Layanan Translate Online Terbaik

0
translate translator terjemah

Saat ini menerjemahkan kata, kalimat, tulisan, bahkan dokumen berbahasa Asing ke bahasa Indonesia tidak sulit dilakukan. Kita bisa melakukannya sendiri menggunakan bantuan aplikasi atau situs translate/ translator/ terjemah.

Meski begitu, pada saat akan melakukan translate Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris dalam bentuk kalimat, kita harus menggunakan situs translate yang baik. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah kemampuan Bahasa Inggris.

Dengan begitu, kita bisa melakukan koreksi ulang pada hasil translate Indonesia Inggris yang benar. Karena kebanyakan situs layanan translator tidak menjamin kebenaran dari hasil translate.

Supaya bisa terjemahkan Bahasa Inggris ke Indonesia atau sebaliknya dengan baik dan benar. Hal pertama yang bisa kita lakukan adalah dengan memilih layanan aplikasi atau situs terjemahan yang memiliki fitur dan kemampuan terjemahan yang baik.

Berikut rekomendasi situs beberapa situs translate Bahasa Indonesia ke bahasa Inggris yang baik dan benar.

Google Translate

Google Translate - translate english indonesia google

Google Translate atau Google Terjemahan adalah layanan terjemahan yang dikembangkan oleh Google Inc. untuk menerjemahkan kata, kalimat sampai halaman website dari bahasa satu ke bahasa lainnya.

Google Translate, seperti alat penerjemah otomatis lainnya, tentu memiliki kekurangan dan keterbatasan. Meski bisa membantu penggunannya dalam memahami isi tulisan bahasa asing secara umum, namun tidak menjamin hasil terjemahan yang akurat.

Saat ini Google Translate menjadi situs dan aplikasi translator terbaik. Karena para pengembang aplikasi Google selalu melakukan pengembangan dan penyempurnaan fitur yang ada pada Google Translate.

Apalagi Google memiliki banyak data pendukung yang bisa membantunya dalam membuat Google Translate menjadi secanggih seperti sekarang. Kita bisa menerjemahkan kata dan kalimat dari bahasa Asing ke bahasa Indonesia dengan cepat dan akurat dengan bantuan Google Translate.

Google Translate juga sudah mendukung berbagai perangkat, tidak hanya bisa diakses lewat website, juga aplikasi yang bisa bisa dipasang pada perangkat Android sampai iOS.

Maka tidak heran kalau Google Translate menjadi aplikasi dan situs translate Inggris Indonesia online terbaik. Sangat membantu penggunanya dalam menerjamahkan tulisan bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia.

Google Translate menjadi salah satu layanan translate Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris yang baik dan benar.

Bing Microsoft Translator

Bing Microsoft Translator - kamus inggris ke indonesia

Sesuai dengan namanya, Bing Microsoft Translator adalah layanan terjemahan buatan Microsoft yang kini sudah mendukung 44 bahasa di dunia.

Menariknya, pada Bing Translator terdapat bahasa Klingon, yaitu bahasa spesies fiksi dari film Start Trek. Bing Microsoft Translator memiliki fitur yang sama lengkapnya dengan Google Translate.

Dari segi tampilan dan fitur memang kedua layanan ini memiki kemiripan. Namun pada Bing terdapat fitur mesin pencarian, tombol email dan beberapa fitur lainnya. Intinya bisa digunakan untuk translate Indonesia Inggris kalimat juga.

Dengan Bing Microsoft Translator, kita bisa terjemahkan Bahasa Inggris ke Indonesia atau sebaliknya, baik itu kalimat, artikel atau bahkan dokumen. Menterjemahkan bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia bisa dilakukan dengan cepat.

Bisa dibilang Bing Mincrosoft Translate adalah layanan translate terbaik setelah Google. Bisa digunakan untuk translate bahasa Indonesia ke bahasa inggris dengan baik dan benar.

Kita bisa translate bahasa Arab, Jepang, Korea, Mandarin, Thailand, India, Jerman dan Bahasa lainnya ke bahasa Indonesia. Pun sebaliknya. Pada beberapa kasus, hasil terjemahan Bing Translate lebih baik dari Google Translate.

Kita juga bisa memasang versi aplikasi yang bisa dipasang lewat Google Play Store atau App Store.

Translate.com

Translate com - translate indonesia inggris yang benar

Kita bisa menjadikan Translate.com sebagai kamus bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia(kamus Inggris Indonesia online). Sama dengan situs layanan terjemahan lainnya, untuk menggunakan layanan terjemahan ini harus dilakukan secara online.

Sesuai dengan namanya bisa digunakan untuk translate bahasa Inggris ke Indonesia dan sebaliknya. Baik itu teks, suara maupun gambar. Situs ini mendukung tiga macam input.

Kita bisa terjemahkan dokumen berisi kalimat dalam bahasa Asing, kita bisa foto dan upload langsung ke Translate.com, maka akan langsung menerjemahkan kata-kata yang ada pada foto tersebut. Dengan catatan kita harus menggunakan versi aplikasi mobile Android dan iOS.

