Penyebab Akun Berubah Jadi Instagrammer

instagrammer profile

Penasaran kenapa username akun Instagram seseorang berubah jadi Instagrammer? Penyebabnya bisa karen beberapa hal. Nah tulisan kali ini akan membahas arti Instagrammer yang muncul di DM dan Profile akun Instagram.

Meski sudah lama menggunakan media sosial bernama Instagram ini, namun kadang ada saja beberapa hal yang tidak kita ketahui, bahkan membuat kita penasaran ingin tahu arti dan maksudnya. Seperti halnya arti dari Instagrammer.

Terlebih jika ada teman atau orang yang kita kenal tiba-tiba akunnya berubah jadi Instagrammer di DM dan profile-nya yang kadang menimbulkan banyak pertanyaan.

Arti Instagrammer di DM dan Profil Instagram

instagrammer indonesia

Saat menjumpai sebuah akun Instagram pada DM dan Profile-nya jadi Instagrammer artinya akun tersebut tidak tersedia di Instagram, baik untuk sementara atau selamanya.

Pada intinya Instagrammer adalah penanda akun profil Instagram tidak tersedia dan tidak akan menapilkan apapun, karena informasi terkait akun seperti jumlah Postingan, Pengikut dan Mengikuti tidak akan tampil.

Selain itu, foto profil akun jadi kosong dan konten yang pernah akun tersebut unggah tidak akan bisa kita akses, tidak akan muncul sama sekali, akan berubah jadi Belum Ada Postingan.

instagrammer account

Penyebab kita tidak bisa melihat profil akun tersebut bukan karena pemilik akun telah memblokir kita. Lalu yang jadi pertanyaan ialah, apa penyebab akun IG tersebut tidak tersedia lagi?

Penyebab Akun Berubah Jadi Instagrammer

Ada beberapa penyebab yang membuat akun Instagram jadi Instagrammer. Apaka saja itu? Simak di bawah ini.

1. Akun Dihapus Pemiliknya

Saat menjumpai akun dengan profil Instagrammer, kebanyakan dari kita beranggapan jika pemilik akun tersebut telah memblokir akun kita, nyata tidak begitu. Salah satu penyebabnya karena pemilik akun telah menghapus akun.

Kini akun media sosial seperti Facebook dan Instagram memang menyediakan fitur khusus untuk hapus akun. Hal ini berdasarkan kebijakan komunitas Instagram untuk melindungi privasi penggunanya.

Sebagai informasi tambahan saja, saat pemilik akun menghapus akun secara permanen maka akun tersebut tidak bisa kembali lagi. Data dalam akun seperti chat, foto, komentar, follower dll akan hangus.

Pembahasan terkait bagaimana langkah-langkah menghapus akun Instagram bisa simak pada Cara Menghapus Akun Instagram.

2. Akun Dinonaktifkan Sementara

Alasan selanjutnya kenapa akun berubah jadi Instagrammer bisa karena pemilik akun menonaktifkan akun untuk sementara waktu. Untuk alasannya mungkin sulit kita ketahui, mungkin karena ada masalah dengan orang lain atau karena ingin berhenti sejenak menggunakan media sosial

Berbeda saat pemilik akun menghapus akun secara permanen, akun yang dinonaktifkan sementara bisa kembali seperti sedia kala saat pemilik akun login kembali ke Instagram.

Sayangnya kita tidak bisa prediksi berapa lama pemilik akun akan menonaktifkan akun miliknya karena itu tergantung dari keinginan pemilik akun tersebut.

3. Akun Dinonaktifkan Oleh Pihak Instagram

Selain bisa dinonaktifkan oleh pemiliknya, akun Instagram juga bisa dinonaktifkan atau diblokir sementara oleh pihak Instagram. Hal ini bisa oleh beberapa sebab, umumnya karena akun digunakan secara berlebihan.

Menggunakan akun secara berlebihan seperti melakukan spam komentar, follow ratusan akun dalam waktu singkat, menyukai postingan secara cepat dalam jumlah banyak dll. Karena hal itu juga bisa membuat akun berubah jadi Instagrammer.

Instagrammer blocked juga sering terjadi pada akun yang bersifat merugikan orang lain, suatu pihak, atau kelompok dan golongan tertentu. Selain itu, akun penipuan juga sering kena blokir oleh pihak Instagram.

Saat akun Instagram kena blokir, maka pemilik akun bisa melakukan banding agar akun bisa digunakan lagi. Namun sayangnya tidak semua banding bisa diterima, seringnya malah ditolak. Jika sudah bandin dan akun tetap tidak bisa akses maka lenyap sudah akun tersebut.

4. Melanggar Kebijakan Komunitas Instagram

Penyebab terakhir ini masih berhubungan dengan poin sebelumnya. Akun berubah jadi Instagrammer juga bisa disebabkan karena akun tersebut telah melanggar kebijakan komunitas.

Untuk melindungi privasi penggunannya, Instagram memiliki kebijakan komunitas yang mengatur berbagai macam hal, mulai dari tindakan yang tidak boleh merugikan orang lain, upload gambar tidak pantas, sara, rasis atau menyesatkan.

Saat akun melanggar kebijakan dan dilaporkan oleh banyak akun, maka bisa dipastikan akun tersebut bisa ditindak dengan banned permanen. Untuk cara melaporkan akun bisa simak pada Cara Melaporkan Akun Instagram.

Penutup

Jadi itu dia arti Instagrammer di dm dan profil akun Instagram. Jadi ketika menemui Instagrammer account jangan dulu berperasangka akun kita telah diblokir oleh pemilik akun tersebut ya.

Karena sebab akun berubah jadi Instagrammer secara umum bisa karena keputusan pemilik akun untuk menghapus atau menonaktifkan sementara atau karena pihak Instagram yang membekukan akun tersebut.

Sedang belajar jadi pekerja teks komersial. Saat ini saya sedang aktif di Facebook, Instagram dan Twitter, bukan sebagai pekerja, cuma jadi pemakai seperti kebanyakan orang. Segitu dulu saja, karena perintahnya "Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik." #McQueenYaQueen

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here