Build Item Marksman Terbaik di Mobile Legends

0
Build Marksman Mobile Legends
Build Marksman Mobile Legends

Marksman merupakan posisi yang sangat penting di Game Mobile Legends, khususnya saat mendekati Late Game. Jika pada posisi late game, Marksman tim kamu masih tidak mumpuni dalam item dan telat leveling maka kemungkinan menang pun sangatlah tipis. Karena di late game, Marksman merupakan Damage dealer yang sangat berpengaruh untuk meraih kemenangan saat war berlangsung.

Build Item sebenarnya fleksibel, tergantung lawan yang dihadapi dan situasi gameplaynya. Sangat penting bagi kamu untuk mengetahui attribute dari setiap item dan efek apa saja yang dihasilkannya. Jika kamu malas belajar, terpaku dengan standar build dan tidak paham akan item, maka kemungkinan sering menang hanyalah angan-angan saja. Oke simak dibawah ya, item apa saja yang cocok untuk seorang marksman :

1. Haas’s Claws dan Demon Hunter Sword

Haas's Claws
Haas’s Claws

2 Item ini merupakan item wajib untuk para Marksman, Haas’s Claws dan Fallen Sword biasanya dibuild pertama kali setelah boots bahkan sebelum boots. Keunikan dari 2 item ini adalah mempunyai efek Lifesteal yang berguna untuk menambah hp kamu ketika hit minion maupun musuh. Jadi jika HP kamu sekarat, tidak perlu kembali ke base untuk regenerasi, cukup bunuh saja beberapa minion di lane atau jungle. Saran saung net, pilih saja salah satu antara Haas’s Claws atau Fallen Sword.

  • Haas’s Claws : Dengan Biaya 1910 gold, kamu mendapatkan 70 serangan fisik dan 20% Lifesteal. Efek Pasifnya, Jika HP kamu dibawah 40% maka akan menambahkan efek lifesteal sebanyak 10%.
Demon Hunter Sword
Demon Hunter Sword
  • Demon Hunter Sword : Dengan Biaya 2320 Gold, kamu mendapatkan 35 serangan fisik, 400 HP, 10% Lifesteal, dan 25% kecepatan serangan. Item ini sangat cocok digunakan jika berhadapan dengan tank, karena efek pasifnya bisa mengurangi HP musuh sebanyak 3% pada setiap hit sebanyak 4 kali.

2. Windtalker

Windtalker Mobile Legends
Windtalker Mobile Legends

Windtalker ini adalah item yang sangat cocok untuk Marksman yang mempunyai basic attack speed tinggi dan bisa hit lebih dari 1 musuh. 2 Hero yang biasanya memakai Windtalker adalah Miya dan Moskov. Dengan biaya 2070 Gold, kamu mendapatkan 25% kecepatan serangan, 20% movement speed, dan 20% critical strike.

Efek pasif dari item ini adalah menghasilkan 125 damage tambahan pada 5 serangan dasar awal. Selain itu, saat Typhoon aktif, Kecepatan gerak atau movement speed heromu akan bertambah sebanyak 5%.

3. Berseker’s Fury

Berseker's Fury Mobile Legends
Berseker’s Fury Mobile Legends

Item ini sangat direkomendasikan untuk Marksman yang memang mengandalkan Basic attacks sebagai penyumbang damage terbesarnya. Cocok digabungkan item yang menambah kecepatan serangan seperti Scarlett Phantom. Dengan biaya 2400 Gold, kamu mendapatkan 65 serangan fisik, 25% critical chance. Efek Pasifnya bisa menambah critical sebanyak 5% selama 2 detik, bahkan jika sedang hoki total critical nya bisa sampai 40 %.

4. Scarlet Phantom

Scarlet Phantom By Mobile Legends Net
Scarlet Phantom By Mobile Legends Net

Scarlet Phantom biasanya ditempatkan pada slot ketiga ataupun keempat. Dengan Biaya 2120 gold, kamu mendapatkan 30 serangan fisik, 40% kecepatan serangan, dan 10% critical chance. Efek pasifnya sangat bagus sekali, jika criticalnya keluar maka akan menambah lagi kecepatan serangan hingga 35% dan crit strike sebanyak 5% dalam 2 detik.

5. Malefic Roar

Malefic Roar By Mobile Legens Guide
Malefic Roar By Mobile Legens Guide

Item pengganti dari Wind Chaser ini merupakan item yang bagus untuk push dan menghancurkan tower dengan cepat. Dengan Biaya 2060 Gold, kamu mendapatkan 60 serangan fisik. Kenapa item ini sangat cocok untuk push tower, karena efek pasifnya bisa mengurangi armor tower hingga 20%. So, menghancurkan tower akan lebih mudah dan lebih cepat dengan Malefic Roar.

6. Blade Of Despair

Blade Of Despair By GGWP
Blade Of Despair By GGWP

Item ini ditempatkan pada urutan terakhir karena memang harganya yang lumayan tinggi dan biasa ditempatkan pada slot ke 5 atau ke 6. Dengan Biaya 3010 Gold, kamu mendapatkan serangan fisik sebanyak 130, 25% kecepatan serangan, dan 10% critical chance. Efek pasifnya adalah bisa menambah 10% serangan fisik tambahan kepada hero lawan yang sedang dalam efek stun, diubah atau hex, maupun disable.

Itu dia beberapa item yang cocok untuk build hero Marksman di Mobile Legends. Game MOBA Seperti Mobile Legends sangatlah kompleks untuk dipelajari, selain mengerti gameplay kamu juga harus paham akan guna dari setiap item. Jangan lupa untuk tinggalkan komentar dan bagikan kepada teman yang lain ya. Next artikel akan dibahas juga beberapa build item yang cocok untuk role lain. Semoga artikel ini membantu, dan bermanfaat bagi kamu. Good Luck.