Jam Kerja dan Jadwal Pengiriman JNE

0
jam kerja jne

Saat akan mengunjungi JNE terdekat kita harus tahu jam kerjanya, jadi ketika kita sampai lokasi saat jam operasional JNE. Dengan begitu kita akan cepat mendapat pelayanan.

Mengunjungi gerai JNE bukan saat akan mengirim barang saja. Namun saat kiriman telat sampai, kita juga bisa mengambil langsung ke JNE terdekat.

Proses pengiriman barang lewat JNE biasanya memakan waktu antara 1 sampai 4 hari kerja. Tergantung jenis layanan, jika menggunakan jenis YES maka barang akan lebih cepat sampai.

Namun ada kalanya barang kiriman kita telat sampai, bisa karena beberapa faktor, umumnya karena penulisan alamat yang tidak lengkap atau salah.

Nah, jika dirasa kiriman kita telat sampai rumah, kita bisa mengunjungi JNE terdekat. Disana kita bisa menanyakan kiriman atas nama kita. Jika ada, maka kita bisa mengambilnya langsung.

Namun, pastikan kita berkunjung saat jam kerja JNE atau jam bukanya. Dengan begitu kita bisa dengan cepat menanyakan dan mengambil kiriman kita.

Berikut informasi menganai jam kerja JNE untuk kantor canang, agen dan kurirnya. Serta jadwal pengiriman dari setiap jenis layanannya.

Informasi Hari dan Jam Kerja JNE Tahun 2019

Jika kita sering melihat kios-kios JNE terdekat yang ada di penggiran jalan, itu bukan kantor agen atau cabang. Melainkan hanya kios JNE yang menerima paket yang akan dikirim.

Pada setiap tingkatan kantor, agen, sub agen, gerai dan pekerja JNE memiliki jam kerja yang berbeda-beda.

Untuk jelasnya bisa simak pembahasan hari dan jam kerja JNE, mulai dari kantor cabang hingga kurir pengantar barang berdasarkan jenis layanan yang digunakan.

Hari Dan Jam Kerja Kantor Cabang JNE

Pada setiap kota biasanya hanya akan ada satu kantor cabang JNE. Biasanya lokasinya berada di pusat kota, namun ada juga yang berada di pinggir kota.

Kantor cabang JNE sendiri merupakan perwakilan dari kantor pusat JNE. Disinilah biasanya kiriman disortir dan didata untuk selanjutnya dikirim.

Jika kiriman kita tidak kunjungan sampai, kita bisa melakukan komplin ke kantor cabang. Atau simak terlebih dahulu Arti Status Pengiriman JNE.

Untuk jam kerja JNE bagi kantor cabang sendiri adalah sebagai berikut:

Hari KerjaJam Kerja
Senin – Jumat08.00 – 19.30
Sabtu08.00 – 15.00
Minggu08.00 – 14.00

Pada hari biasa jam kerja di kantor cabang JNE biasanya buka dari 08.00 pagi samapi jam 19.30 malam. Untuk akhir pekan jam tutupnya berbeda, untuk hari Sabtu jam 15.00 dan Minggu 14.00.

Nah jika cari JNE yang buka hari minggu, maka kunjungi kantor cabangnya.

Jam Kerja JNE Untuk Agen, Sub agen, Gerai, Dan Lain Sebagainya

Dalam satu daerah biasanya akan ada beberapa kantor agen, sub agen, dan gerai JNE.

Untuk jam kerjanya tidak jauh berbeda dengan kantor cabang. Pada hari sabtu dan minggu tetap buka dan menerima pengiriman barang atau paket.

Untuk jam kerja JNE yang berupa gerai, sub agen dan agen hingga lain sebagainya, jam kerjanya adalah sebagai berikut:

Hari KerjaJam Kerja
Senin – Jumat08.00 – 17.00

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, meski hari kerjanya adalah hari Senin sampai dengan Jumat, namun kita tetap bisa mengirim barang di hari Sabtu ataupun Minggu.

Namun pemrosesan barang tersebut tetap akan dilakukan di hari Senin. Hal ini juga berlaku bagi barang yang tiba di hari Sabtu. Pihak unit JNE akan mengirimkannya di hari Senin.

