Ukuran Foto 3×4 dalam Pixel, MM, CM dan Inci Sesuai Standar Resmi

0
Ukuran Foto 3x4

Ukuran Foto 3X4 merupakan ukuran foto yang biasanya menggunakan latar belakang berwana polos, seperti warna merah, biru, kuning atau putih. Foto dengan ukuran ini biasanya juga digunakan untuk ditempel pada dokumen atau pelengkap dokumen lamaran kerja.

Seperti yang kita tahu, saat ini foto menjadi salah satu bagian penting dalam kehidupan, yang bisa digunakan sebagai media dokumentasi, komunikasi, bahkan seni. Selain itu foto juga sering digunakan sebagai identitas pada kartu nama atau kartu identitas. Dan banyak lagi yang melatarbelakangi seseorang menggunakan foto.

Untuk ukuran foto yang sudah ditentukan ukurannya, biasanya digunakan untuk untuk hal-hal yang bersifat formal, seperti pada KTP, SIM, Surat Nikah, Ijazah, dan berbagai dokumen lainnya.

Dan untuk ukuran lainny, foto biasanya dicetak dalam berbagai ukuran sesuai dengan kebutuhan, bisa berukuran kecil, sedang dan besar. Foto juga bisa disimpan dalam bentuk album untuk menyimpan kenangan, misalkan album foto keluarga atau mantan. Jadi sangat berbeda dengan ukuran yang sudah ditentukan ukurannya, yang biasa digunakan untuk melengkapi berkas persyaratan tertentu.

Beberapa berkas penting selalu memerlukan foto ukuran 3×4 sebagai pelengkap. Namun tentu saja kebutuhan akan foto 3×4 setiap orang pasti berbeda-beda, bukan hanya untuk pelengkap berkas saja. Tapi setidaknya dengan mengetahui ukuran foto 3×4, kita bisa menghindari kesalahan dalam mencetak foto dan hasilnya tidak pecah.

Ukuran Foto 3X4 Dalam pixel, mm, cm, inc

Ukuran Foto 3X4 Dalam pixel mm cm inc

Perlu diketahui bahwa ukuran 3×4 merupakan ukuran foto yang spesifikasinya sudah disepakati secara internasional. Untuk jenis satuan ukuran yang digunakan bisa berbeda dalam penyebutan ukurna foto. Meski begitu Foto 3×4 biasa digunakan dalam berbagai aspek kehidupan. Dengan adanya ukuran foto 3×4 yang telah disepakati bersama, akan memudahkan setiap orang dalam mencetak foto sesuai persyaratan.

Perlu diketahui baha foto 3×4 merupakan foto dengan ukuran kecil, dibandingkan dengan ukuran foto yang biasa ada pada dinding rumah. Meski ukurannya nampak kecil, foto ukuran 3×4 ini memiliki peran penting dalam persyaratan berbagai pendaftaran. Berikut spesifikasi ukuran foto 3×4 dalam berbagi ukuran.

Ukuran Foto 3×4
px mm cm inch
354 x 472 px 28 x 38 mm 2,8 x 3,8 cm 1,1 x 1,5 inch

1. Ukuran Foto 3×4 dalam satuan Pixel (px)

Pada beberapa program seperti Photoscape, ukuran bawaan aplikasi menggunakan satuan pixel. Maka dalam satuan pixel, ukuran foto 3×4 adalah 354 x 472 px.

2. Ukuran foto 3X4 dalam satuan Milimeter (mm)

Ketika mencetak foto dengan ukuran 3×4 bisa mengatur ukurannya dalam satuan Milimeter. Dalan satuan Milimeter, ukuran foto 3×4 adalah 28 x 38 mm.

3. Ukuran foto 3X4 dalam satuan Centimeter (cm)

Ketika akan mencetak foto dengan ukuran 3×4 bisa mengatur ukurannya dalam satuan Centimeter. Dalam satuan Centimeter, ukuran foto 3×4 adalah 2,8 x 3,8 cm.

4.Ukuran foto 3X4 dalam satuan Inchi (inc)

Selain menggunakan satuan milimeter dan centimeter, ketika akan mencetak foto dengan ukuran 3×4 bisa mengatur ukurannya dalam satuan Inchi. Dalam satuan Inchi, ukuran foto 3×4 adalah 1,1 x 1,5 inc.

Ukuran diatas bisa diterapkan ketika akan mencetak foto menggunakan Microsoft Word, Photoshop, Photoscape, dan program lainnya.

Tips Mencetak Ukuran Foto 3×4

Dalam mencetak foto dengan ukuran 3×4 harus memerhatikan beberapa hal, seperti:

  1. Memposisikan objek foto berada tepat dibagian tengah.
  2. Bagian kepala pastikan tidak terlalu rapat dengan bagian atas foto.
  3. Gunakan latar belakang foto dengan warna cerah, seperti biru, merah, kuning atau putih, tergantung kebutuhan.
  4. Pastikan foto nampak rapi, jelas, dan cerah.

Dengan adanya ukuran 3×4 yang sudah disepakati secara internasional ini memudahkan kita ketika akan mencetak foto 3×4. Tidak perlu bingung lagi dan akan menghindari ukuran foto yang salah. Ukuran ini sudah berlaku dibelahan dunia lainnya.

Di berbagai negara juga ukuran foto ini sering dibutuhkan untuk melengkapi beberapa berkas atau dokumen untuk peryaratan tertentu. Maka dengan adanya ukuran foto 3×4 dalam berbagai satuan, akan memudahkan kita dalam mencetak foto sesuai standar yang ditentukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here