Cara Membuat Cover Sorotan Instagram

0
sorotan instagram

Mau membuat tampilan sorotan / highlight Instagram lebih menarik? Cara membuatnya mudah, kita hanya perlu menambahkan wallpaper dan ikon pada cover sorotan Instagram.

Seperti yang kita tahu bahwa Instagram stories yang kita unggah hanya akan tayang selama 24 saja. Setelah itu, stories tersebut akan secara otomatis hilang.

Namun kini ada fitur Sorotan atau Highlight yang bisa membuat stories Instagram yang kita unggah bisa tampil terus. Kita bisa memilih stories mana yang akan disimpan ke Sorotan.

Selain itu, kita juga bisa mengelompokan sorotan, misalkan kita membuat nama highlight Instagram keren seperti makanan, baju, make up dll. Nantinya daftar sorotan tersebut juga bisa dilihat oleh follower kita, selama kita belum menghapusnya.

Nah agar tampilan Sorotan Instagram lebih menarik dan artistik, kita bisa menambahkan Sampul (cover) berdasarkan kategori. Kita bisa membuatnya sendiri.

Berikut cara membuat cara membuat cover Sorotan/ Highlight Instagram.

Cara Membuat Cover Sorotan Instagram

Sampul Sorotan/ Highlight Instagram(IG) bisa kita buat dengan aplikasi desain grafis. Namun yang paling mudah adalah dengan aplikasi khusus untuk membuat cover sorotan.

Agar kualitas foto dan video stories yang kita unggah tetap bagus, sebelumnya kita harus edit terlebih dahulu dan gunakan Ukuran Story Instagram Beserta Template Instastory.

1. StoryLight

cara menambahkan icon di instagram

Dengan aplikasi StoryLight kita bisa membuat cover sorotan Instagram yang menarik. Kita bisa memilih template ikon yang sudah jadi atau melakukan pengeditan sendiri.

Ada banyak pilihan ikon yang bisa kita pilih untuk sorotan Instagram kita. Selain itu kita juga bisa mengatur backgroud sampul sorotan Instagram seuai keinginan.

Cara membuat cover sorotan Instagram:

1. Pasang aplikasi StoryLight di Google Play.

2. Jalankan aplikasi StoryLight untuk membuat sampul sorotan Instagram.

3. Pada beranda aplikasi, kita bisa menjumpai icon sorotan Instagram yang siap pakai. Kita bisa memilih yang gratis atau yang berbayar. (Ikon berbayar ditandai gembok disamping namanya).

background sorotan instagram

4. Silahkan gulir ke bawah untuk memilih template sorotan Instagram sesuai keinginan. Tekan Selebihnya> untuk melihat daftarnya.

5. Setelah memilih salah satu template sorotan Instagram, berikutnya akan diarahkan ke menu kustomisasi. Kita memilih background sorotan Instagram, termasuk bisa menggunakan foto sendiri dari galeri.

template sorotan instagram

6. Kita juga mengubah atau menambahkan bingkai, stiker dan tulisan. Silahkan berkreasi sendiri agar hasilnya bisa lebih maksimal dan sesuai keinginan. Buat sebagus mungkin.

sampul sorotan instagram

7. Setelah selesai, tekan Simpan. Maka wallpaper sorotan instagram berhasil dibuat.

Setelah membuat sampul sorotan Instagram, kita tinggal memasangnya di aplikasi Instagram.

Dengan bantuan aplikasi StoryLight ini kita perlu lagi mencari wallpaper sorotan Instagram di Google. Kita membuat sendiri Sampul sorotan lewat aplikasi ini karena sudah tersedia templatenya.

Lalu bagaimana menggunggah highlight stories Instagram yang sudah dibuat tadi?