Dari segi tampilan desktop. Translate.com memiliki tampilan antar muka yang agak mirip dengan Google Translate. Tampilannya cukup sederhana dan memudahkan penggunanya dalam memanfaatkan semua fitur terjemahan yang ada.

Layanan ini bisa kita jadikan alternatif terjemahan dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia. Hanya saja kekurangan dari layanan ini adalah adanya iklan. Meski begitu, iklan yang muncul tidak begitu menganggu.

Kita bisa terjemahkan dalam bahasa Inggris suara atau teks yang kita input ke layanan ini. Atau bisa juga untuk translate Indonesia ke Arab dan mendukung berbagai bahasa lainnya. Web ini bisa kita jadikan kamus Inggris Indonesia online.

Yandex Translate

Yandex Translate - terjemahkan bahasa inggris ke indonesia atau sebaliknya

Yandex Translate adalah layanan web terjemahan milik Yandex. Layanan ini bisa membantu kita menerjemahkan teks, situs dan gambar ke dalam bahasa lain. Yandex Translate menggunakan mesin penerjemahan statistik hasil pengembangan Yandex sendiri.

Yandex bisa dikatan sebagai Google versi Rusia. Yandex memiliki beberapa layanan yang mirip dengan layanan yang dimiliki Google. Mulai dari mesin pencarian, cloud storage, layanan email, sampai aplikasi penerjemah.

Saat mengunjungi website Yandex Translate, maka secara default setelannya adalah terjemahkan bahasa Inggris ke bahasa Rusia. Tapi layanan ini juga bisa terjemahkan bahasa Inggris ke dalam bahasa Indonesia dan ke berbagai bahasa lainnya.

Untuk tampilan web desktop, Yandex Translate memiliki antar muka yang sederhana dan tidak akan menyulitkan penggunanya. Untuk inputnya, selain teks juga mendukung suara. Selanjutnya tinggal pilih bahasa yang akan digunakan.

Kesimpulannya, layanan terjemahan milik Yandex ini memiliki tampilan, fitur dan fungsi yang sama dengan layanan translator lainnya. Fungsi utama yaitu bisa menerjemahkan kalimat dari bahasa satu ke bahasa lainnya secara baik dan benar.

Selain bisa diakses lewat web. Yandex Translate juga bisa tersedia dalam bentuk aplikasi mobile yang bisa di download lewat Google Play Store dan App Store.

Translate Bahasa Jawa

Translate Indonesia jawa

Kini Google Translate sudah mendukung beberapa bahasa daerah Indonesia, salah satunya bahasa Jawa. Kita bisa menerjemahkan berbagai teks, kalimat atau dokumen bahasa Asing atau Bahasa Indonesia ke bahasa Jawa.

Google translate Jawa ini tentu memiliki keterbatasan, tidak bisa translate bahasa Jawa Krama Alus, translate bahasa Jawa Ngoko ke Krama atau Jawa Krama Alus ke Ngoko, bahasa Jawa Timur, Jawa Krama Alus dll.

Untuk menggunakan translate Google bahasa jawa cukup mudah:

translate bahasa jawa
  1. Buka aplikasi atau web Google Translate.
  2. Lalu pilih Bahasa Indonesia dan bahasa Jawa. Jika menggunakan browser bisa langsung klik Google translate Jawa.
  3. Langkah selanjutnya tinggal memasukan teks atau kalimat yang akan diterjemahkan ke bahasa Jawa.

Selain itu, terjemahan bahasa Jawa ke Indonesia juga tersedia dari layanan mongosilakan.net. Hanya saja hasil terjemahannya tidak sesempurna Google Translate bahasa Jawa. Kadang pada hasil terjemahan terdapat beberapa kata yang tidak terjemahkan ke bahasa Jawa.

Translate Bahasa Sunda

Google Translate Sunda

Tidak hanya bahasa Jawa, pada Google Translate juga tersedia terjemah bahasa Sunda. Google Translate bahasa Sunda ini bisa kita gunakan untuk menerjemahkan kata, kalimat, tulisan atau dokumen Bahasa Sunda ke Bahasa Indonesia atau sebaliknya. Juga mendukung bahasa lainnya.

Jika kita belum tahu cara menggunakan Google translate bahasa Sunda ke bahasa Indonesia bisa mengikuti langkah-langkah berikut.

sunda indonesia translate
  1. Kunjungi web Google Translate atau buka aplikasinya.
  2. Selanjutnya tinggal pilih bahasa. Misalkan akan translate bahasa Sunda ke Indonesia. Atau bisa klik Google Translate Sunda.
  3. Selanjutnya tinggal masukan kata atau kalimat yang akan diterjemahkan.

Untuk translate bahasa Indonesia ke bahasa Sunda bisa menggunakan kamus-sunda.com. Kita bisa menjadikan situs ini sebagai alternatif Google terjemahan bahasa Sunda yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Bagaimana?

Jika ada pertanyataan atau memiliki alternatif aplikasi dan website translate lainnya bisa disampaikan lewat komentar di bawah ini.

Johnny Saketeng
Manusia normal seperti pada umumnya, suka makan dan minum, juga suka tidur. Saat ini sedang belajar menulis seputar teknologi.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here