Satu kesalahan fatal yang harus dihindari saat berbelanja online

0
Online Shopping
Online Shopping

Kuantitas memang sangat penting, Hal itu berlaku pula pada setiap transaksi jual beli online. Penelitian baru menemukan bahwa setiap konsumen terpengaruh oleh jumlah ulasan atau feedback yang diterima item. Pikiran kebanyakan konsumen bukan tentang kualitas, namun tentang kuantitas, harga murah, dan ulasan yang bagus.

Quartz melaporkan studi yang menganalisis kebiasaan jual beli di toko online seperti amazon. Dia menunjukkan bahwa produk online dengan ulasan terbanyak menjadi yang paling populer, dan tidak berpengaruh pada minat konsumen meski barang yang ditawarkan mempunya peringkat yang rendah dan kurang berkualitas.

“Kami menemukan bahwa konsumen cenderung membeli produk yang lebih populer dibandingkan dengan produk yang berkualitas dan hal ini merupakan pilihan yang sangat buruk,” kata Derek Powell dari Stanford, per siaran pers.

Setelah mempelajari 15,6 juta ulasan lebih dari 350.000 produk Amazon, Powell dan timnya membangun sebuah model statistik yang meniru bagaimana orang berbelanja. Dalam Psychological Science, tim Powell meminta peserta untuk memilih di antara dua produk yang memiliki rating yang sama, namun dengan jumlah peninjauan yang berbeda dan alhasil barang dengan ulasan paling banyaklah yang menang.

Online Shopping 2
Online Shopping 2

Dalam 90% kasus, Konsumen mengatakan bahwa mereka akan membeli barang yang ulasannya lebih banyak. Para ilmuwan menemukan bahwa hanya ada 40% kemungkinan produk yang lebih populer, namun berkualitas dan sisanya berkualitas rendah.

Intinya saran saung net adalah ketika sobat membeli barang secara online, bijaklah dalam memilih. Karena percuma sobat membeli barang yang populer tanpa memperhatikan kualitasnya terlebih dahulu. Memang kebanyakan barang dengan kualitas tinggi itu terbilang mahal, namun ingatlah satu hal bahwa uang tidak pernah bohong.
Itulah kiranya pembahasan tentang berbelanja online dari saung net, Mohon maaf jika salah dalam ketikan dan pemilihan kata yang kurang enak dibaca. Kami akan sangat menghargai jika sobat memberikan kritik dan saran untuk kemajuan bersama.

Baca Juga :  Cara cepat Menghilangkan Komedo dengan Bahan Alami
Hanya Seorang Player Noob di sebuah game yang bernama "Kehidupan"
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here