5 Aplikasi IDM(Internet Download Manager) Gratis Alternatif untuk Mac

Internet Download Manager(IDM) sayangnya belum tersedia untuk pengguna macOS, sebagai alternatifnya bisa menggunakan aplikasi sejenis untuk ac atau MacBook dengan fungsi dan fitur yang sama, untuk mengelola dan mempercepat proses download file.

0
idm alternative for mac
Internet Download Manager atau yang lebih familiar dengan sebutan IDM ini merupakan perangkat lunak yang memiliki fungsi sebagai pengelola dan mempercepat proses mengunduh. Aplikasi buatan New York ini berada diposisi teratas sebagai aplikasi yang memaksimalkan kecepatan mendownload.

Sedang mencari Internet Download Manager(IDM) untuk Mac atau MacBook? Kebanyakan pengguna Internet yang sering berselancar menggunakan PC pasti tahu program IDM yang biasa digunakan untuk mendownload berbagai jenis file oleh pengguna Windows.

Seperti yang kita tahu bahwa Internet Download Manager pada Windows menjadi program download manager populer yang diandalkan untuk mengelola dan mempercepat proses download file.

Namun sayangnya aplikasi IDM ini belum tersedia untuk macOS, jadi pengguna Mac atau MacBook belum bisa menikmati fitur aplikasi IDM. Tapi mungkin saja ada cara alternatif isntall IDM di macOS dengan menggunakan CrossOver.

Tapi pengguna macOS jangan berkecil hati dulu. Kenapa tidak menggunakan aplikasi download manager alternatif lain yang dibuat khusus untuk Mac, yang memiliki fitur dan fungsi yang sama dengan IDM.

IDM Alternatif Untuk Mac

Berikut beberapa aplikasi Mac yang bisa digunakan untuk mengelola dan mempercepat proses download file.

1. Folx GO

Folx GO - IDM alternative for mac

Folx GO merupakan salah satu aplikasi alternatif IDM yang bisa digunakan secara gratis, dan cukup populer digunakan oleh pengguna OS X. Selain tersedia versi gratis, pihak develover aplikasi memberikan dukungan pembaruan untuk versi rsi OS X dan macOS.

Pengguna Mac juga menggunakan Folx GO versi Pro untuk mendapatkan lebih banyak fitur. Dari banyaknya fitur yang terdapat pada aplikasi Folx adalah bisa mempercepat proses download. Sama halnya dengan IDM, aplikasi ini bisa mempercepat download file ukuran besar di Mac atau MacBook. Juga tersedia fitur seperti torrent client, seach the web, schedule download dan beberapa fitur lainnya.

Pasang Folx GO

2. Speed Download

Speed Download - free download manager for mac

Dari segi tampilan, aplikasi ini memiliki kemiripan dengan IDM Windows. Untuk masalah kemampuan dalam mendownload file ukuran besar jangan diragukan lagi, kemampuannya mirip-mirip IDM, sama-sama ngebut.

Aplikasi Speed Download ini tersedia dua versi, yaitu versi lite gratis dan versi full berbayar, yang membedakan hanya pada kelengkapan fitur saja. Meskipun menggunakan versi Lite, kemampuan dalam mempercepat waktu download sama saja dengan versi berbayarnya.

3. iGetter

iGetter - free alternative of idm for mac

Aplikasi alternatif IDM gratis untuk pengguna Mac dan MacBook adalah iGetter. Uniknya tampilan antar muka aplikasi ini sekilas mirip dengan IDM Windows. Juga memiliki fitur dan menu untuk manajemen download file.

Aplikasi iGetter juga memiliki fitur seperti pause download dan resume download. Aplikasi ini juga dibangun dengan program khusus yang diklaim bisa mempercepat proses download file.

Pasang iGetter

4. Jet-It

Jet-It -best internet download manager for mac

Untuk mengelola dan mempercepat proses download banyak file di Mac ataa MacBook, tidak ada salahnya mencoba menggunakan Jet-It. Tampilan aplikasi sederhana, jadi akan memudahkan penggunanya dalam mengelola file yang di download.

Kelebihan aplikasi Jet-It adalah memiliki ukuran aplikasi yang kecil, mudah digunakan dan yang terpenting memiliki kemampuan yang cukup powerful dalam meningkatkan kecepatan download pada Mac atau MacBook. Cocok digunakan untuk pengguna OS X atau macOS Sierra yang hobi mendownload.

Pasang Jet-It 

5. Leech

Leech download idm untuk mac

Alternatif IDM di Mac yang bisa digunakan secara gratis adalah Leech. Aplikasi ini memiliki tampilan yang simpel dan memiliki kemiripan dengan IDM Windows. Sebagai aplikasi IDM untuk Mac OS X, fitur yang dimiliki aplikasi Leech tidak jauh berbeda dengan yang dimiliki IDM pada Windows.

Pasang Leech

Bagaimana?

Itulah daftar IDM alternatif gratis untuk macOS. Punya rekomendasi aplikasi lain selain daftar diatas? bisa disampaikan melalui kolom komentar dibawah ini!.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here