Cara Bermain Head Quiz di Instagram

head quiz instagram

Head Quiz Instagram sempat populer dan banyak dimainkan beberapa waktu lalu, meski begitu ternyata masih ada yang belum tahu cara main Head Quiz atau Tebak Gambar di Instagram.

Head Quiz adalah filter game tebak gambar di Instagram buatan anak muda Indonesia bernama Noorman Fakhrizal. Filter permainan tebak gambar di Instagram ini sempat viral.

Cara main Head Quiz atau Tebak Gambar pada filter Instagram ini sama seperti permainan terbak gambar pada aplikasi lainnya, yaitu menebak gambar yang muncul pada layar berdasarkan petunjuk yang kita beri.

cara mendapatkan head quiz di instagram

Permainan tebak gambar di Instagram ini bisa dimainkan oleh 2 orang, jadi kita harus mengajak teman untuk bermain tembak gambar bersama. Cara main game ini mirip seperti gambe tebak kata yang biasa ada di televisi.

Meski filter Head Quiz atau Tebak Gambar cukup populer di Instagram. Namun ternyata masih banyak yang belum tahu cara bermain Head Quiz atau Tebak Gambar di filter Instagram.

Cara Main Tebak Gambar di Instagram

Sama seperti filter game Instagram lainnya, untuk bisa memainkan game tebak gambar di Instagram story, kita harus mengikuti atau follow akun Instagram pembuat filter tersebut.

cara head quiz instagram

@karetsatu adalah akun yang membuat Filter Head Quiz Instagram ini. Jadi kita ingin memainkan game tebak gambar di Instagram, pertama kita harus mengikuti akun tersebut.

Untuk melakukannya cukup buka menu pencarian, ketikan username akun tersebut pada kolom pencarian, buka profilnya dan tekan tombol Follow. Setelah itu, filter tebak gambar di Instagram akan muncul dengan nama Head Quiz saat kita membuka fitur Story.

Setelah mengikuti cara mendapatkan Head Quiz di Instagram, berikut adalah cara memainkannya.

Cara Main Head Quiz Instagram

Sebenarnya cukup mudah cara memainkan head quiz ini, apalagi jika sebelumnya Anda sudah pernah memainkan filter game Instagram, maka tidak akan menemui kesulitan yang berarti.

Berikut adalah langkah-langkah cara bermain Head Quiz atau tebak gambar di Instagram:

  1. Pertama, pastikan kita sudah mengikuti akun Instagram pembuat filter.
  2. Buka fitur untuk membuat instastory.
  3. Tekan ikon Filter lalu pilih filter Head Quiz.
  4. Gunakan kamera belakang.
  5. Arakhkan kamera ke teman bermain tebak gambar.
  6. Tekan dan tahan tombol rekam.
  7. Lalu akan muncul sebuah gambar pada layar tepat di kepala teman Anda.
cara main head quiz instagram

Setelah muncul gambar, tugas kita adalah memberi tahu ciri-ciri, petunjuk (clue) kepada teman agar bisa menebak gambar apa yang muncul. Usahakan untuk memberi petujuk yang spesifik agar teman bisa menebaknya.

Selain itu, kita juga bisa memainkan game tebak gambar di Instagram ini sendirian dengan bantuan cermin.

Mengatasi Filter Head Quiz Instagram Tidak Muncul

Jika setelah mengikuti semua langkah-langkah cara memainkan Head Quiz atau tebak gambar di Instagram di atas namun filter tersebut tidak muncul, maka bisa mencoba langkah di bawah ini.

1. Tutup dan Buka Kembali Aplikasi Instagram

Jika filter Head Quiz Instagram tidak muncul meski telah mengikuti akun Instagram pembuatnya, maka langkah pertama yang bisa kita lakukan adalah menutup aplikasi Instgaram dan membukanya lagi, lalu cek lagi apakah filter tersebut sudah ada.

2. Mengakses Filter Head Quiz Instagram Akun Pembuat

head quiz instagram tidak muncul

Selain lewat fitur instastory, kita juga bisa menggunakan filter game tebak gambar di Instagram langsung dari profil pembuatnya. Dari profil @karetsatu tekan ikon filter, pilih filter Head Quize dan tekan Coba.

3. Perbarui Aplikasi Instagram

tebak gambar instagram story

Jika filter Head Quiz Instagram tetap tidak bisa digunakan, maka ada kemungkinan aplikasi Instagram Anda sudah kadaluarsa. Sebaiknya segera perbarui aplikasi Instagram, jika belum tahu cara melakukannya simak Cara Memperbarui Instagram.

Demikian pembahasan mengenai cara main Head Quiz atau Tebak Gambar di Instagram. Silahkan mainkan game atau permainan ini dengan teman Anda.

Rio Yaqin
Sedang belajar jadi pekerja teks komersial. Saat ini saya sedang aktif di Facebook, Instagram dan Twitter, bukan sebagai pekerja, cuma jadi pemakai seperti kebanyakan orang. Segitu dulu saja, karena perintahnya "Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik."
BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here