Caranya:

cara membuat cover highlight instagram
  1. Jalankan aplikasi Instagram.
  2. Tekan dan tahan beberapa saat sorotan yang akan kita ubah ikonnya.
  3. Selanjunya pilih menu Edit Sorotan.
  4. Tekan Edit Sampul. Selanjutnya tekan Ikon Foto untuk menggunggah dan memilih sampul sorotan Instagram yang telah dibuat tadi.
  5. Setelah memilih sampul sorotannya, lalu tekan Selanjutnya.
  6. Jika kurang pas posisinya, kita bisa menggeser ikonnya tepat ditengah. Jika sudah tekan Selesai > Selesai.
  7. Berhasil, cover sorotan Instagram telah kita ubah.

Jika punya banyak kategori sorotan Instagram, kita bisa membuatnya lagi dengan tema yang seragam supaya enak dilihat.

Nah, jika tidak menemukan template cover sorotan Instagram yang kita inginkan pada aplikasi sebelumnya, kita bisa menggunakan aplikasi template sorotan Instagram lainnya.

2. Highlight Cover Maker for Instagram Story

cara membuat thumbnail ig

Aplikasi ini memiliki koleksi cover sorotan Instagram ini cukup lengkap. Setidaknya ada lebih dari 200 template Sorotan Instagram yang bisa kita pilih.

Ada lebih dari 500 Ikon Sorot sampul, logo, simbol dan stiker untuk mempercatik tampilan cover sorotan Instagram kita. Dan masih banyak fitur menarik yang ada pada aplikasi ini.

Untuk cara membuat cara membuat cover Sorotan Instagram tidak jauh berbeda dengan aplikasi pertama. Kita tinggal memilih ikon yang diinginkan, mengatur backgroud, menambahkan bingkai, teks dll.

Pasang Highlight Cover Maker.

3. Highlight Cover Creators

wallpaper sorotan instagram

Highlight Cover Creators adalah aplikasi template sorotan Instagram yang memiliki lebih dari 1 juta ikon untuk icon sorotan Instagram.

Dengan aplikasi ini kita bisa dengan bebas berkreasi membuat sampul sorotan Instagram. Terdapat fitur Kustomisasi Sepenuhnya, ada banyak koleksi backgroud, ikon dan teks.

Template ikon untuk sorotan Instagram pada aplikasi ini cukup lengkap yang sudah dikelompokan. Seperti Gaya Hidup, Cinta, Alam, Perhiasan, Kebugaran, Barang-barang Bayi, Pra Pernikahan, Sepak Bola, Anjing, Hewan Piaraan dll.

Pasang Highlight Cover Creators.

4. Gambar Sampul Sorotan Cerita

gambar sampul sorotan instagram

Untuk membuat sampul sorotan Instagram yang bagus, kita juga bisa menggunakan aplikasi ini. Kita bisa kustomisasi sampul Instagram dengan berbagai ikon yang mewakili setiap kategori.

Dengan membuat cover sorotan akan membuat tampilan profil Instagram kita lebih menarik dan berbeda. Nah, aplikasi ini bisa jadi pilihan untuk membuat sampul sorotan Instagram yang bagus.

Pasang Gambar Sampul Sorotan Cerita.

5. Story Cover Maker untuk Sorotan Instagram

wallpaper sorotan instagram

Aplikasi template sorotan Instagram yang wajib dicoba berikutnya adalah Story Cover Maker untuk Sorotan Instagram. Dengan aplikasi ini kita bisa membuat sampul sorotan yang bagus.

Aplikasi ini menawarkan banyak latar belakang warna, bingkai yang lucu, stiker foto dan teks dengan berbagai kreasi. Kita bisa membuat sampul sorotan yang unik dan berbeda dengan fitur pada aplikasi ini.

Pasang Story Cover Maker untuk Sorotan Instagram.

Bagaimana?

Silahkan pilih salah satu aplikasi template sampul sorotan Instagram di atas lalu gunakan kreativitas kita untuk membuat sampul sorotan Intagram yang bagus.

Sering menemukan Story Instagram yang bagus? Jika belum tahu cara menyimpannya simak tulisan Cara Download Story Instagram.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here