3 Atlet ESports dengan Pendapatan tertinggi di Dunia

0
Atlet ESports dengan Pendapatan Tertinggi Sumber : Jim Makos
Atlet ESports dengan Pendapatan Tertinggi Sumber : Jim Makos

Tak disangka, Hobi maen game yang dulunya sering dianggap sebelah mata kini bisa dijadikan sebagai Profesi. Pesatnya kemajuan di dunia ESports, memotivasi kalangan gamers di seluruh dunia untuk menjadi gamers proffesional. Hadiah dari setiap Event besar yang diadakan penyedia game bahkan bisa menembus ratusan Milyar. Saking majunya dunia ESports, banyak sekolah yang mulai menambah jurusan ESports.

Kali ini Saung Net akan membahas tentang siapakah Player dengn pendapatan tertinggi di seluruh Dunia, Penasaran ? Cek dibawah ya :

1. Salehi Takhasomi (KuroKy)

KuroKy Sumber : Dot ESports
KuroKy Sumber : Dot ESports

KuroKy lahir 28 Oktober 1994, Dia mempunyai 2 kewarganegaraan yaitu Iran dan Jerman, namun saat ini dia tinggal di Berlin, Jerman. Sebenarnya Kuroky bisa disebut sebagai Atlet yang sudah lama malang melintang di dunia ESports. Dia memulai karirnya di DotA, sebelum akhirnya pindah ke Dota 2. Karirnya berawal dari Team team kecil hingga akhirnya dia direkrut team Internasional Seperti Na’vi dan Liquid. Posisinya di Dota 2 saat ini adalah sebagai Captain team atau Drafter, dan Role nya didalam game adalah Support. Dia berhasil menggeser Universe di Leaderboards, setelah kemarin Teamnya menjuarai TI 7 dengan memboyong uang senilai 10 Juta USD. Pendapatan totalnya saat ini adalah 3,368,044 USD.

2. Miracle (Amer Al-Barqawi)

Miracle Sumber : gosugamers.net
Miracle Sumber : gosugamers.net

Semua Player Dota 2 pasti tau siapa itu Miracle, dia lahir 20 Juni 1997. Dia pun sama seperti KuroKy, mempunyai 2 kewarganegaraan yaitu Yordania dan Polandia. Rolenya dalam game adalah sebagai Midlanner. Karirnya dimulai pada Tahun 2015, diawali dengan kepopulerannya yang meningkat karena menjadi orang Pertama yang menyentuh angka 9K MMR. Setelah itu dia direkrut oleh N0tail, dan bergabung dengan team bernama Monkey Bussines. Tak lama kemudian team itu berubah nama menjadi OG dan berhasil menjuarai beberapa event seperti Major. Pada Tahun 2016 dia keluar dari OG dan direkrut oleh team Eropa bernama Team Liquid. Nah Team inilah yang menjadikan Miracle sebagai Atlet urutan ke 2 dengan pendapatan tertinggi setelah KuroKy. Pendapatan totalnya saat ini adalah 2,942,904 USD.

Baca Juga :  Humble Farewell Party dalam Pro Team Dota 2, Beberapa Player ini pernah menjadi korbannya !

3. UNiVeRsE (Saahil Arora)

 Universe Sumber : Dota 2 Matrix

Universe Sumber : Dota 2 Matrix

Offlaner Team Evil Geniuses ini urutannya tersingkir oleh Miracle dan KuroKy. UNiVeRsE lahir 11 Oktober 1989 dan berkewarganegaraan Amerika Serikat. Dia sudah tergolong sebagai Atlet senior di dunia Esports. Banyak team yang pernah disinggahinya mulai dari Quantic Gaming, Team Secret hingga teamnya saat ini EG. Pendapatannya meningkat pesat setelah EG menjuarai TI 5, namun kembali turun setelah Liquid menjuarai TI 7. Pendapatan totalnya saat ini adalah 2,899,505 USD.

Bagaimana tanggapan agan tentang orang-orang hebat di atas ? keren bukan. Untuk sobat yang optimis, dan bercita-cita menjadi Gamers Pro 3 orang diatas bisa menjadi Motivasi. Sedikit Bocoran saja, Industri Esports setiap tahunnya selalu menambah Total Hadiahnya. Jangankan menjadi juara, masuk 16 besar saja sudah menghasilkan uang yang tak sedikit sob. Tertarik ? Berusaha, berdoa, dan seringlah latihan serta jam terbang agar skill sobat meningkat. Siapa tahu di tahun-tahun berikutnya nama sobat bertengger di Leaderboards :D. Game is Life, Good Luck sob.

 

Hanya Seorang Player Noob di sebuah game yang bernama "Kehidupan"
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here