Smartfren, lebih baik kita menggunakan DM Twitterm Messenger Facebook, atau DM Instagram. CS Smartfren akan membantu kita mengatasi masalah atau gangguan Smartfren yang kita alami.

E-mail Customer Service Smartfren

Untuk pengguna yang ingin lebih leluasa menyampaikan keluhan, bisa juga menyampaikan keluhan ke CS Smartfren lewat email. Selain bisa menghemat pulsa juga privasi kita lebih terlindungi.

Alamat e-mail Smartfren : customercare@smartfren.com.

Atau kita juga bisa kirim keluhan kita lewat webmail Smartfren yang bisa diakses di tautan smartfren.com/id/contact-us. Selanjutnya kita hanya perlu mengisi formulir dan keluhan. Lalu kirim. Nantinya akan ada balasan ke email kita terkait keluhan yang disampaikan.

LiveChat CS Smartfren

Untuk respon yang lebih cepat dari Customer Care Smartfren, kita juga menggunakan layanan Smartfren service center lewat LiveChat di website Smartfren. Lewat LiveChat CS Smartfren kita bisa menanyakan terkait masalah yang lebih spesifik.

Caranya:

  1. Kunjungi website Smartfren.
  2. Klik tombol “Butuh bantuan?” pada bagian kanan bawah.
  3. Isi data Nama, Nomor Smartfen dan Email. Lalu klik Mulai Obrolan.
  4. Tunggu beberapa saat, nantinya kita akan terhubung dengan CS Smartfren.

Aplikasi MySmartfren

Selain itu customer service Smartfren juga bisa kita akses lebih mudah lewat aplikasi MySmartfen.

Caranya:

  1. Download dan Install aplikasi MySmartfen lewat Google Play Store untuk pengguna Smartphone Android atau App Store untuk iOS.
  2. Jalankan aplikasi dan login menggunakan nomor Smartfren.
  3. Klik menu Customer Care Online di pojok kiri atas aplikasi.
  4. Lalu akan ada tiga pilihan, kita bisa menggunakan Send CS melalui Email, LiveChat dengan CS dan Call Customer Care. Silahkan pilih salah satunya.

Galeri Smartfren

galeri smartfren

Galeri Smartfren adalah pusat layanan Customer Service Smartfen untuk berbagai masalah yang berhubungan dengan layanan Smartfren. Di Galeri Smartfren kita bisa lebih leluasa menjelaskan masalah yang tengah dihadapi. Silahkan datangi galeri Smartfren terdekat.

Galeri Smartfren bisa kita jumpai di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Malang, Tangerang, Jakarta barat, Jakarta timur, Palembang, Salatiga, Sidoarjo, Purwokerto, Cikarang, Mojokerto, Kebumen, Balikpapan dll.

Beberapa layanan Galeri Smartfen:

  • Aktivasi kartu Smartfren yang hangus.
  • Mengganti Kartu SIM yang rusak atau hilang.
  • Upgrade kartu Smartfren 3G ke 4G.
  • Beli kartu dengan momor cantik Smartfren 4G.
  • Dll.

Untuk menemukan galeri Smartfren terdekat bisa kita lihat pada laman smartfren.com/id/galeri. Sebelum mengunjunginya, cek terlebih dahulu jam buka dan jam tutupnya.

Beberapa hal yang harus kita persiapkan ketika akan mengunjungi Galeri Smartfren:

  • Kartu Smartfren
  • KTP asli pemilik nomor Smartfren
  • Surat kuasa dari pemilik nomor kartu Smartfren plus dengan tandatangan di atas materai. Surat ini hanya dibutuhkan ketika pemilik tidak bisa hadir.
Johnny Saketeng
Manusia normal seperti pada umumnya, suka makan dan minum, juga suka tidur. Saat ini sedang belajar menulis seputar teknologi.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here