Jadwal Pengiriman JNE Reguler

jadwal pengiriman jne reguler

Untuk layanan tipe Reguler (REG) melayani pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia.

Perkiraan barang sampai di alamat adalah 1 sampai dengan 7 hari jam kerja. Meski demikian, lamanya waktu tentu bergantung pada daerah yang menjadi tujuan.

Jadwal pengiriman dan jam kerja JNE untuk tipe layanan reguler adalah sebagai berikut:

Hari PengirimanJam Pengiriman
Senin – Jumat08.30 – 17.00
Sabtu08.30 – 13.00

Khusus untuk hari minggu dan libur nasional tidak ada aktivitas pengiriman untuk layanan reguler. Barang hanya akan dikirim setelah masuk jam kerja.

Jadwal Pengiriman JNE OKE

adwal pengiriman jne hari ini

OKE (Ongkos Kirim Ekonomis) sendiri merupakan salah satu layanan yang ditawarkan oleh pihak JNE. Layanan yang satu ini bisa mengirimkan barang ke seluruh wilayah Indonesia.

Tak perlu khawatir dengan biayanya, karena biaya untuk OKE cukup terjangkau. Meski demikian, Anda harus tahu jika pengiriman ini lebih lama dibandingkan dengan paket yang jenis reguler. 

Adapun jadwal pengiriman JNE untuk layanan tipe OKE adalah sebagai berikut:

Hari PengirimanJam Pengiriman
Senin – Jumat08.30 – 17.00

Jenis pengiriman JNE OKE juga tidak melayani pengiriman paket untuk hari Sabtu, Minggu serta hari Libur. Sayangnya, Anda tak bisa menemukan pilihan paket ini di beberapa kota tertentu.

Jadwal Pengiriman JNE YES

Selain layanan pengiriman diatas, JNE juga memiliki layanan tipe YES yang merupakan singkatan dari Yakin Esok Sampai. Untuk paket yang satu ini, penyampaian ke alamat yang dikirimi barang adalah keesokan paginya.

Sebagai contoh, hari ini kita mengirimkan barang, maka besok paket sudah bisa sampai ke alamat tujuan.

Meski demikian, ada juga paket yang sampai di malam harinya lho. Apalagi waktu pemrosesan untuk paket ini adalah sampai pukul 23.59. Tetap akan diproses meski di hari libur nasional atau saat hari Minggu.

Adapun jadwal pengiriman JNE untuk layanan pengirman YES adalah sebagai berikut:

Hari PengirimanJam Pengiriman
Senin – Minggu08.00 – 23.59

Jika membutuhkan pengiriman barang di hari libur atau Minggu, ada baiknya untuk memilih paket pengiriman yang satu ini.

Jadwal Pengiriman JNE SS

jne buka jam berapa

Ada satu lagi layanan pengiriman JNE yang super cepat selain YES, yaitu layanan SS (Super Speed). Layanan pengiriman jenis ini mengutamakan kecepatan pengiriman dengan waktu yang telah disepakati.

Hanya saja layanan pengiriman SS hanya tersedia di wilayah tertentu saja. Karena pengiriman paket hanya dilakukan lewat transportasi udara dan darat.

Estimasi waktu pengiriman menggunakan layanan SS maksimal 24 jam. Untuk jadwal pengiriman JNE SS sama seperti jenis YES.

Hari PengirimanJam Pengiriman
Senin – Minggu08.00 – 23.59

Jenis pengiriman SS sangat cocok bagi Anda yang butuh mengirimkan barang dalam waktu yang cepat dan butuh segera sampai. Untuk ketentuan menggunakan layanan ini bisa disimak pada laman Super Speed (SS).

Bagaimana?

Dengan mengetahui jam kerja JNE, diharapkan Anda mampu memperkirakan sendiri kapan barang sampai ke tangan. Selain itu, Anda juga bisa melakukan tracking sampai mana barang yang dikirimkan. Apakah sudah sampai atau masih dalam perjalanan.

Nurina
Tertarik dengan perkembangan teknologi, khusunya yang berhubungan dengan ponsel pintar dan komputer.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here