Cara Download Highlight / Sorotan Instagram

download sorotan instagram

Sering menemukan sorotan yang menarik di Instagram milik orang lain, dan ingin menyimpannya ke galeri? Bisa, namun untuk download sorotan memerlukan cara khusus. Bisa tanpa aplikasi.

Instagram sebagai salah satu media sosial yang banyak digunakan saat ini selalu menambahkan fitur baru. Seperti fitur Story Instagram yang ditambahkan tahun 2016 menjadi fitur yang banyak digunakan penggunannya untuk berbagi cerita singkat.

Lalu ditahun selanjutnya hadir fitur Highlight atau Sorotan. Yakni fitur lanjutan dari Story. Dengan fitur ini pengguna bisa menyematkan foto dan video yang diunggahnya ke Story untuk tetap tampil di Sorotan.

Dari sisi pengikut, fitur sorotan membuat kita tidak perlu takut melewatkan story dari akun Instagram yang kita ikuti. Karena story yang dianggap penting biasanya disematkan ke Sorotan.

Karena yang disematkan ke Sorotan biasanya foto dan video yang menarik, sering kali muncul keinginan untuk mengunduh dan menyimpannya ke galeri ponsel untuk dikoleksi atau untuk diunggah kembali.

Nah, untuk yang ingin download Sorotan Instagram namum belum tahu cara melakukannya, simak langkah-langkah di bawah ini. Dengan cara ini kita bisa bisa menyimpan foto dan video Sorotan siapapun dengan mudah.

Cara Download Sorotan Instagram Orang Lain

Untuk menyimpan highlight / sorotan Instagram orang bisa dilakukan tanpa aplikasi, hanya menggunakan browser. Namun jika ingin mendownload dalam jumlah banyak, bisa menggunakan aplikasi khusus.

Keduanya akan dibahas, simak ya!

Cara Menyimpan Sorotan di Instagram Tanpa Aplikasi Tambahan

Untuk menyimpan highlight / sorotan Instagram orang tanpa aplikasi bisa kita lakukan dengan bantuan situs downloader.

Cara menyimpan sorotan instagram ke galeri:

cara menyimpan highlight instagram orang
  1. Jalankan aplikais web browser seperti Google Chrome, Firefox atau browser lainnya.
  2. Kunjungi situs download sorotan Instagram storiesig.com.
  3. Masukan username / nama pengguna dari akun Instagram yang akan kita unduh sorotan-nya pada kolom yang tersedia. Lalu tekan Enter.
  4. Tunggu beberapa saat hingga muncul profil akun Instagram tersebut. Gulir ke bagian Stories Highlights.
  5. Selanjutnya pilih salah satu Sorotan yang akan kita simpan ke galeri. Nantinya akan tampil beberapa foto dan video yang disematkan ke Sorotan tersebut.
  6. Untuk mengunduh dan menyimpan Sorotan Instagram, cukup tekan tombol Download di bawah foto dan video Sorotan tersebut.
  7. Selesai, kita menyimpan sorotan instagram orang lain.

Dengan cara di atas kita bisa dengan mudah mengunduh dan menyimpan foto dan video dari sorotan Instagram orang lain.

Namun jika kita ingin download sorotan Instagram dalam jumlah banyak, maka lebih baik menggunakan aplikasi, karena prosesnya akan lebih mudah dan cepat.

Ingin membuat Instastory yang bagus? Gunakan Ukuran Story Instagram Beserta Template Instastory.

Cara Download Highlight Instagram dengan Aplikasi

cara download highlight instagram tanpa aplikasi

Ada banyak aplikasi yang bisa kita gunakan download Highlight / Sorotan Instagram di Google Play. Kita bisa memilih salah satunya.

Berikut cara menyimpan highlight Instagram orang:

  1. Pasang aplikasi Story Save di Google Play. Setelah itu jalankan aplikasi tersebut.
  2. Selanjutnya lakukan login menggunakan akun Instagram.
  3. Selanjutnya cari dan pilih akun Instagram yang ingin kita download foto dan video highlight-nya.
  4. Setelah profilnya terbaru, klik tab Stories. Selanjutnya tinggal pilih salah satu Highlight-nya. Buka foto atau videonya.
  5. Setelah itu kita mendownloadnya, klik ikon Download di samping di bagian samping kanannya.

Paragraph

Sebenarnya ada beberapa aplikasi lainnya yang bisa kita gunakan untuk mendownload dan menyimpan Highlight Instagram orang lain. Namun, aplikasi ini salah satu terbaik dan memiliki ulasan yang bagus dari penggunannya.

Lalu bagaimana jika kita ingin menyimpan video live dari Instagram orang lain? Untuk melakukannya simak tulisan Cara Download Live Instagram.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here