Gmail Versi Terbaru

0
gmail versi terbaru

Gmail merupakan layanan surat elekronik/ surel/ email buatan Google dengan antar muka yang lebih sederhana dan mudah digunakan. Gmail sendiri bisa diakses lewat browser (WEB) dan aplikasi mobile, dengan begitu Anda bisa dengan mudah mengelola akun Gmail.

Dengan fitur yang ada pada Gmail, Anda bisa mengelola berbagai jenis email dalam satu platform dengan mudah. Selain itu, selalu ada pengembangan dan penambahan fitur pada Gmail versi terbaru.

Aplikasi Gmail akan menghemat waktu Anda dalam mengelola email, bahkan fitur pada aplikasi gmail versi mobile sama persis versi WEB. Anda akan mendapatkan pesan notifikasi saat ada email masuk, membalas secara langsung dan bisa membacanya secara online maupun offline.

Pada Gmail versi terbaru ada banyak pembaruan, khususnya pada desain antarmuka. Lebih sederhana dan warna putih mendominasi pada setiap bagian, baik itu pada versi Web atau aplikasi. Untuk Gmail versi mobile tersedia untuk perangkat Android dan iOS.

Fitur Gmail

Ada banyak fitur Gmail yang bisa dimanfaatkan penggunanya dan jika dijelaskan satu persatu akan panjang. Untuk itu, yang akan dibahas adalah fitur unggulannya saja.

Berikut beberapa fitur unggulan dari Gmail pada versi terbarunya:

  • Kotak masuk yang didesain teratur, pesan sosial dan promosi dibuat jadi kategori khusus, jadi Anda bisa dengan mudah membaca pesan kiriman dari teman atau keluarga terlebih dahulu.
  • Menjadwalkan kirim email, Anda bisa mengatur kapan email yang Anda buat untuk dikirim ke email tujuan. Misalkan untuk dikirim di hari berikutnya di jam sekian.
  • Blokir Spam, Gmail memiliki fitur untuk memblokir email spam yang mengganggu, dengan begitu kotak masuk Anda akan tetap bersih dari spam yang mengganggu.
  • 15 GB Penyimpanan gratis, Anda akan mendapatkan penyimpanan yang cukup besar untuk menampung banyak email, jadi tidak perlu cepat-cepat menghapus email yang sudah dibaca.
  • Mendukung pengelolaan banyak akun, Anda bisa menggunakan banyak email, baik itu alamat email Gmail ataupun non-Gmail seperti Outlook.com, Yahoo Mail, atau email IMAP/POP.
  • Simpan lampiran ke Google Drive, Anda bisa menyimpan lampiran pada kotak masuk ke Google Drive. Fitur ini tersedia pada Gmail versi Web dan App.
  • Terjemahkan Email, Google telah menambahkan Google Translate pada Gmail. Fitur ini masih belum banyak diketahui penggunanya. Buka Gmail versi Web. Tekan tombol Terjemahkan. Maka semua isi email akan diterjemahkan.
  • Menggunakan Gmail untuk bisnis, yaitu G Suite yang juga bisa digunakan untuk pribadi. Ada beberapa keuntungan yang Anda peroleh seperti: penggunaan domain email perusahaan, peningkatan kapasitas penyimpanan Gmail & Google Drive dll.

Tentu saja masih banyak fitur menarik yang ada pada Gmail versi terbaru, namun fitur di atas merupakan fitur unggulan yang banyak dimanfaatkan oleh penggunanya.

Untuk aplikasi Gmail juga sudah mendukung berbagai bahasa, termasuk Bahasa Indonesia. Gmail Indonesia akan terpasang otomatis pada ponsel pintar Anda jika setelan bahasanya menggunakan Bahasa Indonesia.

Terlalu banyak memiliki email Google dan tidak terpakai atau karena suatu hal Anda ingin menghapus akun Gmail tersebut? Jangan khawatir, simak tulisan lain tentang Cara Menghapus Akun Gmail.

Gmail Versi Terbaru

Untuk Anda yang menggunakan smartphone dengan sistem operasi Android atau iOS bisa segera melakukan pembaruan ke versi terbaru supaya bisa menikmati berbagai fitur terbarunya.

Untuk pengguna ponsel pintar, bisa memanfaatkan Gmail sebagai pengelola akun Google karena bisa digunakan untuk mengelola banyak akun Gmail sekaligus.

Gmail Versi Terbaru Android

gmail versi terbaru Android

Untuk pengguna smartphone Android, Anda bisa mendapatkan Gmail terbaru lewat Google Play Store.

Cara download aplikasi Gmail untuk android:

  1. Masuk ke aplikasi Google Play Store, ketikan “Gmail” pada kolom pencarian.
  2. Klik Instal atau Update untuk mendapatkan Gmail versi terbaru.
  3. Jika sudah berhasil terpasang, klik Buka untuk menjalankannya.

Selain lewat Play Store Anda juga bisa download pengelola akun Google lewat penyedia aplikasi Gmail apk versi terbaru seperti uptodown.com atau apkpure.com.

Pengelola akun Google apk (Android) yang paling banyak digunakan saat ini adalah Gmail. Karena memiliki tampilan yang sederhana dan mudah digunakan.

Belum tahu cara mengirim file ukuran besar di Gmail? Ternyata ada cara alternatifnya loh. Simak pembahasannya pada tulisan Cara Kirim File Besar Lewat Email Gmail.

Gmail Versi Terbaru iOS

gmail versi terbaru iOS

Untuk tampilan dan fitur pada aplikasi Gmail untuk iOS hampir tidak ada perbedaan dengan versi Android. Khusus untuk perangkat iOS sebaiknya untuk perbaharui Gmail lewat App Store.

Dengan perbarui aplikasi Gmail Anda bisa menikmati berbagai fitur yang sudah dijelaskan sebelumnya. Selain itu juga Anda akan lebih maksimal dalam mengelola akun Google.

Bagaimana?

Jika ada pertanyaan seputar aplikasi Gmail versi terbaru bisa kita diskusikan lewat kolom komentar di bawah ini.

Johnny Saketeng
Manusia normal seperti pada umumnya, suka makan dan minum, juga suka tidur. Saat ini sedang belajar menulis seputar teknologi.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here