Cara Simpan Draft Video Tik Tok Ke Galeri

0
Cara Simpan Draft Video Tik Tok Ke Galeri
Cara Simpan Draft Video Tik Tok Ke Galeri

Seperti yang kita tahu, zaman now di era milenial ini, kreativitas bisa dituangkan dalam berbagai hal, seperti pada gambar, musik maupun video. Salah satunya yang sedang naik daun adalah aplikasi Tik Tok.

Tik Tok merupakan salah satu aplikasi android yang digunakan oleh para kreator video musik untuk menuangkan kreatifitasnya. Aplikasi media sosial berbasis video ini juga memiliki fitur yang cukup lengkap untuk mengedit video musik, hanya dengan beberapa langkah saja kita sudah bisa membuat video menarik.

Namun yang menjadi kendala adalah kita tidak bisa menyimpan video hasil edit Tik Tok ke penyimpanan lokal atau galeri dengan mudah, karena fitur ini tidak tersedia pada aplikasi. Tapi tidak perlu khawatir, tentu saja ada cara menyimpan video Tik Tok ke dari draft ke galeri smartphone.

Cara Menyimpan Video Tik Tok ke Galeri Perangkat

Simpan Draft Video Tik Tok Ke Galeri
Simpan Draft Video Tik Tok Ke Galeri
  • Pertama buka aplikasi Tik Tok yang sebelumnya sudah terinstal, jika belum anda bisa mengunduhnya melalui tombol dibawah.

Unduh aplikasi Tik Tok 

  • Selanjutnya buka profil Tik Tok dengan menyentuh icon/simbol yang berada pada pojok di bagian kanan bawah aplikasi.
  • Lalu buka draft video musik yang ingin disimpan ke galeri hape.
  • Langkah selanjutnya unggah video tersebut dengan menekan tombol post.
  • Tunggu beberapa saat sampai proses upload video selesai, dan buka kembali profil.
  • Buka video yang berhasil diunggah.
  • Kemudian sentuh icon/simbol menu pada samping aplikasi.
  • Kemudian akan muncul beberapa pilihan menu, pilih save locally, tunggu beberapa saat sampai video terunduh ke galeri.
  • Selain itu, dengan cara ini juga kamu bisa menghapus video yang sudah berhasil terungguh dengan menekan menu Delete.

Tik Tok merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh BYTEMOD PTE.LTD, perusahaan perangkat lunak asal Tiongkok, yang belum lama ini dikenalkan di Indonesia. Kini aplikasi ini sudah diinstal lebih dari 50 juta pengguna.

Baca Juga :  Cara Menyimpan Video Youtube ke Galeri Tanpa Aplikasi

Aplikasi Tik Tok merupakan aplikasi komunitas untuk para kreator video musik dengan segudang fitur yang bisa digunakan untuk membuat video unik dan menarik dalam waktu singkat.

Fitur yang menjadi unggukan aplikasi ini adalah adanya fitur mengganti musik, menambah stiker pada video, dan beberapa fitur lainnya yang sangat mendukung dalam pembuatan konten video yang menarik.

Sama seperti media sosial media lainnya, kamu bisa berbagi video hasil edit dengan cara langsung mengunggahnya pada aplikasi, maka secara otomatis video akan muncul pada deretan video Tik Tok.

Namun yang sangat disayangkan, aplikasi pengolah video musik ini tidak memiliki fitur yang dimiliki banyak aplikasi media sosial konten video musik lainnya, yaitu fitur untuk menyimpan video hasil edit ke penyimpanan lokal.

Fitur simpan video ke galeri hanya ada pada saat video sudah terupload pada aplikasi. Tentu saja ini memerlukan langkah lebih panjang. Terlebih jika kita hanya ingin menguploadnya pada satu media sosial seperti instagram, maka kita harus menghapusnya pada daftar video yang diunggah pada aplikasi Tok Tok.

Maka dari itu tidak ada pilihan lain untuk saat ini, jika menginginkan menyimpan video Tik Tok ke penyimpanan lokal dan mengunggahnya kembali ke media sosial lainnya seperti Instagram dan Facebook dengan mengikuti cara yang sudah dijelaskan diatas, dalam beberapa langkah meyimpan video ke galeri handphone.

Selain itu, Aplikasi Tik Tok memiliki beberapa fitur menarik lainnya, seperti :

  • Pendeteksi Wajah; aplikasi bisa dengan cepat menangkap ekspresi wajah seperti imut, keren, konyol, dan lucu, yang akan menghasilkan video sempurna.
  • Kualitas Video Bagus; video yang dihasilkan akan memiliki kualitas yang baik, dengan proses yang cepat.
  • Studio Mobile; aplikasi kaya akan fitur untuk mengedit video.
Baca Juga :  5 Cara ini Ampuh menghilangkan bekas jerawat

Penutup

Semoga artikel Cara Simpan Draft Video Tik Tok Ke Galeri bisa membantu kamu yang ingin mengunggah video Tik Tok ke Media sosial lainnya.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here